Kantor ka yora.
Sekarng ka yora udah beres miting sama ayahnya ara. Dan sekrng mereka lgi ngobrol², yora cerita kalo baekhyun sama ara tinggal d rumah nya. Dan ayahnya ara pun pengn mampir ke rumah nya yora.
"kalo gitu om bole ke rumah ga? Om kangen banget sama anak² om, sekalian om jga mau silahturahmi ke ayah sama bunda kamu" ucap soman
"iya om bole" jwb yora.
Dan gelama kemudian mereka berdua udah nyampe rumah,tp ternyata baekhyun,chanyeol sama ara belum pulang.Galama kemudian terdengar tawa ara,chanyeol,sama baekhyun mereka lagi bercanda sambil jalan masuk ke rumah. Pas udah diruang tengah ara lgi ketawa tbtb raur wajahnya berubah pas liat sosok org dihadapannya
"HAHAHA...Lucu bat_" ucapan ara kepotong,raut wajah nya berubah derastis pas liat ayahnya ada di hadapannya, baekhyun jga langsng keliatan datar bangt.
"hai syng apa kabar?" tanya ayah ara yg mau meluk ara,tp d tolok sama ara.
"maafin ayah nya,ayah sibuk bangt" sambung ayah
"bang ara ke kamar ya,ara cape mau tidur" ucap ara sambil ninggalin org² yg ada d ruang tengah,ayahnya chanyeol nepuk pundak ayahnya ara.
"gue mau nyusul ara" ucap baekhyun datar bangt. Yora sama chanyeol lun nyusulin baek ke kamarnya ara.
Kamar ara.
Baekhyun,chanyeol sama ka yora sekrng udah d kamarnya ara. Ara berusaha senyum tp itu ga nutupin rasa benci dan kecewanya.
"bang main monopoli ya" aja ara,kedengeran bngt nada suara ara nahan nangis.
"yaudah ayo" jwb baek, dan mereka ber4 main monopoli,tp di tengah² permainan ara udah ga bisa ngebendung air matanya, airmata ara netes,yora yg sadar kalo ara udah nangis dia langsng meluk ara erat
"gpp ra ada kka d sini" ucap yora sambil meluk erat ara
"gue kebawah" ucap baekhyun dingin dan chanyeol ngikutin baekhyun ke bawah. Baekhyun itu selama ini udah nahan sabar buat ga benci sama kedua org tuanya. Tp lama kelamaan rasa benci itu ternyata timbul dgn sikap org tuanya. Pas udah nyampe ruang tengah baek dgn to the point nya....
"knp anda kesini? Anda mau bikin putri anda makin menderita?" tanya baekhyun datar banget
"baek dia ayah lu" bisik chanyeol yg berdiri d sampingnya
"gue sama ara yatim piatu, ara bnr,klo slma ini gue sama ara ga punya orang tua, gue sama ara selama ini cuma d kasih biaya sama org yg sibuk dgn pekerjaannya sampe² lupa kalo mereka punya 2 anak yg masih sekolah,dan itu pastinya butuh perhatian dari sosok ayah dan bunda" jwb baekhyun to the point
"BYUN BAEKHYUN!"teriak ayahnya
"abang saya bnr" ucap ara tbtb dtng
"selama ini kita yatim piatu" sambung ara
"syang" ucap bunda kacey sambil nyamperin ke arah ara.
"syng dengerin bunda" kata bundanya ara. Iya bundanya ara baru dtng pas tdi ara d kamr.
"gue ga kenal kalian siapa, maaf klo gue ga sopan, tp klo klian mau d anggap sama gue dan baekhyun klian harus intro" sambung ara
"HEYRA!"bentak ayah soman
"kalian tau ga? Selama ini ara ga pernah ngerasain rasa ny d peluk hangat dari seorg ibu,ara bisa ngerasain pelukan hangat itu dari bundanya ka chanyeol, kalian tau ga? Ara iri sama sahabat² ara sama temen² ara,yg setiap harinya dapat perhatian penuh dari orang tuanya. Ara jga iri setiap tau org² bisa liburan bareng sama keluarga, menghabiskan waktu sama keluarganya,sedangkan era cuma berdua sama bang baek. Dan kalian tau knp ara begitu benci sama kalian? Kalian lebih mementingkan kalir kalian di bandingkan anak² kalian. Klo itu memang demi ara sama bang baek,tp ara ga butuh itu semua,yg ara butuh kan iti kasih syng dari kalian. Percuma ara anak orng kaya. Punya saham di berbagai negara,tp ara ga bahagia,tp ga ara gatau gmn rasanya kehangatan keluarga. Dan kalian tau ga siapa yg memberikan kehangatan, yg ngasih kasih syng ke ara? Dia ada bunda nya kacey,ayah kacey,ka yora ka chanyeol,mereka yg ngasih ara sebuah kehangat,mereka jga yg ngasih perhatian lebih. Kalian tau yg d suruh sarapan duluan siapa? Ara bukan anak kandungnya,tp ara anak yg ga pernh ngerasain kehangat. Mungkin mereka berpikir idup ara miris bangt ka pernah ngerasain hal itu". Jelas ara panjng lebar, dan disitu gada org yg ngomong sepatah katapun,bunda sama ayahnya ara cuma nunduk.
"dan ara cuma minta sama kalian,jngn pernah muncul d hadapan ara. Ara gakenal kalian siapa. Ara jga gatau kalian siapa"ucap ara berusaha tegar. Dia nahan airmatany. Sebenrnya ara gamau ngmng kaya gitu. Tp di hatinya ara semua itu muncul dan ngedorong ara buat ngmng itu. Dan bundanya ara lngsng lari ke arah ara dia langsng meluk ara erat.
"syng maafin bunda na,bunda_" ucap bunda kepotong. Dan pelukannya lepas pas ara ngedorong pelan bundanya itu
"lepasin,ara udah bilng ara ga kenal sama anda. 'maaf?' kata itu sering sekali anda ucapakan, anda tau? Betapa menderita nya ara selama ini, ketika ara sakit atau ketila bang baekhyun sakit, gada sosok org tua yg ngurusin kita, kita berdua adalah anak yatim piatu yg tinggal d apartemen dan d biayai oleh org ga dikenal" ucap ara sambil nanhis, bunda ka chenyeol udah nangis dari td ngeliat ara kaya gitu.
"ara maaf bunda sayng" ritih bunda ara.
"ara cape bun, ara mau kalian ada buat ara sama bang baek,ara jga mau kalian slalu ada di sisi kita berdua, ara mau bunda kaya bundanya kacey,yg ngurusin anak²nya yg ngurusin rumah,yg nyambut suami nya pulang,ara jga mau setiap lebaran kita ngumpul,ara jga mau keluarga kita harmonis,yg ara mau cuma itu, ara ga butuh mobil mewah,ara ga butuh barang² brend, yg ara butuh cuma satu kita jdi keluarga seutuhnya" ucap ara yg nangis sambil jongkok, dan ayah nya ara jlan ke arah ara,dia langsng meluk anak gadisnya.
"ara mau itu semua heem? Ayo pulang,kita wujudin apa yg ara mau,ara mau bunda brrhenti kerja buat ngurusin kalian? Oky bunda akan berhenti kerja,skrng kita pulang yu" ucap ayah nya ara. Ara masih nangis
"iy syng bunda bakalan berhenti kerja buat baekhyun sama ara anak²nya bunda" ucap bunda yg meluk baekyun
Dari beberapa drama tdi,bundanya ka chanyeol memecahkan ketegangan yg ada d rumahnya itu.
"udah skrng mening kita makn dlu yu,kasian anak² baru pulang skla blm makan" ajak bunda
"yu ra makan dulu"sambungnya
Dan mereka semua menuju meja makan, di meja makan semuanya ketawa bahgia.
Ini yg gue mau selama ini- batin ara
Akhirnya gue bisa ngerasin-batin baekhyun
Smga lu bahgia ya ra-batin chanyeol
Makan siang udah bres. Dan baekhyun sama heyra jga udah nyiapin barang²nya buat pulang. Mereka udah siap dan skrng mereka pamit
"bunda makasih ya udah ngurusin ara,maaf ara ngerepotin bunda,ayah maaf ya kalo ara bandel, eum ka yora makasi ya,nanti kita time gril lagi ya" ucap ara
"lah ke pacar sendiri ga bilang makasih ni?" tanya chanyeol yg bkin kaget semuanya
"hah? Lu jdian sama ara?" tanya ka yora
"iye knpe? Tanya cy
"ra ko lu mau sih sama bentukan kaya s caplang?" tanya ka yora. Ara cuma senyum malu.
"aduh kita jdi besanan nih" bundanya ara
"apa sih bun,ayo ah plang" ajak ara
"aduh yeol lu mah,liat tuh ade gue jdi salting gini" ledek baekhyun
"awas lu bang d rumah gue bunuh lu" ucap ara yg bkin semuanya ngakak
"udah ah,ayah bunda ara pulang ya,makasi banyak" pamit ara lg ke ayah sama bundanya kacey
"baek juga pamit aya ayah bunda,maaf ngerepotin" kata baek
"iya sama²,nanti sering² kesini ya" jawb bunda
"pasti lah bunda,ara tuh ga keluar negri,kita masih disini,kita cuma beda komplek" jwb ara
"ye tetep ra,butuh waktu 30 menit" sambung ayahnya kacey. Iya sangking gedenya itu perumahan jdi butuh waktu aga lama. Biasa horang kaya mah d perumahan dege. Sombong?emg:)
***
Setelah beberapa minggu kejadian drama dirumahnya keluarga park, skrng keluarga nya ara makin harmonis,persis apa yg ara dan baekhyun inginkan,sekarang hari sabtu,ara sama baekhyun libur sekolah,ya kan libur sekolah sabtu minggu,kalo aya kerja liburnya minggu doang,bundanya ara lg d dapur bkin cake katanya,baekhyun lagi d ruang tengah dan tbtb ara keluar dari kamarnya d kepala ara masih ada handuk.
"ABANG BURUAN MANDI KACEY MAU KESINI!!!"teriak ara
"ga usah teriak² de" ucap bunda yg lg sibuk bkin cake, iya sangking toanya tuh s ara sampe kedengeran ke dpur pdhl tuh rumah gede bat. Sombong?bodo amat,ini salah author.
"lagian s caplang apel ke elu,knp gue yg d suruh mandi" kesel bang baek sambil makan kacang.
"ya malu dong bang ih,sana mandi jorok bat dah" kesel ara.
"udah sih baek turutin aja mau adenya daru pada berisk" kata bambam,iya bambam lg ada d rumah,d titipin,soal nya bokap sama nyokapnya lg ke jerman.
"aarrrrgghhh...lu ade siapa sih ra" kesel baek smbil berdiri mau mandi
"intinya bukan ade lu,buruan sana" jwb ara penuh kemenangan. Galama kemudian chanyeol datng,dia dtng sama bundanya.
Ting ting
Ara buka pintu rumahnya dan melihat bunda sama chanyeol senyum ke arahnya
"assalamualaikum,ya ampun menantu bunda udah wangi aja nih" usil bunda
"waakaikumsalam bunda,sini masuk" jwb ara. Dan mereka berdua pun masuk
"bunda kamu mana?" tanya bunda kacey
"ada d dapur lg bikin cake" jwb ara
"yaudh bunda nyamperin bunda kamu aja kalo gitu ya" kata bunda dan d angguki oleh ara. Sedang kan ara sama kacey masih berdiri d ruang tamu. Tbtb cy berbisik ke ara.
"kamu mandi buat aku ya" bisik ka chanyeol
"dih,ya gue mandi udh kewajibanlah,emg lu ga mandi?" tanya ara
"eum,biasanya jga klo libur mandi nya siang" goda cye
"ih paan sih,udah ah mau nonton" jwb ara ninggalin ka cy, ara duduk d sofa ruang tengah,dan cy pun ngikut duduk d sampingnya ara.
"jd nyamuk dah gue" gerutu bambam
"makannya jngn jmblo" sindir ara
"dih siapa yg jmblo,bntr lg jga pacar gue kesini" jwb bambam, dan tbtb yeri datng ke rumahnya ara.
"lah yer,ko lu kesini?" tanya ara
"gue d suruh bambam kesini" jwb yeri dgn polosnya
"JADI LU PACARAN SAMA BAMBAM?"tanya ara kaget
"hehe iya,baru 2 hari ko" jwb yeri
"ternya bener dalam persahabtan cwe sama cwo pasti bklan lebih dri seorg shbt" ara
"trs yg lain blum tau?" sambung ara
"udahu doang yg blum tau" jwb bambam santai
"LAH ANJIR KO? TEGA BENER DAH"teriak ara
"ya gue mau ngasih tau lu gimn pea,lu sibuk pacar sama kacey,trs gue kudu gmn?" kesel yeri.
Setelah peraduan bacot baekhyun udah mandi dia ganteng bat dah gais. Dia duduk d sofa d tengah² org yg lg pcran.
"tau gini gue ga usah mandi,mening molor"celetuk baek kesel
"napa sih baek sensi mulu lu" bambam
"ga sensi gmn cma,gue jdi nyamuk pea" jwb baek kesel
"yaelah bang,tinggal bawa tuh sapa s taeyon" kata ara. Jujur ara tuh sebenernya ga suka sama ka taeyon,ara setujunya sama iu.
"gue tau kali ra lu ga suka sama s taeyon,lgian gue sama dia jga gada apa² kali" jwb baek
"yaudh lu sama iu aja ya ya ya" ucap ara
"prosea ra" jwb baek datar
"HAH?"ka cy
"kapan pdktnya?" sambung ka cy
"sebulan yg lalu" jwb baek sambil nyomot kacang d bambam
"ko gue ga tau sih?" tanya ara polos
"lu polos atau bego sih ra?" tanya yeri
"polos ngga deh,masa otak yg traveling d sebut polos, bego? Mungkin iya deh" jwb ara
"baru kali ino ada org yg ngaku bego" bambam
"biarin,bego² gini kacey syng sama gue wlee" ara
"udah jngn pada berantem nih bunda bikin cake" tbtb bundanya ara sama bundanya kacy datang.
"aduh ini camer nya ara ada d sini,hallo tante apa kabar?" sapa yeri
"baik ko na,kamu gmna?" tanyanya balik
"yeri baik ko tan" jwb yeri sambil senyum
"lampu hijau ini mh" sindir bambam
"sirik masnya" ara