Bab 1

11 2 0
                                    

“ dih, bisa bisanya gue suka sama dia,” gerutu Rama, pada teman sebangkunya Daffa.

Rani adalah murid baru, di salah satu SMA Negeri di kota Bandung. Dia pindahan dari kampung, berpenampilan sederhana, tak banyak gaya, cerdas pula. Kelihatan cerdas apalagi pas dia maju ke kelas, buat presentasi, buset dah damage nya gak maen-maen. Baru masuk sehari aja, udah pada ngelirik tuh buaya-buaya gudluking. Kebanyakan yang ngelirik dia tuh beda kelas, jadi aman deh gue haha. Gue sekelas sama Rani, kelas X IPA A, anak-anaknya udah kayak indonesia aja, beragam dan ada aja yang beda. Yang bikin kelas aku terkenal tuh anggotanya pinter semua woi, gak kehitung gua dah berapa kali insecure pas deket ama anak-anak kelas. Banyak emang yang ambis, yang baik hati ada, yang kek setan juga ada, yang kek patung pun ada. Di hari pertama Rani masuk ke kelas, dia dianter sama bu cantik, Bu Reina. Udah cantik, baik juga nih guru, andaikan semua guru kek gini, pasti dah semangat gua buat belajar nih,kalian kira belajar pelajaran? Ya kali, belajar mencintainya lah haha.

“ tuhkan, kubilang apa, kamu pasti langsung suka pas ngelihat dia” ujar Daffa

“ sok jual mahal bet lu, pake ngatain dih segala” protes Fendy

“ cantik-cantik akhlakless, ga suka aku liatnya” protes Rama

“ udah-udah awas aja ya lo, kalo sampe ketahuan diem-diem suka ma Angel”

‘” HAHAHAHAHA” gelak tawa memenuhi meja makan mereka.

Bisa dikatakan Bu Reina tu guru terbucin di sekolah gue, semua aktifitas siswa yang berbau asmara, Bu Reina pasti tahu, ia juga sering ngebucin di kelas, cerita kisah asmaranya semasa sekolah dulu. Hampir di setiap pertemuan, ada aja pembahasan tentang percintaan. Kalian kebayang gak, anak-anak ambis yang demen banget sama pelajaran, eh malah disuruh ndengerin kisah perbucinan. Pastilah pada gak terima waktunya terbuang sia-sia, tapi kebanyakan pada suka sama cerita dari guru gue satu ini. Apalagi pas jam Bu Reina habis pelajaran Matematika, duhh fav banget lah pastinya haha. Gue sih, gak keberatan jam pelajaran Bu Reina habis dipake buat cerita, sekalian refres ni otak,biar gak jadi jebol. Baru-baru ini pada lagi rame bahas hubungan virtual, yang orang tu pada baper cuman karena chattingan. Ramai korban katanya, banyak yang kena ghosting ma pasangan virtualnya. Lagian kalo menurut gue, rada aneh si ketemu aja engga, giliran chat nyaman gitu aja baper. Hubungan di real life aja pdkt bisa berbulan-bulan. Lah ini, naksir hanya lewat perantara ketikan. Sebenernya bisa aja si, karena banyak juga kita temui, orang kalo dichat tu emang lebih bikin nyaman di banding ma dunia nyata.

“ udah ah, gua ke kelas duluan”

“ lah cepet amat, bro,” protes Daffa

“ buru-buru banget ma,” ujar Robert

“ ada urusan nih gua,” jawab Rama

“ mau ngapain lo, bikin surat cinta?” celetuk Fendy

“ HAHAHAHAHA” gelak tawa kembali memenuhi meja makan

“ sialan, punya temen gini amat dah” gerutu Rama sambil beranjak meninggalkan meja

“ nanti lu pada jangan lupa nagih pj ke dia, pas udah jadian haha” sambung mereka di meja

Dulu pada ngatain plankton aneh, karena nikah ma komputer. Kena batunya kan sekarang, suka ma orang di hp haha. Kalo menurut Bu Reina, apapun bisa terjadi di dunia ini, ga diraguin lagi. Bu Reina si cuman ngingetin, harus selalu mawas diri saat menggunakan layanan-layanan virtual, agar kita gak sakit hati pastinya karena di ghosting haha. Di hari pertama Rani masuk, Rani diantar ma Bu Reina, ia nampak sangat anggun, meskipun dengan pakaian sederhana. Anggun, cantik nan berwibawa, tak lepas juga saat ia memperkenalkan dirinya. Suaranya, behh adem tentrem ni hati ngedengerinnya. Rani kemudian dipersilahkan duduk dengan Cindy, di bangku belakang kiriku. Cindy yang terkenal ambis dan dingin, kini akhirnya dapet teman deh haha. Betah nggak ya si Rani duduk ma si Cindy. Awalnya, seperti biasalah Cindy gak tertarik buat nyapa, atau ngobrol gitu ma Rani. Terus pas jam pelajaran fisika, si Rani nih disuruh buat ngejawab gitu pertanyaan dari guru, padahal biasanya kelas tu paling demen pas ada mapel kek gini, eh tumben waktu itu kelas sepi banget. Ga sengaja nih gue ngejatuhin buku kebawah, langsung jadi pusat perhatian kan. Tapi sekelas tuh pada ngira yang bukunya jatuh tu punya Rani. Guru pun langsung deh nyuruh Rani ngejawab. Nasib deh si Rani.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Nestapa PurnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang