Awal dari sebuah pertemuan kala itu

55 1 0
                                    

Seneng banget rasanya sebentar lagi lulus dari high school. Hanya tinggal menghitung hari, ehh tapi abis lulus ini mau kemana ya ? Coba-coba untuk search ptn favorite yang ada di Lampung, dipikir-pikir aku mau deh masuk Universitas Lampung. Ehh cerita kita mundurin dulu ya, sebelum kelulusan tiba beberapa bulan lalu aku kedapatan jalur SNMPTN disitu mulai mikir deh mau masuk mana, tapi kayaknya ga akan lolos deh di universitas yang aku ingin waktu itu karena melihat daya saing yang sangat tinggi, jadi usut punya usut aku coba deh buat ikut tryout. Saat itu aku dikelas mendudukin ranking ke 5 besar jadi pihak sekolah saat itu memberikan aku free untuk mengikuti tryout sbmptn, kalau tidak lulus snmptn kan aku bisa ikut lagi sbm begitu ceritanya. Aku mengikuti beberapa tryout offline maupun online. Sampai tiba waktunya saat pendaftaran snmptn waktu itu aku memilih Universitas Lampung dan Universitas Negeri Jakarta dan tadaa! Pas mau buka pengumuman deg degan banget. Dan ketika aku buka hasilnya ternyata ga lulus deh, kasian banget. Setelah dari situ aku coba ikut jalur SPAN-PTKIN, awalnya sih ga mau ambil karena ga mau masuk universitas keagaamaan tapi ya aku coba coba deh, aku pilih Universitas Islam Raden Intan Lampung dan Uin Jakarta tapi karena saat itu aku belum tau yang namanya daya saing dan daya tampung so aku ambil tuh ngasal hehe jadi yahh hasilnya begitu deh, span tidak lulus jalur sbm juga ga lulus, sedih banget ya!

Setelah dari situ aku bingung mau kemana ya ? Aku juga sempat ikut seleksi Bank Eka yang nantinya bakal kuliah di Universitas Terbuka, tapi gagal juga, coba-coba lagi untuk masuk Universitas swasta yaitu IIB darmajaya dan hasilnya gagal juga hmm... sedih banget ya, Aku belum siap kerja, jadi aku coba ambil jalur UM di Universitas Raden Intan Lampung, aku daftar sama temen aku namanya Bella, so nasib dia sama aku itu ga jauh beda saat masuk PTN sama-sama ga lulus haha... tapi ya kita tetap berusaha, kita berdua daftar bersama dan kebetulan dapet ruangan tes yang sama juga, setelah itu beberapa hari kemudian liat pengumuman hasilnya "SELAMAT ANDA DITERIMA". Disitu ga terlalu seneng si, karena awalnya ga pengen masuk uin tapi yasudah lah, mungkin Tuhan kasih takdir buat aku nuntut ilmu di universitas ini. Setelah pengumuman aku daftar ulang dong dan membayar administrasi setelah itu aku akan mendapatkan badge. Semua sudah selesai jadi tinggal nunggu ospek deh, sebelum ospek itu aku digabungkan ke beberapa grup whatsapp, nahhh setelah aku udah gabung grub whatsapp tiba-tiba ada yang chat aku, aku kan parnoan orang nya kalo ada nomor baru masuk ke handphone aku jadi saat itu dia chat aku "Ini Agita ya?" Aku bales dong "iya" terus dia bales lagi "Temen nya Niken bukan?" Terus aku mikir, niken siapa ya aku ga ada temen namanya niken jadi aku bales "Bukan" ehh terus dia bales lagi dong "Aduhh yaudah deh save aja ya tanggung, kirain temennya niken" "Gua A***g  S*****n jurusan Htn." Terus dalem hati aku tuh bilang kek "apaan sih ni orang". Sebelum aku save nomor dia aku check dulu dan ternyata dia itu satu grup sama aku, dan satu jurusan juga jadi aku pikir gak masalah buat aku ngesave nomor dia dan aku save nomor dia. Dari kejadian itu kita emang ga banyak kirim chat, tapi aku waktu itu ada upload foto aku pakai almamater, biasalah nyoba almet baru hehe.. jadi mungkin dia inget wajah aku gitu pas kalo ketemu, walaupun aku ga tau dia. Hari demi hari berlalu sampai saat nya tiba ospek, aku berangkat pukul 06.00 pagi waktu itu, pagi banget ya padahal ada beberapa orang yang dateng siang. Ya aku sih ngikutin aturan aja ohh ya sebelum ospek itu aku udah ada kenalan temen baru namanya Juliyana dia itu temen SMA aku tapi emang kita ga akrab dia bilang aku itu orang nya judes, sipek makanya waktu pas SMA dia ga mau negor aku haha... dan aku ada temen lagi namanya Nadiah, kenalan lewat whatsapp keknya anak nya asik gitu deh dan Ranna, Anggita, Arif sama nadia. Jadi kita itu beda jurusan tapi kita ospek selalu bareng, pas ospek aku cuma ada temen beberapa di kelompok karena aku ga kenal, jadi kadang kalau orang-orang lagi ospek sama kakak tingkat aku suka kumpul sama temen-temen aku karena aku di kelompok tuh bosen cuma ada 2 orang yang aku kenal.

