"Kok pulang sendiri, Dek?" Tanya bunda ke gue yang baru aja masuk rumah
"Emang aku harus pulang sama siapa bun?"
"Kan biasanya sama jeffrey, apalagi ini udah malem, biasanya kalian barengan"
"Bun, kayanya aku harus cerita deh" Kata gue sambil narik tangan bunda buat duduk di sofa ruang tamu
"Cerita apa?" tanya bunda yang sudah dalam posisi duduk
"Aku udah putus bun sama jeffrey"
Bunda keliatan kaget, tapi beliau tetep berusaha netralin mukanya. Jelas bunda pasti kaget, bisa dibilang gua sama jeffrey udah pacaran begitu lama. Jeffrey juga udah kenal banget ke bunda, bukan cuma bunda tapi seluruh keluarga gue, ayah, bunda, bang rico dan kak rissa. Begitupun gue, gue udah kenal banget sama keluarga jeffrey.
"Karena apa? Kenapa mutusin untuk putus sama jeffrey? "
Gue pun menghela napas, gue gamau bunda tau alesan gue putus sama Jeffrey. Gue takut bunda malah jadi benci sama jeffrey.
"Gaada alasan spesifik bun, aku cuman ngerasa ga cocok aja sama jeff"
"Kamu ngerasa ga cocok setelah 3 tahun pacaran? Baru sadar di usia hubungan kamu segini? ya ga salah juga sih"
"ya gitu deh bun, gabisa aku paksain juga. Memang sifat jeff sama aku beda dan aku rasa kita ga cocok dengan adanya perbedaan itu, tau deh bun, aku capek, aku keatas ya, mau tidur"
Jelas itu alasan ngasal yang gua bikin, gua gamau bunda tau alasan sebenernya gua putus dari Jeffrey
Bunda pun mengangguk "yaudah gih tidur, jangan lupa ganti baju ya, kotor tuh baju kamu abis dari luar"
Kebiasaan buruk gue dalah ga ganti baju saat gua abis pulang dari suatu tempat, dikarenakan gue males atau udah capek banget biasanya.
Gua pun naik ke atas dan ganti baju. Setelah itu gua rebahan di kasur gue. gue mencoba untuk tidur karena besok ada kelas pagi.
Perasaan gue ga enak banget. kalian mungkin tau rasanya abis putus beberapa hari yang lalu. Masih kebayang-bayang, apalagi usia hubungan yang terhitung lama.
Gue udah pacaran sama jeff selama 3 tahun 2 bulan. Bagi gue itu bukan waktu yang sebentar, masa SMA gue, masa awal kuliah gue diisi sama Jeffrey. Rasanya udah jadi kebiasaan dan candu buat gue buat ketemu atau menghubungi jeff. Tapi sekarang gue gabisa karena gua udah putus sama jeff.
Putus memang bukan berarti ga terjalin hubungan lagi, cuman perbedaan status, yang awalnya hubungan romantis jadi hubungan dengan embel-embel teman. Kenapa gua bilang embel-embel teman? Karena walaupun gue meyakinkan diri gue, gue sama Jeffrey adalah teman, tapi tetep aja gue masih canggung buat ngehubungin jeff apalagi ketemu langsung sama jeff.
Setelah lama berkutat dengan pikiran gue, gue pun tertidur.
---
"ROSEE" panggil Lisa, sahabat gue
"Hai Lis, Kelas lu baru kelar?"
"Iyaa Rose, akhir-akhir ini gua full class terus" Kata Lisa sambil memasang muka lelahnya
gua hanya terkekeh melihat ekspresi Lisa "sama Lis, gua juga lagi banyak tugas minggu ini"
"Semangat deh buat kita berdua" Kata Lisa yang kemudian merangkul gue
Fyi, gue sama lisa adalah anak kesehatan. Lisa ngambil jurusan kesehatan masyarakat dan gua ngambil ilmu gizi.
"lu kosong kan sekarang? kalo kosong, mau makan siang bareng?" Tanya gue pada Lisa
KAMU SEDANG MEMBACA
èx - jaerose
FanfictionRose dan Jeffrey merupakan pasangan yang baru saja kandas hubungannya. Namun apakah setelah tiga tahun lamanya menjalin hubungan, perasaan mereka akan menghilang begitu saja?