Chapter 1

24 1 1
                                    

"Broke Down"

‪#‎chapter‬ 1

Kenalin nama gua Dion, gua anak pertama dari 4 bersaudara, gua bisa dibilang alim, bisa dibilang bandel ya begitulah gua hehe grin emotikon

Pagi hari mentari sudah memancarkan sinarnya untuk menerangi bumi, tiba tiba gua terbangun gara-gara mendengar teriakan ibu gua yang mengganggu telinga gua.

"Dion!! Bangun cepat!! Lihat sekarang jam berapa!!" Teriak ibu gua dari luar kamar gua.

"Iya bu bentar lagi sih!" Jawab gua yang masih asik meluk guling.

"Gak ada bentar-bentar!! Ini hari pertama kamu masuk di sekolah baru kamu Dion!!" Teriak ibu gua.

"Ah sialan, kenapa harus sekarang coba? Kan bisa nanti!" Bentak gua dalam hati.

Oh iya gua baru pindahan sekolah gara-gara ikut bapak kandung gua, sebelumnya gua tinggal sama Nenek gua, upss gua belum ngasih tau kalo gua itu korban 'Broken Home' ya kalian tau kan? Itu lho yang Orang tuanya cerai gitu, dan gua juga tinggal sama Ibu tiri gua, sejujurnya gua itu pengennya tinggal sama Ibu kandung gua, ya nasib berkata lain, gua harus tinggal sama Bapak kandung gua.

*SKIP*

Gua pun pergi bersama ibu tiri gua ke sekolah baru gua yang bernama 'Islamic International High School 1' Sekolah islam yang berstandar internasional gitu lah walau gua gak peduli dengan hal itu, oh iya gua gak di antar sama bapak gua karena dia belum pulang kerja. Bapak gua kerja sebagai karyawan disuatu perusahaan, entah kenapa dia belum pulang mungkin lagi lembur.

Gua diterima disini karena gua bisa dibilang pintar tapi kejelekan gua ya gitu 'Suka Bolos' hehe grin emotikon gak lama gua diantar keruang Wakil kepala sekolah dan gua dianter dah ke kelas 8F, terus wakil kepala sekolah itu nyuruh gua 'Intro' atau yang lebih sering didenger memperkenalkan diri, ya gua langsung intro ke semua murid meski gua rada gugup soalnya mereka liatinnya kayak gimana gitu, entah apa karena gua 'culun' atau gimana gua gak tau. Akhirnya gua selesai intro dan gua dapet tempat duduk disebelah anak yang bernama Diky, ya gak begitu cakep sih anaknya pas pertama gua liat dia, tapi ternyata dia orangnya baik dan cepet akrab sama gua...

Hari pertama sekolah disekolah baru, seperti biasa gua mengeluarkan sikap pendiam gua karena gua gak mau dibilang 'SKSD' atau Sok Kenal Sok Deket, kan nyesek dibilang begitu :'v dan Diky terus ngajak ngobrol gua meski terkadang gua kacangin karena gua masih bingung harus apa disini.

"Dion, biasa aja kali gak usah gitu gitu amat." Ucap Diky.

"Ummmm ya tapi gua rada bingung mau ngapain." Jawab gua sambil menundukan kepala karena diliatin sama anak-anak lain.

"Lo kenapa pindah sekolah? Udah jauh banget pindahnya dari sekolah lu yang dulu." Tanya Diky.

"Gua ikut sama bapak gua Dik." Jawab gua

Tak lama guru masuk kekelas, entah gua gatau itu guru bidang apa, pas gua tanya Diky ternyata dia guru bahasa arab, dan gua langsung kaget, WHAT?! kenapa harus bahasa arab pelajaran pertama gua? Bayangin dah gua bukan lulusan SD Islam dan gua gak bisa bahasa arab pasti respon pertama murid lain bahwa gua itu murid yang bodoh-__-

"Selamat pagi anak-anak, kau cepat pimpin doa!" Ucap guru itu dan sambil nunjuk gua.

"Aduh mampus gua -__- gua gak bisa!" Batin gua tertekan.

Disaat-saat gua lagi shock abis, Diky bah Pahlawan Super nyelamatin gua, Diky berkata bahwa gua adalah anak baru disekolah ini, dan guru itupun gak jadi nunjuk gua jadi pemimpin doa, akhirnya guru itu nunjuk orang lain yang mimpin doa. Thank's Dik! grin emotikon
Gua cuma bisa komat-kamit pas lagi baca doa soalnya gua gak hapal dan gak tau karena gua bukan tipikal anak yang agamis gitu, tau kan agamis? Bukan yang dipake cewe itu mah gamis pacman emotikon agamis itu tipikal orang yang fokus dengan kehidupan atau pengetahuan tentang agama gitu, akhirnya doapun selesai guapun bisa tenang.
Etapi gak lama tuh guru manggil gua, etdah apa lagi nih? Tanya gua sambil perlahan jalan menuju guru itu sambil nengok kanan kiri melihat murid-murid yang ngeliatin gua mulu, tiba tiba tuh guru ngomong pake bahasa arab!

"Kampret ni guru ngomong apa?! Gua bingung sumpah!!" Batin gua dengan muka kaget.

Guru itu hanya bingung ngeliat gua yang cuma diem aja ditanya gitu, gak taunya guru itu nanya nama gua -__- yaelah tinggal ngomong pake bahasa sendiri susah bener yak! Setelah selesai tuh guru nanya-nanya gua bisa duduk lagi hufftt! Gak lama setelah itu Diky minta PIN BB gua dan gua kasihlah tuh PIN, akhirnya gua bisa jalanin nih hari pertama sekolah -__-

Part 1 Disini dulu ya smile emotikon
Please Vote!
Sisipkan komentar jika ada yang salah dari cerita ini.
Terima Kasih!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 21, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Broke DownTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang