𝐇𝐦𝐦, 𝐡𝐚𝐫𝐮𝐦 𝐦𝐚𝐰𝐚𝐫 𝐝𝐢 𝐭𝐚𝐦𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐬𝐮𝐤 𝐡𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐤𝐞𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐢𝐧𝐝𝐫𝐚 𝐩𝐞𝐧𝐜𝐢𝐮𝐦𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐡𝐢𝐥𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧-𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐤𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐮𝐚𝐭 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐜𝐢𝐮𝐦 𝐧𝐲𝐚 𝐭𝐞𝐫𝐤𝐞𝐬𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐮𝐚𝐭 𝐡𝐚𝐭𝐢 𝐭𝐞𝐫𝐚𝐬𝐚 𝐚𝐦𝐚𝐧, 𝐢𝐭𝐮𝐥𝐚𝐡 𝐦𝐚𝐰𝐚𝐫 𝐜𝐢𝐩𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐭𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐝𝐢𝐭𝐚𝐧𝐝𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧. 𝐈𝐭𝐮 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡 𝐛𝐮𝐤𝐚𝐧?, 𝐲𝐚𝐬 𝐬𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐤𝐚𝐥𝐢.𝐌𝐚𝐰𝐚𝐫, 𝐛𝐮𝐧𝐠𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐞 𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐤𝐞 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡𝐚𝐧, 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐢𝐧𝐢, 𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐬𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧-𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐚𝐤 𝐧𝐲𝐚𝐭𝐚, 𝐝𝐮𝐫𝐢 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐲𝐚𝐤𝐢𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐩𝐞𝐧𝐝𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚𝐚𝐧. 𝐈𝐭𝐮𝐥𝐚𝐡 𝐦𝐚𝐰𝐚𝐫, 𝐬𝐞𝐭𝐢𝐚𝐩 𝐛𝐚𝐠𝐢𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐠𝐚𝐦𝐛𝐚𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐩𝐫𝐨𝐬𝐞𝐬 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧.
𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐫𝐚𝐧𝐭𝐚𝐢 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐢𝐧𝐢 𝐤𝐢𝐭𝐚 𝐩𝐚𝐬𝐭𝐢 𝐚𝐝𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐧𝐚𝐦𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐩𝐫𝐨𝐬𝐞𝐬, 𝐩𝐫𝐨𝐬𝐞𝐬 𝐝𝐢𝐦𝐚𝐧𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐣𝐮 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐞𝐛𝐢𝐡 𝐛𝐚𝐢𝐤 𝐥𝐚𝐠𝐢 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐦𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐣𝐚𝐭𝐮𝐡 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐩𝐞𝐧𝐝𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐫𝐤𝐞𝐩𝐚𝐧𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧. 𝐈𝐭𝐮𝐥𝐚𝐡 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐝𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐨𝐥𝐞𝐡 𝐭𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐭𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚𝐥 𝐤𝐚𝐥𝐢𝐚𝐧 𝐣𝐚𝐥𝐚𝐧𝐢 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐢 𝐚𝐩𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢𝐢𝐧𝐠𝐢𝐧𝐤𝐚𝐧, 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐚𝐝𝐚 𝐬𝐮𝐬𝐚𝐡 𝐝𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠, 𝐢𝐭𝐮𝐥𝐚𝐡 𝐭𝐚𝐡𝐚𝐩 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐝𝐢 𝐛𝐢𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐜𝐨𝐛𝐚𝐚𝐧.
𝐌𝐚𝐰𝐚𝐫, 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐫𝐮𝐭𝐤𝐮 𝐦𝐚𝐰𝐚𝐫 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐡𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐭𝐚𝐬 𝐛𝐮𝐧𝐠𝐚 𝐬𝐚𝐣𝐚, 𝐭𝐚𝐩𝐢 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐠𝐚𝐦𝐛𝐚𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐭𝐮. 𝐒𝐞𝐬𝐮𝐚𝐭𝐮 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡, 𝐝𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐚𝐫𝐮𝐦, 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐞𝐫𝐠𝐚𝐛𝐮𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐬𝐚𝐭𝐮 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐛𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐤𝐨𝐦𝐩𝐥𝐞𝐤𝐬, 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐤𝐣𝐮𝐛𝐤𝐚𝐧 𝐛𝐮𝐤𝐚𝐧? 𝐭𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐜𝐢𝐩𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐜𝐢𝐩𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐠𝐢𝐭𝐮 𝐥𝐞𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐭𝐚𝐢𝐥 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐭𝐞𝐫𝐩𝐞𝐫𝐢𝐧𝐜𝐢
𝐌𝐚𝐰𝐚𝐫 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐫𝐮𝐭𝐤𝐮 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐡𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐜𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩𝐚𝐧, 𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩𝐢 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐬𝐞𝐝𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐣𝐮𝐠𝐚 𝐫𝐚𝐬𝐚 𝐬𝐚𝐤𝐢𝐭 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦. 𝐌𝐚𝐰𝐚𝐫, 𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐭𝐚𝐣𝐚𝐦 𝐝𝐚𝐧 𝐤𝐮𝐚𝐭 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐬𝐮𝐤 𝐢𝐧𝐝𝐫𝐚 𝐩𝐞𝐧𝐜𝐢𝐮𝐦𝐚𝐧, 𝐝𝐚𝐧 𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢𝐧𝐲𝐚 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐭𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐭𝐞𝐫𝐬𝐢𝐦𝐩𝐚𝐧 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐣𝐢𝐤𝐚 𝐤𝐚𝐮 𝐬𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐧𝐜𝐢𝐮𝐦𝐧𝐲𝐚 𝐩𝐚𝐬𝐭𝐢 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐭𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐬𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐚𝐩𝐚 𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢𝐧𝐲𝐚.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harum Mawar
Short StoryMenceritakan tentang bunga mawar yang mengilustrasikan tentang kehidupan ini