surprise?

292 30 0
                                    

Hari yang ia kira istimewa mungkin akan menjadi hari yang Ia benci hari yang ia nanti nantikan sudah menjadi hari yang tak ingin ia nanti lagi mungkin.

Karena di hari ini tepat dihari ulang tahunnya yang ke dua puluh lima ia mendapatkan kejutan yang tak akan ia sangka menjadi kejutan terburuk yang pernah ia dapatkan.

Didepannya kini telah terbujur kaku seorang lelaki yang menjadi satu satunya alasan ia hidup setelah kepergian kedua orang tuanya beberapa tahun silam.

Lelaki yang menjadi suaminya selama empat tahun belakangan ini kini telah meninggalkan ia sendiri di dunia ini.

Tak ada lagi seseorang yang akan menegurnya ketika ceroboh,tak ada lagi sosok yang akan berdiri dibelakangnya ketika ia perlu dukungan dan tak akan ada lagi dekapan hangat suaminya dimalam hari.

Uchiha sasuke,sosok itu kini telah terbujur kaku ditengah jalan dengan kemeja yang kini kotor dipenuhi warna merah.

Ternyata kerumunan itu ditimbulkan akibat kecelakaan yang merenggut nyawa dua orang yakni seorang wanita berambut pirang dan suami dari wanita yang kini berdiri tepat disamping jasad pria itu.

Wanita yang kini menangis menatap suaminya tak percaya dengan yang ia lihat kini,beberapa jam yang lalu sosok itu baru saja meneleponnya dan menyuruhnya untuk bertemu di sebuah restoran favorit mereka untuk merayakan bertambahnya usia sang istri.

Namun naas kecelakaan itu terjadi beberapa menit sebelum sakura sampai di tempat mereka akan bertemu dan menjadi sebuah kejutan yang tak terduga dari suaminya.

"apa wanita itu istri dari pria yang tertabrak itu?"bisik seorang wanita paruh baya pada temannya.

"kurasa begitu,kasihan sekali wanita itu"balas wanita disamping perempuan tadi.

Berbagai ucapan kini terlontar dari mulut orang orang di tempat itu yang menjadi saksi ataupun yang penasaran dengan kerumunan yang timbul dikala jam makan siang para pegawai kantor.

"Aaaaarrghh"hingga teriakan yang penuh dengan rasa sesak itu terdengar dan membuat beberapa orang bungkam dengan tatapan iba dari orang orang sekitar.

"hiks,hiiks,hiks sasukee,inii-inikah yang kau maksud dengan kejutan hiiks hiks"ucapan sakura terdengar lirih namun dapat didengar oleh beberapa orang disamping wanita itu.

Tak ada yang tahu betapa hancurnya ia kini dan betapa sakitnya ia kini,beberapa kali ia terlihat mengguncang tubuh suaminya itu tapi nihil sasuke sudah tiada.

Sakura masih setia disamping tubuh tak bernyawa itu dan terus memanggil manggil nama suaminya itu.

"sas-sasuukee"hingga wanita cantik itu tak sadarkan diri diatas tubuh sang suami.

Orang orang seketika ricuh ketika sakura pingsan.

*

*

*

Tepat setelah dua bulan kepergian sasuke,sakura mendapatkan kenyataan yang lebih menyakitkan daripada kematian suaminya.

Kenyataan yang kini membuatnya bertanya tanya apakah semua kata kata manis dari suaminya itu benar tulus atau hanya untuk menutupi sifat asli dari suaminya itu.

"aku memang mencintaimu sasuke tapi setelah aku tau bahwa kau berselingkuh,aku rasa aku hanya ingin membencimu"

"aku harap kau dan selingkuhanmu itu membusuk di neraka,aku bersyukur tuhan mengabulkan doaku agar bisa melupakanmu secepatnya dan secepat itu pula tuhan mengabulkan doaku" ucap sakura dingin yang kini sedang berdiri disamping makam sasuke.

Sakura yang awalnya berduka setelah kehilangan sasuke mulai berubah setelah tau bahwa hari itu ternyata sasuke berniat memberikan kejutan lain pada sakura dengan mengenalkan Yamanaka ino sebagai kekasihnya dan berniat untuk bercerai darinya.

Pantas saja ia sedikit merasa aneh dengan intonasi suara sasuke yang berbeda dari biasanya saat itu.

Beberapa hari yang lalu sakura dipanggil pihak kepolisian untuk melihat rekaman CCTV di tempat kecelakaan dan betapa hancurnya ia melihat suaminya dan wanita pirang itu beberapa menit sebelum kecelakaan keduanya sempat berciuman dipinggir jalan tanpa malu dengan orang orang yang melintas.

Setelah mendapat kenyataan pahit itu ia kembali menemukan bukti perselingkuhan suaminya dari telpon genggam sasuke yang baru berani ia buka setelah pulang dari kantor polisi.

Dan teryata sasuke dan ino sudah bermain api selama satu tahun dibelakangnya, pria yang ia kira setia nyatanya adalah pria berengsek.

"selamat tinggal sasuke dan terimakasih sudah pernah mencintaiku dan kejutan terburuk darimu,aku tak pernah menyesal bertemu denganmu tapi aku berharap kita tak bertemu lagi di kehidupan selanjutnya."batin sakura sebelum pergi meninggalkan makam Uchiha Sasuke.


Oneshoot (sasusaku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang