COMING SOON ....
LovRinz ONESHOT Challenge!
Annyeong, Yeorobundeul~
Uhuuuy, Neng Geulis di sini. Kali ini, Eneng bawain event #OneshotChellenge buat kamu-kamu penulis wattpad.
Daaan, kali ini, tantangannya sangat berbeda, karena kita akan menuliskan cerita-cerita dengan tema yang TIDAK BIASA.
Apa aja, nih?
Kuy, tengok satu-satu.
1. VAMPIRE EMPIRE
Yehet! Zaman dulu, kita ngeliat vampir di film Cina, digambarkan dengan sosok mayat hidup yang jalannya loncat-loncat kek pocong, tapi tangannya lurus ke depan. Namun, Edward Cullen mengubah segalanya. Dia adalah sosok vampir ganteng nan rupawan, yang bikin Mbak Bella terlope-lope.
Dalam tema VAMPIRE EMPIRE ini, kalian bebas mengimajinasikan sosok vampire mau yang seperti apa. Jadi, ciptakanlah kerajaan vampirmu, dengan berbagai tingkat kekuatan dan kekuasaannya.
2. IMMORTAL BEING
Immortal Being, atau makhluk immortal. Buat kalian pencinta drakor, pasti nggak asing sama sosok Goblin, Jang Man Wol, Gumiho, dan tokoh-tokoh center serupa yang digambarkan memiliki hidup abadi.
Kisah mereka selalu menarik, baik dengan bumbu romansa ataupun keluarga, makhluk immortal yang digambarkan punya umur sangat panjang selalu menyisakan kisah yang tidak biasa.
Jadi, makhluk immortal seperti apa yang ingin kamu tuliskan kisahnya?
3. MAFIA
Ohohooo! Fans VINCENZO CASSANO pasti nggak asing sama kata mafia, yakaaan?Cerita tentang "DUNIA BAWAH" selalu menarik untuk dikisahkan.
Mafia merupakan suatu perkumpulan rahasia yang bergerak di bidang kejahatan di suatu negara. Biasanya mereka melakukan berbagai kejahatan atau aktivitas yang bertentangan dengan hukum dan sering merugikan masyarakat dan Negara.
Para mafia melakukan tindak kriminal dengan cara-cara yang tidak biasa dan sulit dideteksi oleh masyarakat biasa.Jika tidak cermat dan teliti, maka akan sulit untuk memastikan orang yang berada dalam golongan mafia. Hal ini karena aktivitas yang mereka lakukan keliatannya normal.
Menuliskan cerita tentang mafia, bukankah itu sangat menguji kecerdasan kita?
4. ALTERNATE UNIVERSE
Buat para penggemar K-pop, istilah AU atau Alternate Universe pasti udah nggak asing lagi, yakaaan?
Yups! Alternate Universe adalah cerita yang ditulis dengan cast idol/artis, tetapi dalam dimensi yang berbeda.
Di sini, kalian bebas menuliskan Lokal AU, atau Alternate Universe yang hanya menggunakan idol sebagai visual. Namun, tetap dengan nama lokal.
Dimensi waktunya sendiri bebas. Mau menulis dengan latar kerajaan di Indonesia maupun ratusan tahun ke depan. Atau bahkan kalau mau menuliskan cerita si idol yang hidup di Mars juga boleh.
DO YOUR BEST, for YOUR STORY.
5. MENTAL ILLNESS
Mental illness atau yang disebut juga gangguan kesehatan mental adalah istilah yang mengacu pada berbagai kondisi yang memengaruhi pemikiran, perasaan, suasana hati, atau perilaku seseorang. Kondisi ini bisa terjadi hanya sesekali atau berlangsung dalam waktu yang lama. Mental illness ada sangat banyak jenisnya, dan kalian bebas menuliskan yang mana saja.
Bipolar Disorser? Skizofrenia? DID?
Boleh.
Mari kita katakan pada semua orang. "Kamu juga manusia." Lewat tulisan-tulisan sederhana kita tentang mental illness.
Gimana?
Sangat menarik, bukan?
Yuk! Tag teman kalian, dan share info challenge ini. Kita ciptakan kisah-kisah TIDAK BIASA, dengan tema yang SANGAT BERBEDA.
Jangan lupa follow akun wattpad LovRinz di www.wattpad.com/Penerbit_LovRinz biar nggak ketinggalan info selanjutnya.
Okkay, Yeorobun?
Let'sLove,
Neng Mandis nu geulis tilair.Cc: Bunda BeDeschia
MandisNuna
Elzenuna
LoopiesFM
KAMU SEDANG MEMBACA
LovRinz ONESHOT Challenge
Non-FictionTantangan menulis oneshot dengan tema yang tidak biasa. YOU READY?!