A Brother's Rue

647 72 4
                                    

Basen sebenarnya tidak tahu kapan dia mulai curiga ada yang tidak beres dengan keluarganya. Mungkin seharusnya sudah berbulan-bulan yang lalu ketika ayah dan saudara laki-lakinya kembali dari liburan mereka. Seharusnya ketika Cale berhenti bertingkah seperti aib keluarga dan mulai lebih banyak tersenyum, lebih banyak tertawa, dan secara umum lebih rendah hati dan tulus.

Seharusnya begitu - tetapi pada saat itu, mereka semua sangat lelah dengan perilaku sampah Cale sehingga rasanya seperti anugerah baginya untuk berperilaku seperti bangsawan yang baik.

Namun... Bahkan ketika Basen terbiasa dengan normal baru ini, beberapa hal mulai membuatnya aneh tentang saudaranya. Dia tidak minum lagi - yang merupakan berkah tersembunyi bagi kesehatannya, tetapi dia juga tidak marah atau kesal pada apa pun. Selama makan atau berbicara dengan bangsawan lain, Cale hanya akan mengungkapkan pendapat dasar atau melihat ayah mereka, seolah-olah untuk bimbingan tentang apa yang harus dilakukan.

Untuk seseorang yang begitu kuat pergi menjadi begitu lemah lembut itulah yang memberinya petunjuk pasti ada sesuatu yang salah.

Tentu, reputasinya perlahan-lahan menjadi lebih baik karena Deruth dan Violan mengizinkannya untuk berpartisipasi dalam acara-acara kecil, tetapi bagi Basen, rasanya seolah-olah mereka memanfaatkan perubahan perilakunya untuk mengaraknya seperti dia menjadi anak yang penurut.

Jadi, suatu hari, setelah pertemuan tertentu yang melibatkan kerabat mereka, Basen mengajak dirinya sendiri untuk berbicara dengan saudaranya setelah dia bersikap ramah dengan sepupu yang telah menggertaknya ketika mereka masih muda.

Senyum yang diberikan Cale padanya setelah Basen memanggilnya menakutkan, mengerikan.

"Apa yang kamu inginkan, Saudara?" Dia bertanya, menyilangkan tangannya di belakang punggungnya.

"Apakah kamu baik-baik saja? Biasanya kamu mengabaikan Hugther dan Jeomas."

"Aku baik-baik saja! Tidak pernah lebih baik. Aku hanya ingin meminta maaf atas perilakuku di masa lalu, tahu?"

"Cale ..." kata Basen, wajahnya sedikit berkerut karena timbal membebani perutnya. "Apakah kamu ingat mengapa kamu memiliki perilaku ini terhadap mereka ... kan?"

"Saya tidak mengerti." Cale menjawab, senyum terlepas dari wajahnya saat dia menatap Basen dengan tidak mengerti.

"Saat kau berumur dua belas tahun? Di pesta ulang tahun Lily?"

"Aku ingat pestanya. Dia mengenakan gaun biru yang lucu." Cale tersenyum, melihat ke tempat ayah mereka berada, tetapi mereka terlalu jauh untuk melihatnya dengan benar.

"Tapi kamu ingat bersamaku sepanjang waktu, kan?"

Tatapan Cale kembali padanya, sangat cerah dan tenang meskipun Basen semakin tidak nyaman.

"Kamu ingat penghinaan yang mereka lemparkan padaku? Ejekan mereka karena tidak menjadi Henituse?! Cale! Apakah kamu ingat memihakku?"

Dan Cale tetap diam, berkedip padanya seolah dia benar-benar tidak mengerti kata-katanya. Basen menggertakkan giginya, merasa seperti akan muntah. Ini adalah Cale. Dia tahu itu adalah saudaranya karena tidak ada yang memiliki rambut begitu merah dan tangan yang begitu kokoh tetapi pada saat yang sama, entah bagaimana, dengan cara yang dia tidak mengerti, ini sama sekali bukan saudaranya.

Selama pertengkaran mereka, seorang pelayan mendekati mereka dengan sepiring makanan ringan sebelum menyajikannya kepada mereka. Basen menggelengkan kepalanya, merasa tidak cukup sehat untuk makan apa pun, tetapi Cale menerimanya dengan rasa terima kasih sebelum mengunyah makanan. Hal ini membuat Basen ingin pingsan, memuntahkan atau meneriakkan sesuatu yang tidak jelas.

A Brother's Rue Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang