Seorang gadis tengah berlari masuk ke dalam kamar-nya setelah ia selesai berbelanja, raut wajah bahagia-nya benar benar terlihat sekarang."Akh, akhirnya gue dapet juga buku ini!" Pekik-nya gembira.
Ia adalah Jennie Lavender.
Seorang gadis SMA yang gemar mengoleksi Novel sang Idola—Jollie UL.
Jennie adalah seorang siswi di sebuah SMA Negeri Jakarta, Ia tinggal bersama sang Mama sendiri karena Ayah-nya sudah lama meninggal.
Jennie naik ke atas kasur dan merobek plastik tipis yang membungkus buku tersebut,"Aaaa.. dapet tanda tangan juga!" Pekik-nya kegirangan lagi.
Brak!
Pintu di buka secara paksa dan hal itu membuat Jennie menatap ke arah pintu kamarnya jengkel,"Apaan sih Ma?"
"Apa yang apaan?! Lo bener bener ye.. Itu Bu Sari di depan ngamuk ngamuk ayam-nya pada lo jualin semua di pasar ye?!" Teriak sang Mama dengan nafas menggebu.
Jennie berdecak,"Enggak kok!" Bantah-nya lalu buru buru menyembunyikan buku novel yang belum sempat ia baca.
Sang Mama berkacak pinggang,"Emang bener ye lu, Jen! Sehari aje.. kagak bikin masalah nape si!" Geram sang Mama emosi.
Jennie turun dari kasur-nya dan mendekat,"Mana Bu Sari?"
Jennie dan Evellyn—sang Mama menuruni tangga rumah dengan tergesa-gesa. Saat pintu rumah di buka, sudah ada Bu Sari memegang sapu lidi di hadapan-nya menatap jengkel ke arah Jennie.
"Mana ayam ayam saya, Jennie!"
Jennie berdecak lagi,"Yah buk.. mana saya tau, emang saya tukang jaga ayam apa!" Balas-nya malas.
"Kamu kan yang nyuri ayam saya trus kamu jualin di pasar!" Teriak-nya emosi.
Jennie memasang wajah shock nya."Astagfirullah Bu Sari.. gak boleh nuduh nuduh tanpa bukti dong.." gadis tuju belas tahun itu mengusap usap bagian dada-nya sok tersakiti.
"Tuh, pak Maman ngelaporin kamu ke saya, katanya kamu jual ayam yang persis kayak ayam punya saya! Dan terbukti, ayam ayam saya pada hilang!" Bu Sari menunjuk nunjuk wajah Jennie bringas.
Jennie cemberut,"Ohh.. ayam yang banyak bulu-nya itu ya?"
"IYA!"
Jennie cengengesan,"Ah itu.. udah Jennie jual trus laku semua.." Gadis itu merogoh saku celana-nya dan memberikan Bu Sari uang dua puluh ribu.
"Ini.. keuntung di bagi dua yah, dua puluh ribu buat Bu Sari.. nah seratus ribu nya buat saya, udah abis Jennie beliin novel tadi!" Jelas gadis itu dengan menarik tangan Bu Sari paksa untuk menerima uang tersebut.
Bu Sari melotot garang,"Kamu ini bener bener—
"Bu aduh.." Mama Jennie kelimpungan menghadapi kejadian ini, setiap hari pasti anak perempuan-nya berulah."Maafin Jennie ya?"
"Maaf maaf!" Sela Bu Sari cepat,"Minggu lalu dia nyolong mangga saya! Trus bulan lalu dia juga ngambil gorengan saya yang kelupaan di motor!"
"Yeeeeuu, itu kan salah Bu Sari sendiri kenapa punya pohon mangga depan rumah, sedangkan saya enggak!" Bantah Jennie tak mau tahu.
Dengan geram, Evellyn mencubit perut Jennie kecil."Ngelawan mulu lo, bocah!"
"Awwww sakit!" Rengek Jennie mengelus elus kasar bagian perut-nya.
Evellyn tersenyum ke arah Bu Sari,"Maafin Jennie sekali lagi ya, Bu? Ini sebagai ganti ayam-nya.." Mama Jennie itu memberikan uang dua ratus ribu kepada Bu Sari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Sephora
Teen FictionSebuah kecelakaan motor membuat Jennie merasa hampir tidak waras. Setelah kesadaran-nya, ia sadar bahwa ia bukan lagi berada di tubuh-nya yang dulu melainkan berada pada tubuh sebuah tokoh fiksi yang ada di Novel buatan idola-nya!