BAB I CUNEOLET AKTIF

25 1 0
                                    


Sebuah panel berkedip menyala, warna samar dan redup berkedip. Semakin lama tingkat kecerahan warnanya meningkat disertai dengan intensitas kedipannya yang semakin cepat. Bunyi mesin bergemuruh halus, selanjutnya diikuti terbentuknya layar hologram menyala terang di tengah-tengah ruangan. Titik-titik terang dalam layar menyala menampilkan data dalam suatu rangkaian kode kode aneh seolah menunjukkan analisa yang komprehensip. Seketika pintu metal yang kokoh bergeser pelahan. Mahluk bercahaya putih dalam pendar yang hangat bergerak mendekati layar hologram.

“Selamat datang di ruang kendali utama Ketua, C-reus siap melayani anda” suara halus merdu menyapa mahluk cahaya yang mendekati layar hologram.

“C-erus apa yang terjadi, tampilkan Analisa datamu” mahkluk bercahaya dalam suara kuat memerintah.

“Cuneolet* Yang Mulia sepertinya telah diaktifkan”

“Dimana diaktifkannya, cari dan temukan lokasinya”

Layar hologram segera berubah menyala menghubungkan dan mencari lokasi dalam peta, selanjutnya semakin memperbesar tampilan lokasi dengan pergerakan zoom yang sangat cepat.

“Lokasi berada pada Cluster Ihau dengan kode Galaksi TeringMW5”. Layar hologram Kembali menampilkan zooming lokasi yang dimaksud.
“Lokasi berada sisi lengan kiri tepi pusat galaksi. Lokasi dikenali sebagai bintang dengan level 7 tingkat kecerahan, level 4 dari umur, level 1016”3 dari ukuran, Luminasi 98 Lm/W efikasi. Jarak 5 juta tahun cahaya. Waktu tempuh 20 Raq*

“C-erus estimasi kekuatan bahan bakarmu?”

“Lebih dari cukup Ketua”

“Baik, dengar dan laksanakan petunjuk saya :
Pertama maksimalkan kinerja generator energimu.
Kedua aktifkan semua unit sistem.
Ketiga, pastikan jalur tebaik dan teraman menuju lokasi.
Empat, semua unit lengkapi dan tambah kekuatan tabir pengaman.
Lima , siapkan jalur evakuasi dan penjemputan.
Enam, copy data secara terintegrasi kepada semua unit.
Tujuh, buat skema rencana cadangan sebanyak 7 alternatif.
Delapan, Analisa data mahluk pengaktif Cuneolet Yang Mulia, salin dan buatkan replikanya.
Sembilan, Kombinasikan data replika dengan material unsurku.
Sepuluh, C-erus buatkan Cuneolet untukku! Selesai”

“Ketua, dengan membuat Cuneolet untuk Ketua, akan mengurangi kekuatan Ketua”

“Aku tahu, semua tergantung nasib, semoga cuneoletku segera diaktifkan, masukkan hal itu dalam bagian rencana strategis alternatif yang kau buat, pastikan semua unit memahaminya, jangan lupa pengamanan data dalam mode hancur, aku tidak ingin kita terlacak oleh Emperor”

“Ketua, pendukung anda saat ini hanya satu droid di setiap unit” C-erus mengajukan kekhawatiran.

“Itu sudah kupertimbangkan, dan itu sudah cukup baik” mahluk bercahaya itu memberikan tanggapan.

“Perintah ketua akan dijalankan” C-erus menjawab patuh.

Monitor diruang kedali utama menyala dan mengunci titik titik koordinat membentuk jalur lintasan menuju suatu target  Galaksi TeringMW5 741016”3 LM98.5 Kecepatan 1/1Raq selama 20 Raq*.

Bentang alam semesta yang mahaluas tidak terbatas, ruang antar galaksi yang begitu jauh, gelap dan dingin. Di kepekatan ruang antar galaksi, sebuah materi berbentuk cakram melesat melebihi kecepatan cahaya dalam satuan Raq.

TBC

Note :
Nama Galaksi kuambil dari beberapa nama kota kecil di dunia.
C-erus hologram computer kuambil dari nama spesies bunga.
Cuneolet dari kata Cuneoform.
Raq satuan kecepatan melebihi cahaya dari mahluk mitologi tercepat Buraq.

Awalnya aku ingin menulis ini sebagai cerita Fanfiction dari beberapa couple Danmei yang sedang hits dan bahkan telah dibuat serial Live Actionnya. Bahkan danmei yang booming dan telah dibuat LA nya membuatku mati gaya, berjuta rasa campur aduk karena gak tayang tayang.

Sepertinya semakin kecil harapan akan tayang mengingat banyaknya kejadian dan kontroversi yang terjadi. Dengan membuat FF nya aku merasa akan susah mengexplorasi karakter yang sudah terpatri oleh tokoh yang sudah ada.

Akhirnya aku memutuskan karena ini ide orisinil dariku, jadi mungkin akan lebih baik aku menuliskannya dengan tokoh dan karakter yang sesuai keiinginanku. Tidak kupungkiri bahwa kisah ini terinspirasi dari berbagai hal. Karenanya aku memerlukan usaha yang cukup kuat dan gigih dalam membaca literasi agar setting kisah, penokohan dan alur waktunya sejalur.

Semoga anda menyukainya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 19, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SEPASANG CAHAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang