Di sore hari di bawah langit senja, tampak sepasang pemuda dan seorang gadis kecil, yang sedang termenung dalam pikirannya masing-masing sambil menatap ke arah langit senja.
setelah beberapa waktu gadis kecil tersebut mulai mengeluarkan suara "mengapa aku sering sekali menemukan orang jahat didunia ini?" Ucap gadis kecil tersebut dengan penuh tanda tanya.
Pemuda itu bergeming, lalu kemudian merubah posisinya menghadap ke arah gadis kecil tersebut. Sambil menatap mata sang gadis kecil dia tersenyum lalu mulai mengeluarkan suara "apakah kau percaya bahwa tuhan itu adil?"
Gadis tersebut mengerutkan dahinya lalu berucap "aku bertanya kepadamu tuan, lantas mengapa engkau malah bertanya kembali kepadaku?" Gadis kecil tersebut berucap dengan nada sedikit kesal.
Pemuda tersebut tertawa kecil "jawab saja pertanyaan yang aku beri kepadamu tadi gadis kecil." Ucap pemuda tersebut.
"Apakah ketika aku menjawab pertanyaanmu aku akan mendapat jawaban dari pertanyaanku?" Tanya gadis itu.
Dan lagi-lagi pemuda itu tersenyum, sambil mengelus kepala gadis kecil itu dia berucap "tentu saja."
Gadis itu memicingkan matanya. Berusaha mencari apakah terdapat kebohongan di mata pemuda itu. Namun sayang dia tidak mendapatkannya "baiklah aku akan menjawab, ya aku percaya bahwa tuhan itu adil."
"Jika kau percaya tidakkah kau berpikir bahwa sebenarnya orang jahat itu adalah dirimu." Ucap pemuda tersebut yang mampu membuat gadis itu kebingungan.
"Mengapa kau berpikir demikian?" Ucap gadis itu.
Pemuda itu memalingkan pandangannya ke arah langit senja "bukankah kau berkata bahwa kau percaya jika tuhan itu adil? Begitulah sikap orang-orang di sekitarmu. Terkadang dirimu terlalu menilai bahwa orang-orang jahat kepadamu tanpa melihat bagaimana sikapmu."
Ucap pemuda tersebut sambil terus menatap ke arah langit senja.Beberapa detik setelahnya dia melanjutkan ucapannya "tuhan itu adil, dan kau pun percaya akan hal itu. Kau tahu? Bahwa di dunia ini serta semua yang kau dapat adalah hasil dari apa yang kau tanam. Jika kau baik kau akan di tempatkan di tempat-tempat baik dan akan di pertemukan dengan orang-orang baik dan begitupun sebaliknya."
Strawberry_