Orang lain kumpul-kumpul sama kakak tingkat, lah aku ngumpul aja di kantin sama temen-temen hehe, tapi aku juga ada kumpul kok saat itu sama kakak tingkat cuma beberapa kali, aku cuma ikutin agenda resmi nya aja. Jadi saat itu aku kumpul sama kakak tingkat dan aku pisah sama temen-temen aku dan untung nya ada temen aku Ranna jadi aku bisa ngobrol sama dia, dan saat itu aku kumpul pada jam makan siang jadi dimana kita semua makan, aku bawa rice box dari rumah memakai wadah berwarna merah. Saat itu aku makan siang sama temen aku Ranna, dan saat itu juga aku ga tau kalau ada yang merhatiin aku disitu, karena aku pikir ya bodoamat deh, siapa juga yang mau merhatiin aku makan. Hari sudah sore aku pulang kerumah, ospek dilanjut besok untuk penutupan, dan tiba-tiba cowok yang malem-malem chat aku waktu itu dia ada balas story di whatsapp aku "Oii tadi gua liat lu" wahhh aku kaget dong, dia liat aku dimana, sedangkan aku belum tau dia orangnya gimana dan aku bales "Dimana ?" terus dia bales lagi " Disitu tempat lo foto" jadi waktu itu aku foto di samping gedung Bahasa. Dan aku mana merhatiin orang yang lewat disitu, terus dia juga bilang di text " Tadi lu makan banyak banget" anjirrrr! Gua nambah kaget dong ngeder itu berarti secara langsung ada yang merhatiin aku makan, disitu aku mikir isss... ini orang siapa sih tau semua yang aku lakuin, terus aku bales aja pesannya "Apaan dikit itu"
terus dia bales lagi "bayak gitu dibilang sedikit" terus kita bales-balesan pesan di whatsapp
"Haha iya laper gua"
"Emang lo liat gua ?"
"Iya gua liat lo, lo yang bawa bekel pake wadah warna merah kan?"
"Iyaa kok bisa tau"
"Taulah kan gua ngeliat lo tadi"
"Emang lo yang mana, gua ga merhatiin kalo ada orang didepan gua"
"Gua yang duduk di samping lo sebelah sana itu, gua sama kawan-kawan"
"Yang mana si, di samping gua itu ga ada orang"
"Ada, yang ada cowok ber 3 itu di samping, tapi bukan di samping lu banget lah"
Terus aku mikir dong, yang mana ya dan kenapa ni orang bisa tau aku sedangkan kita berdua aja belum ketemu. Ohh.... Setelah dipikir-pikir mungkin karena waktu itu aku pernah upload foto jadi dia bisa ciren wajah aku, dan ketika itu juga aku mulai ngehhh ohh iya disebelah kiri deket kelas gituh deh kalo ga salah ada cowok duduk lagi makan, tapi aku perhatiin itu cowok juga ga merhatiin aku. Aku sih lebih fokus sama cowok yang kurus tinggi pakai kacamata yang mirip pemain harry poter. Dan setelah aku mikir gitu aku mulai bales pesannya lagi "Ohhh gua tau, lu yang duduk di samping itu sama temen-temen ya ?"
"Iyaa"
"Tapi gua ga tau lu yang mana"
"Yang tinggi, jelek, ga tinggi-tinggi banget si"
"Disitu gua merhatiin cowok yang ganteng itu yang pake kacamata"
"Nah gua disamping dia, itu kawan gua"
"Yang mana si gua ga tau"
Setelah dari itu kita ada kirim text sesering mungkin, walaupun saat itu dia udah tau aku tapi aku belum tau dia. Dia sering menceritakan tentang dirinya bahwa dia itu seperti ini lohh padahal aku tuh ga pernah nanya.

Life on CampusWhere stories live. Discover now