Valentine

130 7 5
                                    

Nama gue Valen, gue baru pindah dari sekolah gue yang lama di Jakarta ke sekolah ini, SMA Harapan Nusantara daerah Bogor. Meski tak jauh dari Jakarta, tetap saja suasananya beda.

Kenapa gue mesti pindah sekolah? Padahal meskipun tempat tinggal gue juga pindah di Bogor, gue bisa aja pulang-pergi Jakarta-Bogor untuk urusan sekolah. Jawabannya mudah, gue udah ga mau lagi sekolah di sekolah gue yang lama. Simpel kan?

Oke, daripada ngebahas itu mending ngebahas apa yang ada di hadapan gue sekarang. Seorang anak cupu nabrak gue dan menjatuhkan buku-buku yang dibawanya, berharap untuk dibantu mengambil bukunya, persis seperti adegan-adegan dalam sinetron-sinetron atau dalam pembuka sebuah cerita dalam novel. Klise. Gue pernah bilang ke kakak gue pas nonton film remaja picisan beberapa bulan lalu kalo adegan dalam film itu -yang sama kayak gue alamin sekarang- pasaran. Dan sekarang gue ngalamin sendiri. Karma. Sudahlah, daripada itu mending gue bantuin ini anak ngangkut bukunya.

Tapi ini anak merasa dirinya jago alias kuat atau bego sih, buku sebanyak ini dibawa seorang diri. Yang bener aja, lo kayaknya dimanfaatin temen-temen atau guru lo deh buat ngebawa segini banyaknya buku tulis atau buku tugas seorang diri. Kalo dilihat ga mungkin ini cuma milik satu kelas. Mungkin buku milik 2 atau 3 kelas, entahlah.

Gue ambilin tuh buku, niat ngebantu sekalian aja lah ya. "Mau di bawa kemana?" sepertiga tumpukan buku ada di tangan gue.

"Ke ruang guru" ni anak singkat amat jawabnya, nggak ada terima kasihnya.

"Thanks" oh gue salah, meskipun gitu tetep aja jawabnya singkat.

Gue jalan disebelah ni anak, agak kebelakang sih. Gue kan nggak tau jalannya, cuma ngikutin aja. Lagian tujuan gue juga sama ke ruang guru. Itung-itung amal lah ngebantu ni anak.

Kalo diliat dari dekat, ini anak tinggi banget. Atau gue-nya yang pendek? ah, gue rasa nggak deh. Dianya aja yang kayak galah. Potongan rambutnya yang agak memanjang keren sih, kalo yang ngeliat dari belakang, kayak boyband korea gitu. Tatanannya juga rapi. Kalo depannya enggak tau deh. Gue tadi bilang kan kalo dia cupu? yap, seperti kebanyakan orang cupu dia pake kacamata. Yang kalo gue liat dari samping sini keliatan banget seberapa tebel tuh kacamata, jangan ditanya deh. Mungkin minusnya udah ga tertolong. Gue sebenernya juga pake kacamata, tapi cuma saat baca atau tulis aja, selebihnya gue copot.

Selama ngebahas kacamata, ga sadar gue udah nyampe aja di depan ruang guru.

"Taroh di meja paling pinggir nomor dua" oke, gue taroh seperti apa yang dia katakan.

Brekk, diikuti dia yang juga menjatuhkan buku-bukunya dimeja.

"Eh, kalo mejanya Pak Azwar dimana ya?" tanya gue.

"Itu", nunjuk meja yang sederet nomor dua dari belakang.

"Oke, thanks".

"Hm" sambil berlalu aja sambil ngangkat tangan gaya orang sok keren.

Satu hal yang gue tau dari ini anak, ngomongnya irit banget.

Daripada gue mikirin tu anak galah, gue masih ada urusan yang harus di selesaiin. Nemuin wali kelas gue. Secara gue anak baru, mesti nemuin doi dulu.Tapi gue liat meja yang ditunjuk tadi masih kosong. Hah, ni guru gimana sih belum dateng. Gue nanya guru yang duduk di bangku paling depan, baru aja gue sebut nama- "Valentine, oh kamu sudah datang" dia udah manggil nama gue duluan.

Jadi ya selama bersama Pak Azwar ini yang dibicarain cuma administrasi dan lain sebagainya.
.

Dan disinilah gue sekarang, didepan kelas menatap puluhan anak yang bakal jadi classmate gue. Pak Azwar yang memperkenalkan nama gue kepada mereka "Dia murid pindahan dari Jakarta, namanya Valentine Hermawan. Bertemanlah yang baik" katanya.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 10, 2015 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

ValentineWhere stories live. Discover now