SURPRIZE

27 5 2
                                    

Pagi-pagi sekali, Rangga harus berangkat ke kampus untuk menghadiri seminar dari Guru Pembimbingnya di kelas musik. Dia tidak lupa sarapan dan berbincang sedikit dengan Ayah juga Kakak perempuan nya Keysha.

"Rapih banget nih, udah kayak mau ngedate aja," ucap kakaknya yang sedang menyiapkan Roti untuk Rangga.

"Ada acara apa hari ini, ga?" tanya sang Ayah.

"Ada seminar di kampus yah. Membahas tentang musik juga fashion, dan aku wajib datang karna di undang sama guru musik," jawab Rangga dengan raut wajah gembira.

"Mau di bekelin makanan gak? Kali-kali aja kamu laper nanti?" Keysha menawarkan untuk membuatkan nya bekal makanan.

"Ah gaperlu kak, nanti aja beli nasi padang depan kampus," jawab Rangga sambil membenarkan dasi.

"Kalo gitu ini uang jajan buat kamu, kalo bisa di tabung sebagian, biar kamu bisa ke Belanda." Ayahnya memberikan dia uang Rp.500.000 beserta kunci motor.

"Loh, banyak banget ini yah, gasalah kasih nih? Dan ini apa coba ngasih kunci motor segala?" oceh Rangga dengan mimik wajah keheranan.

"Udah di terima aja kali ga, kan biar kamu gak naik Bus terus ke kampus, kakak aja dikasih mobil sama Ayah," celetuk kakaknya.

"Ini dalam rangka apa ya? Perasaan ultah aku sama kakak juga masih lama? Apa ini hadiah buat sogokan?" Rangga sampai menuduh yang tidak-tidak sama Ayahnya karna kebingungan.

"Ini hasil dari kerja keras Ayah, dan Ayah investasikan untuk membeli rumah dekat pantai, membenahi ruangan dan kamar, juga Ayah membeli alat transportasi pribadi pada kalian ya berupa motor sport dan mobil,"

"Tapi tenang aja, Ayah juga beli mobil kok, jadi aman," tambah Ayahnya.

"Makasih yah, Rangga sangat-sangat bersyukur dan bakalan terus giat belajar. Karna sekarang gak akan was-was terlambat lagi kalo ke kampus!" ucap Rangga dengan senangnya sambil memeluk Ayahnya.

"Udah berangkat sana, ntar telat loh ikut seminarnya," ucap sang Kakak yang sedikit terharu

"Iya ini mau berangkat, aku izin dulu ya yah, Kak. Assalamualaikum," pamit Rangga

"Waalaikumsalam,"

———

Rangga bergegas ke kampus dengan memakai motor baru yang di beri oleh Ayahnya tersebut, dan di jalan...

"Loh, itu kan.."

"Megan!" (ucap batin Rangga)

"Ngapain dia di Bali? Dan ngapain dia memakai baju bagus juga ngarahnya ke Kampus ku?"

"Aneh, bener-bener aneh!"

"Jangan-jangan dia balik ke Indonesia dan pindah sekolah ke kampus ku? Ini bisa jadi masalah sih, gabisa di biarin ini!" ucap batin nya lagi.

Sesampainya di kampus..

"Megan!" Panggil Rangga dengan nada suara sedikit lebih tinggi.

Megan menengok kebelakang, dan spontan saja dia melemparkan kacamata yang dia pegang ke arah Rangga. Dan lemparan Megan cukup buruk lalu akhirnya meleset.

"Eits, gak kena. Loser!" ucap Rangga meledek, membalikan badan nya lalu pergi ke ruang seminar.)

"Rangga, awas kamu ya!" teriak Megan pada Rangga yang memang sangat amat menyebalkan.

BERSAMBUNG...

Jangan lupa vote dan komen ya, supaya aku semangat dan bisa nge up lagi cerita selanjutnya!
Follow EzaDMaulana19

Because of YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang