RARA

18 11 0
                                    

Seororang gadis yang mengunakan hoodie berwarna kuning,tas punggung dengan warna senada,dan menggunakan headset di kedua telinganya yang di hubungkan ke ponselnya,sedang berjalan di koridor sekolah,sambil mendengarkan lagu dari boy band asal korea selatan.

"Ra...tunggu gue panggil seseorang dari arah belakang.

Rara pun berbalik karna merasa ada yang memanggilnya,sambil melepas headset yg ada di telinganya.

"Hy luna,ada apa balas rara dengan sudut bibirnya di tarik sedikit keatas.

"Nggak papa ra,balas luna sambil mengatur napasnya...

"Ohh...ayo lun,nanti kita keduluan sama pak mamat,kata rara kepada luna dengan sambil melanjutkan langkahnya.

"Ayo...ra,nanti kita dihukum lagi sama pak mamat,bls luna sambil menarik tangan rara.

Setibanya di kelas mereka langsung menuju ketempat duduk masing masing.rara duduk bersama ani dan luna duduk bersama anisa di belakang rara.

30 menit kemudian,bel istirahat berbunyi.

"Ra...ke kantin yuk ajak anisa.

"Eh...nggak usah,kalian aja yang ke kantin,aku bawah bekal kok,balas rara dengan sedikit senyum.

"Yah..udah deh,kamu ke kantin dulu soalnya udah lapar nih cacing yang ad di perut gue,balas ani sambil cengengesan.

"Ra.. Kita ke kantin dulu deh,kata luna yang di anggukan kepala oleh rara.
  

Setelah kepergian ketiga sahabat rara,kelas tampak sepi hanya ada rara di kelas tersebut sambil mengeluarkan bekal yang di bawah dari rumah,rara pun membuka bekal tersebut dan berdoa sebelum memakan makanannya.

15 menit kemudian,sahabat dan teman teman kelas rara pun memasuki ruang kelas untuk siap siap belajar kembali.

04:30 wib

Waktu menunjukkan jam setengah lima sore,dan rara baru sampai dirumahnya.yah..setelah pulang sekolah rara masih harus bekerja di sebuah cafe untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.
 
"Ibu...ibu...panggil rara setelah melepas sepatunya dan meletakkan di tempat yag semestinya.

"Ibu....rara pulang.panggil rara lagi.

Setelah beberapa menit kemudian,seorang wanita keluar dengan senyum yang terlukis di bibirnya.

"Iya.... Nak,kamu sudah pulang tanya Winona ibu dari rara.

"Iya...bu,maaf rara pulangnya agak kesorean soalnya cafe lagi rameh bangat bu.balas rara sambil berjalan menuju Winona dan meraih tangan ibunya untuk di cium.

"Iya nggak papa sayang,harusnya ibu yang minta maaf nggak bisa bahagian kamu sayang.balas ibu rara dengan wajah lesu dan menahan agar tidak menangis di depan anaknya.

"Nggak kok bu,malah rara sangat bahagia bisa sama sama ibu.balas rara sambil memeluk ibunya...

"Ibu...panggil rara kepada ibunya setelah beberapa menit hening,sambil mengurai pelukan mereka.

"Iya sayang kenapa.tanya Winona ke rara.sambil menatap putri satu satunya itu.

"Rara kekamar dulu bu,mau mandi sama ganti baju.udah lengket bangat nih badan rara bu.sambil mencium bau badannya sendiri.

LEONRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang