1. CLASKA

41 6 2
                                    

*Happy Reading*

Terlihat seorang remaja perempuan berambut hitam panjang sedang berada di kamar dengan laptop yang ada di pangkuannya. Ya perempuan itu ada Clara Budiawan. Seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang menduduki kursi sekolah menengah atas kelas 11.

Clara memiliki dua orang tua yang masih lengkap serta dua adik perempuan dan laki-laki. Clara adalah seorang anak yang pintar dan cerdas. Sejak menginjak kursi sekolah dasar itu ia selalu mendapatkan juara pertama di dalam kelasnya dan cukup sering juga ia mengikuti lomba dan ia pun selalu memenangkan perlombaan tersebut.

Keluarga Clara merupakan keluarga yang bisa di bilang sangat berkecukupan karna papah Clara sendiri mempunyai perusahaan besar dan cukup ternama di kotanya sedangkan mamah dari Clara sendiri seorang dokter.

"Clara, sini sebentar nak" terdengar panggilan dari sang mamah dan clara pun langsung membuka pintu kamar dan langsung turun menemui mamahnya.

"iya mah, ada apa?" jawab Clara sembari jalan menuju sang mamah yang berada di ruang keluarga.

"mamah harus ke rumah sakit sekarang karna ada panggilan, kamu nggak papa mamah tinggal di rumah ber-3 sama adik² kamu sendiri?" tanya sang mamah yang sedikit cemas meninggal ke-3 anaknya sendiri di rumah.

"nggak papa mah, mamah ke rumah sakit aja" jawab Clara.

"yakin nggak apa-apa?" tanya kembali sang mamah.

"nggak papa kan Clara udah gede bisa jaga diri dan adek-adek juga" jawab Clara meyakinkan sang mamah yang sepertinya tidak tega meninggalkan ke-3 anaknya sendiri di rumah apalagi dengan rumah yang cukup besar ini.

"yaudah kalau gitu, mamah mau siap-siap dulu terus brangkat" jawab mamah sembari beranjak dari sofa tersebut.

"iya mamah.." jawab Clara yang juga beranjak dari sofa dan menaiki tangga untuk kembali ke kamarnya.

"mamah brangkat dulu ya Clara" pamit sang mamah yang menemui Clara di kamarnya.

"iya mah.." jawab Clara.

"eh iya, mamah kan belum sempet masak buat makan siang, kalau nanti kalian pesen makanan online gimana?" tanya sang mamah.

"iya mah, nanti siang biar Clara pesen makanan buat Clara sama adek-adek " jawab Clara kepada sang mamah.

"yaudah kalau gitu, mamah brangkat dulu ya" pamit sang mamah kepada Clara.

"iya mah, hati-hati di jalan ya mahh" jawab Clara sambil melambaikan tangan kepada sang mamah.

"ntar siang gue mau makan apa ya?"

Gumam Clara

"kak Claraaa.." teriak sang adik perempuan sembari menghampiri sang kakak.

"iya Li kenapa?" jawab sang kakak, oh iya adik perempuan Clara bernama Lili sedangkan adik laki-lakinya bernama Jery.

"mamah mana kak?" tanya Lili sang adik.

"mamah ke rumah sakit soalnya ada panggilan" jawab sang kakak.

"loh kak Jery mana kok nggak ikut kesini?" tanya Clara kembali kepada Lili.

"oh kak Jery lagi di kamar main game" jawab Lili yang diangguki oleh sang kakak.

"sini naik ke kasur kakak, kita nonton film sambil nunggu jam makan siang mau nggak Li?" ajak sang kakak dan bertanya kepada sang adik serta membantu Lili naik ke kasur miliknya.

"mauuu ayo kak kita nonton" jawab Lili dengan riang.

"oh iya papah mana kak kok dari tadi Lili nggak liat papah?" tanya Lili yang sudah berada di samping sang kakak.

"kayaknya udah berangkat ke kantor dari pagi deh, soalnya tadi kakak juga nggak liat papah waktu turun" jawab Clara menjelaskan ke Lili.

"ooooo iya iya"

"mau nonton film apa nih kita?" tanya Clara kepada sang adik.

"gimana kalau kita nonton film horor" jawab sang adik sambil menakuti sang kakak.

"nanti kamu takut liat film horor terus teriak-teriak malemnya nggak bisa bobok" ejek sang kakak.

"ihh kakak malah ngejek akuu"

"mau film yang mana" tanya Clara sambil memperlihatkan film-film horor yang ada di laptopnya.

"ni ini kan bagus kayaknya serem juga keknya" pinta sang adik.

"beneran yang inii?"

"iya kak yang itu aja lili pengen liat" jawab Lili antusias.

"yaudah kalo gitu kita nonton yang ini"

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 siang

"kakkk..." teriak Jery sambil berlari masuk ke kamar sang kakak.

"kenapa kok teriak-teriak kakak jadi kaget"

"jery laper kakkk" ucap sang adik.

"oh iya udah jam 1 siang ternyata"

"Lili juga laper kak, kita makan apa siang ini?" tanya Lili.

"kalian mau makan apa biar kakak pesenin pake go-food"

"aku mau makan ayam bakar+nasi sama minumnya es jeruk" pinta Jery kepada sang kakak.

"Lili mau apa? Sama kayak Jery apa yg lain?" tanya Clara kepada Lili.

"Lili mau yang lain, Lili pengen sushi boleh kak?"

"boleh kok, minumnya apa Li?"

"minumnya milk shake coklat kak" jawab Lili.

"oke kalo gitu kakak pesenin"

"kakak mau makan apa?" tanya Jery kepada sang kakak.

"kakak pengen bakso sama es teh" jawab Clara.

"eh kak aku mau tambahh..."

"mau tambah apa Jer?"

"nggak jadi dehh kakk"

"nggak papa bilang aja pengen apa.."

"Jery pengen boba emang boleh?" tanya Jery kepada sang kakak.

"bolehhh, kakak juga mau kalo itu"

"yeyyy makasih kak" jawab Jery kepada sang kakak

"iya, Lili mau boba?"

"bolehhh, Lili mau rasa brown sugar" jawab Lili

"Jery?"

"aku mau rasa coklat kak" jawab Jery.

"okey, oh iya kakak sekalian beli cemilan yahh" ucap sang kakak.

"iya kakak Clara" jawab Lili dan Jery.

Bersambung~

HAI.. SERIUS DEH AWAL GUE NULIS INI CUMAN ISENG, EH GAK TAHAN PENGEN PUBLISH. 🙌

YA SUDAH SEMOGA. KALIAN SUKA

Oh iya jangan lupa follow+vote+komen yaa

See you...

CLASKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang