|•|•|•|•|
Perang Archon telah lama berakhir.
Salah satu dewa berhasil menduduki satu di antara tujuh kursi yang disediakan Celestia.
Sebuah daerah dengan sejarah panjang telah lama terbentuk. Pegunungan tinggi berdiri dengan tegak di sepanjang Hutan Batu, menampakkan dengan bangga hasil dari perlawanan sang Archon Geo, Morax, terhadap pembelaan pada tanahnya, Liyue Harbor.
Waktu demi waktu berlalu, para adeptus akhirnya memutuskan untuk mengawasi Liyue Harbor dari jauh dan mengasingkan diri ke suatu tempat bernama Jueyun Karst.
Di masa kini, semua rakyat Liyue sedang disibukkan dengan perayaan tahunan, di mana Rex Lapis, Archon dari Liyue sendiri akan datang dan memberi berkat pada tanahnya.
Namun takdir berkata lain.
Rex Lapis dalam wujud naga-nya muncul dan tiba-tiba jatuh ke tanah tanpa kendali. Salah satu Qixing yang memimpin upacara mendekat dan dengan khawatir memeriksa keadaan sang Archon.
Namun naas. Sesaat setelah mengetahui keadaan, wanita itu mengibaskan tangan dan menurunkan perintah pada ksatria untuk menahan beberapa penonton karena Rex Lapis telah dikabarkan mati dalam upacara itu.
Terjadi sedikit kekacauan. Qixing Liyue mengumumkan buronan atas nama seorang pemuda pirang dengan peliharaannya yang terbang sebagai tersangka utama dalam pembunuhan Rex Lapis.
Di celah itu, beberapa anggota Fatui yang telah datang dan menapakkan kaki di tanah Liyue memiliki banyak kesempatan untuk melancarkan rencana utama mereka, yakni merebut gnosis Archon Geo, Morax, atau Rex Lapis itu sendiri.
Beberapa cara dilakukan oleh tersangka untuk membantah tuduhan palsu akan dirinya. Walau sempat diperlakukan sedikit kasar, pada akhirnya ia pun diundang oleh salah satu Qixing—Ningguang—untuk datang ke Jade Chamber miliknya.
Namun walau begitu tentu masalah tak langsung padam.
Hari berikutnya, di saat Qixing sedang berhadapan dengan Adeptus, salah satu agen fatui berhasil mencegat dan terjadi perseteruan dengan si pengembara berambut pirang.
Simbol seribu izin dikeluarkan. Dengan cara khusus ia berhasil memanggil dewa kuno, Osial, bangkit dari lautan untuk sekali lagi melancarkan serangan pada tanah yang dilindungi oleh musuh masa lalunya, Morax.
Langit berubah menjadi gelap, angin kencang menyapu permukaan, ombak dashyat pun mulai menyapu terumbu karang.
Dewa kuno itu menggeram dengan ganas di tengah lautan.
Seorang pria berdiri di sebuah bukit tinggi dengan kedua tangan dilipat, menatap dengan datar pada dewa kuno yang kembali bangkit.
Rambutnya yang diikat panjang berkibar karena angin kencang. Sorot mata dari kedua manik emasnya menyapu pemandangan di depan, menatap lekat-lekat pada Osial.
Ningguang menyediakan sebuah panggung dari vision geo-nya, dan memanggil Guizhong Ballista. Saat itu, Qixing dan Adeptus bersama-sama berdiri untuk melindungi tanah mereka.
Pertarungan berakhir dengan tersangka pirang yang berhasil menjatuhkan Jade Chamber milik Ningguang, untuk menyegel kembali Osial ke bawah lautan.
Langit kembali cerah, badai pun juga reda. mereka berdiri di sebuah jembatan kayu untuk menyaksikan lautan lepas yang perlahan telah kembali tenang.
Qixing akhirnya bisa menyampaikan keinginan mereka pada para Adeptus, dan sekali lagi, walau tanpa kontrak dari Rex Lapis yang telah berakhir, Adeptus masih akan melindungi Liyue Harbor untuk ke depannya.
Akhir yang menyenangkan, semua rakyat Liyue kembali tenang walau tanpa perlindungan dari Rex Lapis lagi, tapi Liyue sendiri sudah cukup kuat tanpa Archon mereka.
Setelah keributan cukup besar yang terjadi di tanahnya, seorang pria berjalan sambil memandangi sekitar. Mata emas miliknya melirik bebatuan tinggi menjulang, dan ia pun kini masuk ke sebuah celah di antara bebatuan. Berjalan cukup lama di sebuah lorong gua, hingga akhirnya sampai di sebuah taman bunga, penuh dengan bunga cantik bernama glaze lily.
Angin sepoi menyapu pelan rambutnya hingga sedikit berkibar, berdiri tak jauh dari seorang gadis yang tertidur lelap di antara bunga-bunga yang bermekaran.
"Kontrak yang mengakhiri semua kontrak telah berakhir. Urusan kita sudah selesai, Huangli. Kau bisa bangun sekarang."
******
Akhirnya kesampaian buat Ffn abah JhonLee, btw Kazuya_Lzlv juga bikin ffn Genshin Impact, kita janjian pub sekarang 🙌🏼
KAMU SEDANG MEMBACA
Memories | Zhongli (Hiatus)
FanfictionMorax telah hidup kurang lebih 6000 tahun. Dengan ingatannya yang luar biasa mampu mengingat apa saja yang terjadi selama hidupnya. Saat ia tengah berjalan di sekitar pelabuhan, seorang gadis pedagang berhasil menyita perhatiannya. Dari manik kuning...