Part 3

9 1 0
                                    


"Gimana sihh...?!,masa gw harus nyontohin lagi biar lo bisaa..?",kata Ryan sambil megang hasil kertas ulangan gw.Kayanya dia udah pengen makan gw mentah-mentah.

Gw hanya ngangguk-angguk,sementara Ryan memutar bola matanya dengan bosan dan menghela nafas.
"Ya udah...mana pensil sama penghapuss..?!",kata Ryan sambil mengulurkan tangan sementara gw sibuk nyari pensil sama penghapus yg ntah ngempil dimana dibagian dalem tas gw.
Akhirnya atmosfer di kafe yg sendu karena lantunan lagu ntah apa yg sedang dibawain sama seorang penyanyi indie dengan gitar yg mengiringi berubah jadi lantunan angka,plus,minus,akar dan sebagainya.Ditemani secangkir cappucino yg mulai hilang kehangatannya gara-gara yg pesen lagi sibuk sama per matematika an dan cemilan yg nganggur minta dimakan,dengan jendela yg penuh dengan titik-titik air karena cipratan hujan sedari siang.

"Gimana...?",tanya Ryan sesudah menyelesaikan coretan terakhir.

"Ngg...okee...",angguk gw paham.

"Cobaa lo kerjain yg ini...",katanya menyodorkan sebuah soal.

"Okehh...!",kataku seraya mengambil kertas soal itu dengan semangat yg membara.

Sementara Ryan ngeliatin gw ngerjain tanpa ngajarin dulu.Biar gw yg ngerjain sendiri.

5 menit . . .

10 menit . . .

15 menit . . .

20 menit . . .

25 menit . . .

30 menit . . .

"Udahh...!",seru gw sambil menyodorkan hasil kerjaan gw.

"Gimana...?",tanya gw hati-hati.

"Nggg....oke,oke,oke tapi..ada yg kurang nih..harusnya minuss..",kata Ryan yg akhirannya bikin gw agak sedih juga,kurang teliti lagi.

"Kopinya udah ngga enak...",kata gw dengan ekspresi aneh,setelah sadar kopi gw nganggur belum tersentuh apapun.

Ryan pun ikut-ikutan minum kopinya sendiri yg sama-sama juga dari tadi anggurin gara-gara sibuk ngajarin gw.

"Mmm...enak kok..!",katanya sambil memandangi kopi yg kini tinggal setengah itu.

"Kopi itu enaknya diminum pas anget !,ini sih udah dingin..",kata gw ngasih beragumen.

"Enakan pas dingin lah !,soalnya ngga panas bisa langsung diminum ..!",kata Ryan sambil nyengir.

"Dongo !,emang segitunya yaa anti sama yg panas-panas..! Gw kan bilang tadi anget bukan panas keless..",kata gw dengan memutar bola mata gw bosan.

Ryan itu orangnya aneh,kaga suka yg panas-panas,anget pun dibilang panas.Gw juga heran,setiap kita nongkrong di cafe dia anggurin itu kopi.
"Kenapa ngga di minum kopinya?"

"Gw lagi nunggu kopinya dingin"

"Kopi itu enaknya diminum kaya gini pas anget-anget..,coba dehh.."

"Kopinya panass..,ntar deh"

Itu pas gw belum kenal deket sama Ryan.Pernah gw nanya,kenapa ngga pesen yg dingin aja sekalian.Eskrim kek,es cendol kek atau apa tapi dia jawab kalo cowo ngga keren tanpa kopi panas,aneh kan.

Suasana pun jadi hening,terdengar sayup-sayup lagu mellow yg sekarang sumbernya dari check sound bukan dari penyanyi tadi.Lagu ntah apa yg lagi-lagi gw ngga tau tapi pas banget buat hujan di sore hari ini.Awan masih aja betah nyiram air ke bumi.Sementara suasana Cafe ga serame tadi,sebagian pengunjung silih berganti pulang karna kangen sama rumah mereka lebih tepatnya orang yg ada dirumah itu.Gw jadi kangen sama rumah gw,biasa kalo ujan gw ngeliatin ujan lewat jendela sama kucing kesayangan gw si Pussy,kasian dia hidup sebatang kara di rumah gw karena emaknya yg mati krna penyakit dan ade-adenya yg diminta sama nenek dan tante gw jadilah Pussy,kucing yg satu-satunya gw punya.Eh..kok jadi cerita kucing gw sih !.

Sementara Gw dan Ryan ngeliatin ujan dari kaca Cafe.

"Ujannya masih awett Yan..",kata gw tanpa mengalihkan pandangan pada kaca yg agak buram kecepretan air hujan.

"Kita ujan-ujanan yukk..!!",ajak Ryan tiba-tiba dengan antusias.

"Dodol,Gw kaga bawa baju ganti !,ini seragam mau dipake lagi besokk..!! Lagian kurang kerjaan aja",protes gw ngga setuju,aneh juga

"Yaelah !,katanya elo seneng sama ujan pengen ujan-ujanan kaya dulu waktu kecill..!",kata Ryan yg ada benernya juga sih.

"Tapi sikonnya ngga mendukung !",kata gw sebel jadinya.
Gw jadi inget sesuatu tentang ujan,tentang dia.Waktu itu gw ujan-ujanan buat nyemangatin dia tanding bola.Waktu itu gw dengan semangat yg membara manggil namanya sambil loncat-loncat ngga jelas gitu.Ah..sudahlah lupakan.

"Hehh...!",teriak Ryan sambil ngelambai-ngelambai in tangan dimuka gw.Otomatis gw kaget setengah mati.
"Hahh ? Apa'ann..?",tanya gw kaget.

"Yaelaahh !,ini bocah dipanggilin dari tadi diem aja !,jangan ngelamun mulu non !,setan di kafe lebih serem ketimbang yg ada dikuburan !",cerocos Ryan.

"Gw ngga ngelamunn kok..!",elak gw.

"Nah trus ngapain tadi ?",tanya Ryan.

"Melamun !" jawab gw dan satu jitakan mendarat di kepala gw.

"Udah ah..!,yook pulangg !,gw ngga mau dituduh nyuri anak kosan !," ajak Ryan seraya membereskan buku dan mengemasinya dalam tas.

"Ga papa,anak kosan itu belum mainstream inih daripada anak orang..!",kata gw ditambah cengiran.

"Oh...okee,elo disini aja ya !,gw pengen pulang soalnya..",kata Ryan beranjak pergi.

"Eh...tunggu...tunggu..!,anak kosan udah mulai mainstream kok..!, gw pengen pulang jugaa..!",kata gw sambil menyusul  Ryan yg beberapa langkah udah jauh dari gw.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 21, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

UNHAPPY !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang