1. Me

3 1 0
                                    


Hai, ini gue, Kayola Averina. You can call me yola but my one and only boyfriend call me Kay. Gue mahasiswa semester lima sedangkan mark semester tujuh, kita kuliah di jurusan teknik.

Gue mau cerita, awal gue ketemu kak mark itu didepan fakultas. Gue lupa dia lagi ngapain tapi intinya kita saling ketemu dan dia suka bertegur sapa sama gue. Karena dia kakak tingkat, gue selalu nujukkin sikap hormat gue ke dia tapi lama kelamaan entah kenapa kita bisa jadi deket dan disana tingkah hormat gue ke dia hilang. Temen temennya kak mark rata rata kenal temen gue, dan mungkin karena mereka saling kenal, mereka juga sering ajak gue kenalan berakhir gue sama kak Mark tukeran nomor waktu itu.

Simpel, tapi berkesan digue karena seumur hidup gue, gak pernah gue pacaran dan ditembak sama cowok seganteng kak Mark. Iya, kak mark ganteng banget, gue kagumin muka dia, bentuk rahangnya, matanya, hidungnya semuanya gue suka dan gue rasa semua cewek yang kenal sama kak mark juga akan merasa hal yang sama kayak gue.

Kak mark nembak gue di jembatan layang waktu kita lagi jalan aja buat cari udara segar karena disitu gue lagi capek banget dan banyak masalah.

"Kay, jangan sering nangis ya, gue sayang banget sama lo. Liat lo sedih gini rasanya gue pengen peluk lo." Ucap kak mark waktu itu. Iya, disitu gue habis ngeluh sama dia dan nangis gak jelas karena gue kalo mood jelek emang suka kayak gitu dan gue juga gak ngerti kenapa gue bisa nangis didepan kak mark padahal kalau dirumah itu gue kunci pintu rapet rapet biar gak ada yang denger.

Gue diem aja waktu kak mark ngomong gitu, dia semakin nenangin gue waktu air mata gue jatuh lagi mikirin kenapa gue bisa ketemu orang sebaik kak mark padahal temen-temen gue yang lain keliatan bodo amat. Sepetinya gue terlihat sangat menyedihkan disitu jadi kak mark sempat natap gue dalem banget sampe gue deg-deg an parah dan dia kayak izin ke gue, apakah dia boleh meluk gue atau gak dan ya, disitu gue butuh kak mark dan gue bolehin.

Rasanya nyaman banget. Kayak pengen selamanya aja gue dipeluk kayak gini. Pas kak mark lepasin tangannya dari punggung gue, dia balik natap gue suruh gue berhenti nangis.

"Kak, makasih ya." Kata gue.

Dia ngangguk kecil terus senyum, "Kay, ayo jadi pacar gue. Biar gue bisa meluk lo terus."

Gue kaget, ga nyangka bakal keluar ucapan kayak gitu dari kak mark. Tapi disisi lain gue seneng karena disitu gue udah taro perasaan gue di kak mark.

Gitu doang, tapi setiap inget gue selalu senyum senyum sendiri.

Kita pacaran sejak gue masih semester tiga dan sekarang terhitung udah dua tahun kita menjalin hubungan. Semua baik baik aja kok, iya kita saling sayang, kita saling perhatian, saling luangin waktu. Tapi dibalik semua itu kita sama sama sembunyiin satu fakta, kalau gue dan kak Mark beda kepercayaan.

Disaat gue ingetin dia buat bangun pagi karena harus ke gereja, kak mark akan menjawab suruh gue jangan lupa sholat.

Sakit, tapi gue terlalu sayang sama kak Mark.

Sejak kecil gue selalu di didik dan diajarin sama ayah bunda untuk jangan pacaran sama orang yang beda agama, itu larangan keras banget. Gue inget waktu kak jaehyun, kakak laki kali gue pernah pacaran sama cewe yang beda kepercayaan dan ayah langsung marah besar bahkan saat itu gue ikut nangis liat kak Jaehyun bela pacarnya habis habiskan padahal kak jaehyun udah ditampar ayah karena saking gak mau nurut. Tapi sekarang udah putus.

Mungkin karena gue anak bungsu dan perempuan, ayah sama bunda marah sama gue tapi gak begitu marah kayak ke kak Jaehyun. Ayah hampir tiap minggu dateng ke gue dan ceramahin gue soal itu, bunda selama ini diem aja tapi gak tau kedepannya bakal gimana, kak Jaehyun pihak netral. Dia bantu gue disaat gue kenal omel ayah karena dia udah berpengalaman dan kadang kak jaehyun juga dukung gue buat milih keputusan yang paling baik pada akhirnya. Sampai saat ini gue belum disuruh untuk memilih, dan gue harap selamanya gak ada pilihan apapun yang harus gue jawab.

Prinsip hidup keluarga gue, ajaran ketat keluarga gue, larangan keluarga gue, itu semua gue abaikan untuk Kak Mark.

Sekali lagi, gue sayang banget sama kak mark.

I hope you can enjoyed it with click the star button which is vote hehe. Im sorry for any typos ya. See you

The Difference Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang