prolog

29 16 21
                                    

"Darimana kamu?!"

Baru saja kanaya membuka pintu.suara berat sudah menggema di ruangan bercat putih serta cahaya yang sedikit tamaram.

"Kerja kelompok bun." Sambil menundukan kepala kanaya terus meremas pakaian yang sudah lusuh akibat terkena air hujan.

Selalu saja begitu.hal yang selalu kanaya lakukan ketika berhadapan dengan sang bunda.

"Sudah saya bilang jika kamu sedang melakukan kesalahan jangan panggil saya bunda panggil saya ibu!"

"I-iya bun-em maksud naya ibu."

"Harus sampai jam segini?!" Wanita yang sejak tadi sudah berdiri di dekat sofa itu mendekat ke arah kanaya. "Harus berapa kali saya bilang,kamu itu anak perempuan naya gak baik kalo pulang terlalu malam!" Lanjutnya sambil menunjuk tepat ke arah wajah kanaya yang masih setia menunduk.

"M-maaf bu."

"Sana cepat ganti pakaian kamu setelah itu cuci semua pakaian yang kotor." Bundanya langsung membalikan badan dan meninggalkan kanaya yang masih menunduk menahan rasa takut.

Bukan karna takut kepada bundanya hanya saja-kanaya sedikit takut dengan hal yang bersuara keras.

Merasa suasana sedikit lebih tenang,kanaya segera melangkahkan kakinya ke lantai dua dan memasuki tempat yang paling nyaman.kamarnya.

Membuka pintu kanaya segera merebahkan badannya dan Membiarkan otot-ototnya sedikit beristirahat.

Kanaya memang terbilang anak yang aktif,setiap hari jadwalnya selalu padat.bukan di sibukkan dengan syuting,mengelola perusahaan tetapi kanaya harus bekerja paruh hari untuk membayar biaya sekolahnya.

Mulai dari mengajar les,hingga bekerja di sebuah cafe yang cukup terkenal di jakarta.

Bundanya?iren tidak pernah lagi memberi uang sekolah semenjak kanaya memasuki bangku SMA.

TING

Membuka mata,kanaya segera melihat notifikasi di depan layar handphone miliknya.

Lexxa cakep valid!!

Nay besok ada tugas pak hendri inget
Sekalian gue juga mau liat


Siapa ya?

ASTAGFIRULLAH

Istighfar mbak?

Siapa lo?
Lo beneran kanaya kan?
Lo kanaya temen gue kan?!
Jawab
Ko di read doang!
Wah gue curigong nih
BALIKIN GAK HP NYA KE KANAYA
BALIKIN CEPPPAAATTT!!!

Kanaya tidak tahan untuk tidak tertawa.bukan hal yang aneh jika lexxa bersikap seperti itu kepadanya.

Berisik!


Mematikan hp.kanaya segera bangun untuk membersihkan badannya yang sudah lengket akibat keringat.sekalian mencuci pakaian yang kotor.

********

05:00

Kanaya sudah bangun dan baru selesai menunaikan sholat subuh.sudah menjadi kebiasaan kanaya bangun pagi sebelum iren terbangun.

Turun tangga kanaya berjalan ke arah dapur untuk menyiapkan sarapan untuknya dan sang bunda.hanya nasi goreng tapi kanaya terlihat sibuk sekali.masih memakai kaos polos berwarna hitam serta rambut yang di ikat asal.

KANAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang