bab 3

73 5 0
                                    

Bismillah

Assalamu'alaikum semua nya...

Semoga sehat selalu dan virus cepat menghilang di negara kita ini Aamiin
Tetap taat sama protokol kesehatan iya...

Happy reading ^^

Setelah itu ibu mertuaku menelfon...

Dek, udah isi belum?"

"Udah nikah dua tahun, kok belum ada tanda-tanda hamil sih?"

"Jangan nyari uang mulu, kapan mau punya bayi kalau sibuk terus!"

Bikin rajin, konsultasi udah, terapi dikerjain, hasilnya mana? Engga hamil juga."

"Jangan-jangan kamu mandul, udah nikah lima tahun kok perutnya masih kempes aja?".

Tut tut... telfon di matikan dengan cepat oleh mertuaku .
* * * * *

Andaikan kamu seorang perempuan, sudah menikah, memiliki suami segar bugar dan aktif, merasa sehat dan tidak ada problem apapun dengan fertilitas, namun belum pernah hamil, apa yang kamu rasakan di atas?? ..

Pertanyaan yang menohok. Perih terasa di jantung ! Sembilu seolah-olah ada pisau yang menancap dalam hati, andai bisa dilihat dengan mata biasa, jantung dan hati ini berdarah-darah, terkoyak bahkan mungkin hancur.

Sungguh sensitif bukan ???

Pertanyaan biasa, mungkin itu dalih dari mereka yang melontarkan pertanyaan seperti di atas. Walaupun dijawab dengan senyuman cantik dan permintaan doa tulus dari yang ditanya, percayalah!

Dalam hatinya dia merasakan kesakitan yang teramat sangat. Bahkan, bisa saja melemahkan semangat dan kekuatan mereka dalam perjuangan untuk mendapatkan tanda garis dua saat testpack digunakan di waktu pagi.

Hai pejuang garis 2

Itulah sebutan untuk para perempuan hebat yang sangat sabar menanti dan tidak berputus asa ketika si jabang bayi belum juga hadir dalam rahimnya. Terlepas dari kehamilan pertama atau kehamilan berikutnya yang sangat didambakan.

kehidupan mereka. Kerinduan yang teramat sangat. Tentu, kehadiran anak akan mempererat tali cinta dan hubungan harmonis pasangan suami istri.

Betapa bahagianya, ketika seorang perempuan dipanggil mama atau bunda, dan seorang laki-laki merasa bangga dengan sebutan ayah atau papa oleh anak-anak kandung mereka yang menggemaskan dengan pandangan netranya yang polos dan berbinar.

Sayang, tidak semua pasangan akan mendapatkan kemudahan yang sama seperti itu. Ada yang cepat mendapatkan momongan setelah menikah, ada pula yang harus berjuang melalui proses panjang yang melelahkan bahkan menyakitkan terlebih dahulu.

Terkadang manusia lupa, bahwasanya kehamilan adalah hak mutlak atau hak prerogratif Allah yang tidak bisa diganggu gugat oleh manusia lain. Atas kehendak Allah pula, seorang perempuan bisa ditakdirkan hamil cepat atau lambat.

Kita tidak boleh "mendikte" Allah SWT untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk umat-Nya.

Manusia sebagai makhluk yang lemah dan terbatas, hanya bisa berikhtiar dan meminta kepada Allah Sang Pemilik Kehidupan lewat doa-doa yang panjang agar bisa diberi kepercayaan untuk mendapatkan keturunan.

                 ♡♡♡♡♡♡



Jazakumullah khayr
..semoga apa yang kita impikan semua terwujud semangat ♥♥

Maaf iya typo bertebaran...
Jangan lupa vote and komen

Salam dari author..

Sampai jumpa di part selanjut nya.

" HAI PEJUANG GARIS 2 "Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang