JAWAB
Widu:
Gue barusan balik dari pemotretan terus nggak tahu kalai pilotnya si Xaga. Gue nggak sempat gitu ngecek jadwal dia terbang. Tapi dia sempat aja ngecek jadwal gue.
Trus tadi dia nyamper ke kursi gue, petangtang petengteng sambil kasi minum. Terus ngomong, "mbak yang mungkin lelah bisa diminum minumannya."Gue kaget karena gue siap-siap mau tidur. Trus ngakak liat dia pake seragam pilot. Soalnya selama pacaran dia pake casual aja gitu.
Gue jadi inget, sekali-sekalinya gue liat dia pake seragam tuh pas kita kenal pertama kali. Pas dia samperin gue yang kebingungan karena tiket gue ilang. Bye world. Emang gue ceroboh banget asli.
Jadi waktu itu gue lagi solo trip ke Australia. Ya sok sokan aja sih. Ambil waktu balik mepet kerja. Jadi gue mau istirahat di pesawat gitu intinya. Trus gatau gimana gue kehilangan tiket. Udah gue frustasi maksimal.
Sebenernya sih bisa minta lagi tapi gue kepalang panik jadi yaudah gue kaya mondar mandir bingung padahal nama gue udah dipanggilin. Tapi yaudah balik lagi gue panik banget.
Nah mungkin pilot alias my bf. Alias mas Xaga ini sebel kali ya gue ga naik-naik padahal kan yah gue ada di ruang tunggu. Akhirnya dia keluar kokpit. Trus nanya pake suara lantang ke pramugarinya. Ini gue kenapa ga masuk.
Gue yang rada ga enak jadi memajukan diri gue bilang sama dia kalau gue tuh kehilangan tiket. Dia kesel banget pake nada tinggi dia bilang ke gue. "Lah mba nih kan masih punya tiket elektroniknya kenapa ngga minta ke bagian administrasi kan bisa."
Gue malah mewek. Ya abis gimana. Gue udah panik jadi nggak bisa mikir. Terus yaudah heboh dah tuh ruang tunggu. Gue mewek dan bikin bingung pramugari juga bingung nenangin gue. Si Xaga juga ikutan bingung.
Jujurly inget itu masih bikin ketawa aja sampe sekarang. Kenapa ya gue bisa se menyedihkan itu. Kadang malu kalau inget. Tapi bersyukur karena akhirnya ketemu Mas Xaga.
---
Xaga
Giliran gue nih yang cerita?
Jadi gini, disini siapa yang nggak kenal sama Widu coba? Karena gue yakin setelah dia didapuk jadi brand ambassadornya make-up Korea yang lagi hits itu, jadi pasti pada tahu siapa Widu kan?
Sayangnya gue udah tahu dia since beberapa tahun lalu. Terutama pas kita nggak sengaja ketemu di penerbangan ke Indonesia. Yang pas dia kehilangan tiket.
Sebenarnya gue kesal parah sih karena dia tuh kok bisa seceroboh itu sampe tiket pesawat hilang. Kemudian gue juga nggak paham karena kok bisa gitu ini anak nggak segera lapor ke bagian admin.
Jadi wajar gue marah dan rada kesel. Karena proses penerbangan akhirnya harus tertunda gara-gara Widu. Gue sebagai pilot ya bertanggungjawab. Jadi gue samperin ini anak, terus ya seperti apa yang dia ceritakan.
Gue benar-benar nggak bisa menyangka karena Widu nangis di ruang tunggu gara-gara gue bentak. Padahal maksud gue bukan gitu. Serius. Tapi ya sudah lah gue sudah terlanjur juga. Akhirnya, apa coba yang gue lakuin ke dia?
Gue peluk dia, terus nepuk kepalanya supaya nggak nangis. Asli bocah banget nggak sih? Tapi dia memang semanis itu sih, gue juga nggak paham kenapa gue jadi malah kaya kakak laki-laki yang berusaha menenangkan adiknya?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Pilot
Fanfictiona sweet message from the pilot to the passengers. Widu and Xaga Stories.