Jam dinding menunjukkan pukul 10.56 jam istirahat kedua SMAN II Bogor, siswa-siswi keluar dari kelas untuk makan siang. Tepat hari kedua Alisya bersekolah, Alisya duduk berhadapan dengan teman yang baru ia temui, yaitu Erdea Leta Letisha (Leta). Alisya beruntung bertemu dengan Leta, karena dia tipe orang yang mudah bergaul. "Mang! pesen mie ayam dua yang pedes ya...!" sahut Leta ke mang Iin tukang dagang mie ayam dikantin sekolah. Sontak Alisya langsung menanyakan dengan raut muka bingun "Ta... kenapa orang-orang pada liatin dia sih...?" sambil menunjuk ke cowo yang berbadan tinggi tegap, tepat duduk dibangku samping Leta. Tak hiraukan apapun Leta langsung mencomot jari telunjuk Alisya, sambil ketakutan, Leta langsung menjelaskan ke Alisya "Al... jangan berani-berani lo tunjuk dia, dia namanya Reiki Alterio Savian panggil aja kak Rei, dia tuh kakak kelas, dia ketua basket sama futsal disekolah kita..." Jelas Leta ke Alisya. "Terus...? Terus ?" desak Alisya ke Leta buat cerita banyak tentang kak Rei. "Lo suka ya Al...? cie cie..!!" seketika muka putih Alisya memerah seakan dibakar. "Ih... paansih ta, gue penasaran aja...!!" Jelas Alisya sambil mukul-mukul manja Leta. Setelah kejadian pipi Alisya yang memerah, yang sebenarnya Alisya memang mengagumi kak Rei yang katanya goodboy sekolah itu Alisya terus mikirin kak Rei, gimana Alisya gak kagum kak Rei kan ketua basket sama futsal disekolah, ya jelas Alisya suka.
"Bunda... Ica pulang...!!" panggilan sayang Bunda dan Ayah buat Alisya, tapi Alisya agak gak suka dipanggil Ica. Sepulang sekolah Alisya yang kebisaan melempar sepatunya sembarangan sontak Bunda berteriak manja "Zanna Alisya Lesham...!!! anaknya siapa sih...?" sahut anak manja itu "Maaf... Bunda lopyu...! Hahah..." Bunda yang sudah terbiasa dengan sikap kekanak-kanakannya Alisya hanya tersenyum geli melihat tingkah anaknya. Malam hari Bunda yang lagi nonton Tv tiba-tiba Alisya datang, "Mulai nih... ada maunya, kenapa sayang...?" permulaan Bunda memulai percakapan. "Aaa... Bundaaa... paansih Ica pengen peluk Bunda aja kok! Hehehe..." Alisya yang manja menyender diperut Bundanya. "Happy banget kayaknya nih anak bunda..." Sambil mengusap rambut yang dikening Alisya. "Bunda kalo Ica suka sama seseorang boleh...?" curhat Alisya ke Bunda. "Siapa tuh ? tumben Ica curhat beginian ke Bunda..." sambil senyum menggoda Alisya. Bunda yang semangat mendengar curhatan Alisya, sampai akhirnya curhat semalaman.
Pagi-pagi banget Alisya gak biasanya rajin, dia masak nasi goreng buat bekalnya ke sekolah. Tapi Bunda heran "Lah...! kok kotak nasinya dua ca...? buat leta...?". Alisya langsung melirik bunda sambil nyengir "Hehehe, buat kak Rei Bun...". Bunda yang selalu pasrah dengan kemauan anaknya, asal Alisya bahagia.
Leta yang sudah menunggu didepan gerbang melambai-lambai ke Alisya. "Alisya... lama banget sih lo...!" amuk manja Leta. "Sorry, ayah gue tuh lama banget, heheh..." Alisya kasih alesan sambil nyegir. Duduk dibangku, Alisya nyamperin Leta sambil cerita "Ta... gue mau kasih nasi goreng ini bentar ya...!" Leta yang bingung "Hah...?! lo mau kasih ke siapa ?" Alisya menjawab "Gue mau kasih ke kak Rei...! bentar ya...!!" Alisya yang tak menghiraukan Leta langsung lari ke kelas kak Rei. "Permisi kak. Aku mau ketemu kak Rei...". "Ada tuh didalem masuk aja...!" Alisya yang nyengir langsung masuk. "Hai kak Rei! kenalin aku Alisya kelas 11..." Rei yang super cuek dan jutek hanya menjawab "Terus urusannya...?" jawab ketus kak Rei. "Aku cuma mau ngasih ini buat kak Rei...!" Alisya masih tersenyum manis. "Gue udah sarapan, thanks..." menolak halus ala kak Rei ke setiap cewe kalo ngasih sesuatu. Alisya yang keras kepala tetap menyimpan kotak nasi itu dibangku kak Rei, "Ihhhh.... pokoknya harus dimakan...! bye kak Rei..." Alisya yang berlari keluar karena bel sudah berbunyi dan gak sengaja rambut panjang Alisya kena muka kak Rei. "Paansih... tuh anak gak jelas banget..." gerutu kak Rei didepan kak Juna yang terkikik kecil melihat temannya digituin.
Happy reading baby...💖
Sumedang, 24 Agustus 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
OPPORTUNITY (You Will Be Okay)
Teen Fiction[ Follow dulu ya ] Selamat membaca guys ♥