sugondeznuts

122 8 9
                                    

Liyue tampak lebih hidup daripada biasanya. Yah, memang wajar karena sedang ada festival moonchase yang sedang berlangsung. Jadi wajar saja jika tempat ini diliputi keramaian. Namun semua keceriaan ini tidak dapat mengisi kekosongan di hatiku yang telah merasuk ke dalam jiwaku yang rapuh, bahkan aku tidak ingat kapan terakhir kali aku merasakan kebahagiaan. Yang aku inginkan hanyalah seseorang untuk mengerti dan memberikanku kasih sayang apakah itu terlalu banyak untuk kupinta?

Di tengah pembicaraan dengan dengan diriku aku mendengar ada yang memanggil namaku

"Xiao." Ucap seseorang yang aku kenal suaranya sungguh tak asing di telingaku setiap mendengarnya aku selalu merasa iri dengan keceriaan di setiap ucapannya. Ah sebentar, ada apa denganku-?

Aku harus segera menghampiri asal suara tersebut, dengan cepat aku melakukan teleportasi dan aku pun melihatnya. Rambut pirang yang panjang bagaikan padi sedang menguning di masa panen memberikan sebuah harapan bagi para petani, tubuhnya yang ramping dan mungil, serta senyumnya yang sehangat matahari. Ingin rasanya aku memilikimu tapi aku tidak bisa, aku tidak ingin merusak kebahagiaannya. Semua terasa seperti menggengam angin, dengan mudah terlepas dari tanganku.

Di saat aku sedang melamun sang pemilik suara tersebut beralih kepadaku dan memperkenalkan temannya kepadaku. Aku tak begitu ingat namanya, mungkin xiangling atau apalah. Aku terlalu sibuk mengagumi keindahannya.

Mereka meminta pendapatku mengenai masakan xiangling untuk perlombaan masterchef nanti, masakan ini cukup enak namun tetap tidak bisa menghangatkan hatiku yang beku. Setelah memberikan beberapa saran aku pun segera pergi, aku tidak ingin melihat wajahnya yang terlalu menyilaukan. Sungguh hati ini tak rela namun aku harus karena aku tak ingin menyakitinya atau bahkan hingga berakhir seperti teman-temanku yang lain.

Aku pun sampai di wangshu inn, sambil melihat keceriaan liyue dari jauh. Tiba-tiba ada yang mengantarkan makanan untukku?
Aku terdiam sejenak dengan ragu aku mengambil sesuap dan memasukkan ke dalam mulutku. Rasa ini sangat familiar di lidahku serta menghangatkan diriku. Aku pun segera mencari siapa koki hebat ini saat aku menemukannya. dia langsung mencium tanganku dan berkata dia hanyalah seorang koki dari negeri seberang. Seketika aku merasakan adanya gejolak di dalam hatiku. Katanya, dia kemari hanya untuk mengikuti lomba masterchef. Apakah perlombaan ini seterkenal itu? Tapi entahlah. Yang pasti xiangling memiliki pesaing yang kuat. Kira kira siapa yang akan menang?

Tiba di hari perlombaan aku hanya bisa melihat mereka dari jauh. Tapi sungguh aku ingin melihat dari dekat, aku tidak ingin orang-orang heboh saat melihat ada seorang yaksha menonton perlombaan masterchef.

Sesampainya di final hanya xiangling dan koki baru itu sungguh perlombaan yang sengit, aku berharap agar koki baru itu menang keahliannya sungguh tidak dapat diragukan.

Namun nasib berkata lain,
pemenangnya adalah xiangling.

Aku kecewa namun aku dapat melihat koki tersebut lebih kecewa, entah apa yang aku pikirkan tanpa pikir panjang aku menghampirinya dan mencoba memberikan semangat. Dia mengatakan bahwa dia akan pulang ke kampung halamannya untuk belajar memasak lagi. Sesungguhnya sulit bagiku menerima kenyataan ini. Sungguh dunia tidak adil. Kita baru saja bertemu tapi dia telah mencuri hatiku. Apakah ini takdirku? Untuk tetap sendiri tanpa ada orang di sisiku?

"Tunggu!" Teriakku mencoba menghentikannya. Kulihat langkahnya terhenti sesaat. "Setidaknya sebelum kau pergi beri tau aku siapa namamu"

Dia berbalik badan lalu menarik lenganku. Kurasakan bibirnya dengan lembut berkecup dengan bibirku. "Maafkan aku, xiao" katanya dengan ekspresi sedih.

Aku memandangnya dengan bingung. "Apa-"

"Namaku adalah Spongebob, selamat tinggal dan lupakanlah aku." Dia lalu pergi berlari tanpa melihat ke arahku lagi. Ingin aku mengejarnya, namun kakiku hanya terdiam membeku. Aku hanya bisa melihat sosoknya perlahan menjauh.

Yah, Liyue memang tempat yang penuh dengan kenangan pahit

Note,
Kayaknya ini ff terakhir yang bakal aku bikin, well thanks for the wild ride guys i really appreciate it!!^^

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SugonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang