1. Hari pertama

43 4 0
                                    

Pagi ini gue harus bangun cepet, soalnya ini hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas. Tapi boro-boro bangun cepet, biasanya gue bangun kalo matahari udah mletek dan mak gue nyiram aer seember ke muka gue sambil ceramah.

Gue gak tau, apa mak gue dulu nyantri sama mamah dedeh, soalnya kalo udah ngomel suka panjang bener.

Emak udah sibuk masak didapur dari sebelum  subuh, karena emak punya warung makan kecil-kecilan. Gue sebenernya juga udah bangun pas subuh tadi, cuma karena masih ngantuk, ya gue tidur lagi.

Dan udah bisa ketebak gue akhirnya kena siram aer seember plus omelan dari emak.

Emak langsung  nyuruh gue mandi. Dengan nyawa yang belum kumpul, gue jalan kek zombie ke kamar mandi. Dan dikamar mandi pun gue molor lagi  sebelum akhirnya emak gedor gedor pintu.

Yaelah mak, mau kumpulin nyawa dulu nih!!! Ngagetin mulu kerjanya.

Abis gue mandi, langsung tuh pake seragam sama ngaca dulu biar keliatan gantengnya. Emang gue kalo abis mandi tuh kek Tom Holand, itu tuh spiderman yang mukanya unyu-unyu.

Gue ngaca sambil ngerapihin baju sama rambut, biar nanti pas masuk bisa keliatan keren dan biar ada ciwi ciwi yang nyangkut barangkali. Hehe

Oh iya, kenalin nama gue Riski Firdaus, kalo kata emak nama itu dulu pemberian abah pas pulang dari umroh. Katanya biar gue jadi anak yang ahli sorga. Gue aminin aja. Eh kalian boleh ngaminin juga.

5 tahun lalu abah dipanggil sama Allah, sekarang gue cuma hidup bareng emak gue yang super cerewet. Gak papa, cerewet itu tanda nya sayang kan.

Emak manggil gue buat sarapan. Tau gak kalo emak manggil tuh suaranya kedengeran sampe lima blok dari sini. Singa kali ah Mak.

"Mak, Iki nanti ga usah dibawain bekel ya. Malu ah udah gede masa masih bawa bekel. Kan sekarang Iki udah belas 11."

" Oh ya udah, ga usah makan sekalian lu, masih mending lu punya emak bisa masak, bisa bawain makan, malah ga bersyukur."

"Gak gitu mak, nanti soalnya pulang cepet katanya. Kan masih awal masuk juga belum ada pelajaran sama katanya guru guru bakal takziah jadi pulang awal."

"Serah lu deh Ki, kalo lu laper langsung pulang. Jangan ngeluyur."

"Iya mak, Iki berangkat dulu. Assalamualaikum. "

"Waalaikumsalam"

Setelah pamitan dan dikasih uang, gue langsung capcus kesekolah. Gue ke sekolah naik ojek, karena sekolah lumayan jauh. Sebenernya gue kepingin tuh punya motor, tapi karena gue gak enak minta sama emak, jadi gue ga berani minta.

Sesampainya disekolah, gue gak kaget dengan sekolah gue, ya masih sama. Gentengnya masih diatas, ubinnya masih dibawah, sama pak satpamnya juga masih tua.

Gue masuk ke kelas gue yang bertulis 11 MIPA 2, ya gue gini gini anak ipa yang berlabel anak rajin dan pinter, padahal mah gue gak paham tuh sama pelajarannya. Eh enggak, belum paham maksudnya. Hehe

Dikelas udah ada temen-temen gue. Langsung gue samperin mereka.

"Ki, tumben lo berangkat pagi, biasanya juga bel masuk lo baru lari lari." Bono angkat bicara duluan.

"Ye... itukan dulu, sekarang gue pingin jadi anak rajin."

"Dih gaya lu, ngerjain tugas aja masih nyontoh ke temen."

"Ya gimana ya... lu tau kan gue ga bisa mtk, fisika, kimia."

"Serah lu deh."

Bono ini temen gue dari SMP jadi kalo ada apa apa gue selalu minta tolong ke dia.

Remaja Penuh RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang