Hermione senang mengetahui bahwa tidak ada teman Gryffindor yang menatapnya dengan aneh saat sarapan. Dia menghela napas lega - itu berarti jalan keluar dramatis Malfoy dari ruang rekreasinya tidak terlihat oleh siapa pun. Dia sepertinya menghindari peluru di sana. Namun, kehadiran Parkinson di Aula Besar mengingatkannya bahwa dia perlu memberitahunya tentang keberadaan Malfoy, dan fakta bahwa dia berhasil menyelinap keluar tanpa mereka sadari tadi malam. Hermione cukup yakin bahwa Parkinson telah menggigit siapa pun yang seharusnya menjaganya tadi malam. Ada satu hal yang dia sadari bahwa Pansy Parkinson adalah singa betina ketika harus membela 'anak' nya.
Hermione menunggu sampai sarapan selesai sebelum bergegas mengejar gadis Slytherin. Dia tidak ingin mendekatinya di depan seluruh Hogwarts karena itu akan menimbulkan terlalu banyak gosip. Semua orang tahu bahwa tidak ada cinta yang hilang antara dia dan Pansy. Hermione mengikuti pada jarak yang aman dari Parkinson sampai dia melihatnya membelok ke koridor yang jarang digunakan.
"Parkinson," panggilnya, dan gadis Slytherin itu berbalik menghadapnya.
"Granger," dia mengakui. "Apakah semuanya baik-baik saja?"
"Aku hanya ingin memberitahumu tadi malam," kata Hermione.
Parkinson memejamkan matanya sebentar. Hermione bersimpati dengan ekspresi sedih di wajahnya. Dia juga akan sangat khawatir jika dia berada di posisi Pansy.
"Jangan khawatir, tidak seorang pun kecuali aku yang tahu dia berkeliaran. Dia berhasil kabur dari Filch dan Mrs Norris. Dia tinggal di sofa di ruang rekreasiku. Aku harus mengeluarkannya dari pintu masuk Menara Gryffindor sebelum McGonagall dan Flitwick menangkapnya, dan dia tertidur di sofaku sebelum cukup waktu berlalu baginya untuk kembali ke ruang bawah tanah."
Parkinson menghela napas dalam-dalam dan menatap Hermione dengan kaget dan sesuatu yang mirip dengan kekaguman di matanya. "Terima kasih untuk itu, Granger. Aku tahu pasti sulit bagimu untuk membuat keputusan membantu sebanyak itu dan aku ragu Draco sangat berterima kasih."
Hermione merengut. "Dia memang memanggilku Darah-lumpur beberapa kali, tapi kurasa aku menekankan bahwa aku akan mengutuknya jika dia melakukannya lagi, jadi semoga dia mendapatkan gambarannya."
Slytherin berambut raven itu terlihat sangat malu. "Ya, baiklah, aku minta maaf. Kau seharusnya tidak menerima itu," gumamnya canggung.
Mau tak mau Hermione sedikit terkesan dengan betapa Parkinson tampaknya telah mengubah nada suaranya sejak terakhir kali dia pergi ke sekolah bersamanya. Di tahun keenam mereka, dia akan berada tepat di belakang Malfoy, tertawa dan ikut menghina, tidak terlihat malu dan merasa bersalah. Hermione jelas lebih menyukai Pansy yang baru dan lebih baik ini.
"Ngomong-ngomong, aku hanya ingin memberi tahumu. Kurasa Malfoy mungkin tidak akan memberitahumu di mana dia berada dan, jika itu Ron atau Harry, aku akan sangat khawatir," kata Hermione.
Parkinson tersenyum berterima kasih padanya. "Ya, Draco tidak pernah berbagi informasi lebih dari yang dia inginkan."
Dia mengangguk setuju. "Apakah semuanya baik-baik saja? Maksudku, sudah lama sejak dia terakhir berkeliaran seperti itu."
"Theo Bodoh tertidur. Dia menjadi malas karena kami berhasil mengendalikan Draco akhir-akhir ini. Blaise dan aku akan mengawasinya selama beberapa hari ke depan jadi itu akan baik-baik saja. "
"Kedengarannya seperti rencana yang bagus. Jika aku mengenal McGonagall maka dia akan menyuruh para profesor berpatroli selama beberapa malam ke depan untuk berjaga-jaga," katanya sebelum berjalan menjauh dari Parkinson.
Dia tidak menyadari bahwa Neville Longbottom menatapnya dan Parkinson dengan ekspresi khawatir di wajahnya.
--------------------
KAMU SEDANG MEMBACA
We All Fall Down ✓
Fanfiction𝓒𝓸𝓶𝓹𝓵𝓮𝓽𝓮𝓭 𝓼𝓽𝓸𝓻𝔂 𝓫𝔂 𝓡𝓾𝓶𝓪𝓪𝓷 Musim semi di Hogwarts dimulai dengan kegaduhan akibat kembalinya Draco Malfoy untuk menjalani tahun kedelapan setelah mendekam di Azkaban. Tapi ada yang tidak beres dengan Draco, dan Head Girl Hermion...