1

14 0 0
                                    

"tining!"

june merogoh kantong jeansnya begitu denger suara notifikasi dari whatsapp. masih sambil ngunyah pecel lele, tangan kirinya lincah mengetuk keyboard hp, membalas chat orderan yang baru aja dia terima.

081294xxxx: halo, ini bener nomornya shoeslab ya?

june: halo, iya bener. mau laundry sepatu?

081294xxxx: iyanih, tapi di pick up kesini bisa kan ya?

june ngelirik jam dinding yang menggantung di warung dan mendapati sudah jam setengah sebelas malam. mikir bentar, akhirnya june mengiyakan orderan tersebut.

june: ohiya bisa, kirim aja alamatnya yaa

sebenernya june rada ngga yakin mau pick up sepatu jam segini.

gimana ngga yakin, dulu juga pernah ada yang minta pick up malem-malem, tapi begitu alamatnya didatengin ternyata rumah bekas kebakaran yang banyak rumput liarnya. waktu itu june hampir pipis di celana.

"bob, gua cabut ya" pamit june ke bobby yang lagi nyeruput teajus apel. "lah mau kemana? pick up sepatu?" june ngangguk.

bobby emang udah biasa diginiin, lagi asik nongki eh ujung-ujungnya ditinggalin. "ya gapapa sih tapi gua baliknya gimana ini nyet?" tanya bobby, secara pas kesini tadi dia nebeng sama june.

"gojek aja bob, ntar ayam lo gua bayarin dah. duluan ye, sori nih"

sadar kalau malem ini dia makan gratis, bobby langsung manut. june emang gaada isi otaknya, tapi kalo isi dompetnya jangan ditanya brou.

june buru-buru nyalain mobilnya sebelum hari makin malem. june emang takut hantu, tapi dia lebih takut bikin customernya kelamaan nunggu. ceilah.

dituntun sama maps, june menyusuri jalanan kota yang udah lumayan sepi. cowok itu memutar playlist miliknya sambil ngebatin, vibesnya asik nih dipake dengerin musik.

baru aja mencet tombol play, lantas terdengar suara perempuan yang udah familiar di telinganya.

"roti dan selai, bunga dan kembang, romeo dan juliet. beberapa hal dalam hidup, memang ditakdirkan untuk selalu bersama." ya, gini nih, jun, kalo pake yang gratisan. bukannya lagu yang keluar malah iklan.

sekitar 10 menit kemudian, june mengarahkan mobilnya ke gerbang kompleks yang bertuliskan Perumahan Graha Lestari. begitu sampai june langsung melotot, anjrit satu kompleks napa gelap bener??

cowok itu menepikan yaris putihnya, "gila dah kalo ini gua dikerjain dedemit lagi kayaknya gua bakal punya phobia ngepick up sepatu."

ngescroll room chat whatsapp, june nyari nomor customer yang tadi dan langsung dia telfon.

"halo?"

"halo, mba. ini saya udah nyampe di gerbang kompleks tapi kok gelap banget ya?" tanya june yang berusaha sesantai mungkin, padahal mah udah merinding-merinding sedep.

"oh iya mas disini baru aja matlis, ntar saya ajadeh yang nyamperin masnya. udah di gapura depan kan?"

"iya saya di gapura depan, tapi mbanya gapapa gelap-gelap gini keluar?"

si customer ketawa, "gapapa mas. lagian masnya nanti susah nyari rumah saya kalo gelap gini. yaudah saya otw ya" ucap mba-mba customer yang kemudian disusul suara "tuut" khas telpon dimatiin.

ngga perlu waktu lama, dari kejauhan june ngeliat ada lampu motor yang mendekat ke arahnya. june nyalain senter hp, mau nyamperin pengendara motor tadi yang kini udah parkir di seberang jalan.

"permisi, mba. mba yang mau laundry sepatu ya?" tanya june ragu-ragu, takut salah orang.

si customer noleh sambil senyum, "oh iya, mas. ini ya sepatunya" sembari menyodorkan paper bag berisi sepatu.

yang disodorin malah takjub, buset dah ciptaan tuhan yang mana lagi ini? kok indah banget?

halo! ini au pertama aku hihi, sorry ya kalo gadanta :( jangan lupa vote sama commentnya, ya. thank you!
xoxo, skala.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 03, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

hello there, koo junhoeWhere stories live. Discover now