Okay, jadi rencana hari ini adalah jalan ke mall. Yups, tiga anak kembar ini yang pergi. "ajak Jean gih" kata salah satu abangnya -iya, siapa lagi kalo bukan mas jin- waktu dia tau si adek kembar tiganya ini mau pergi ke mall.
"gak ah, mau main ps aja" sambung Jean gak kalah cepet. Jujur aja sih ya, mas Jin sebenernya agak berat ditinggalin Jean tanpa ada si anak kembar tiga dirumah, karena dengan begitu Jean bakal minta ini itu gak berhenti henti ke abang abangnya, dan kalo gak dikasih dia bakal... "oh dengan begini dunia bakal tau alasan kenapa gue mati kelaperan di rumah ini" sebenernya gak masuk akal, gak dikasih makan sehari tiba tiba langsung mati. Tapi siapa sih yang berani nolak anak dan cucu kesayangan keluarga besaaarrrrr
"tuh Jean nya aja gamau" kakang juga lagi masa masanya dompet kosong sih, jadi ya oper operan Jean aja dia sama mas Jin. "udah bawa sana, nih gue kasih duit" tambah abangnya, si Gian. Gatau sih ini abang abang tertua pada mau ngapain dirumah sampe Gian ikut turun tangan buat maksa kembar tiga bawa Jean sekalian.
"yaudah sini duitnya" sekarang Arté maju. Dia pikir, Jean gak segampang itu untuk berubah pikiran, apalagi yang dikasih duit abangnya bukan dia, jadi Arté pikir ini hal bagus, dia dapet duit dan jean tetep stay dirumah main ps. Tapi pikiran dia gak nyampe ke kepala Vanilla, dan Kakang alhasil dia dapet sikutan di pinggang dan cubitan di perutnya dari kedua kakak kembarnya
Rumah waktu itu rasanya tenang banget, kaya sepi dan kondisi yang pas banget deh buat rebahan seharian. Gak pas banget suasananya dijadiin waktu yang tepat buat lempar lemparan Jean. Duit udah ditangan Arté saat ini, Gian sama mas Jin udah cengengesan aja tuh. Dan dua kembarannya Arté malah masang muka asem, seasem asemnya.
"hayu Jen, cepet mandi, kalo males ganti baju aja sana" ajak Arté sambil senyum senyum gak jelas, Jean ngerti maksud si Arté dan emang dianya juga males ikut jadi "ogah ah, dibilang mau main ps" jawabnya sambil senyum senyum juga ke Arté, kalo kata jean tatapannya Arté kaya udah bilang makasih sambil cium cium dia sangking senengnya dikasih duit cuma cuma sama Gian.
Sementara si korban yang ngasih duit ke Arté mukanya udah bingung kelewat mampus, salah dia ngasih duit ke Arté tau adek bontotnya malesan gini anaknya. "hayu ih Jen gc, ini udah dikasih duit sama kak Gi" lanjut Arté yang masih akting maksa Jean biar gak keliatan sus dimata Gian
"lah siapa suruh kak Gi ngasih duit ke lo, orang udah gue bilang gamau" balesnya Jean sambil ngeliat ke arah Gian senga gitu. Beda sama si kembar tiga yang lagi kesenengan abis dapet duit cuma cuma dari abangnya yang sekarang lagi masang muka asem. "yaudah kalo begitu Jen. Seneng seneng ya dirumah, repotin aja tu abang abang lo mumpung akhir bulan abis pada gajian" timpal kakang yang sekarang kegirangan bukan main disampingnya Vanilla lagi berterima kasih sama Arté habis habisan.
"mischief managed" katanya Arté sambil ngejentikin jarinya yang langsung disamber lemparan bantal dari Gian dengan tiba tiba setelah denger kalimatnya Arté "gausah lo ngada ngada kaya Fred sama George Weasley ya Té." Arté habis denger Gjan ngomong gitu langsung ngambil bantal yang dilempar gian tadi dan dilempar balik "tuh bantal dari gue, kak. Makasih ya duitnya" terus tiga tiganya langsung kabur keluar rumah sebelum dilempar bantal bantal sama Gian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasyids fam
Short StoryTentang keseharian keluarga Rasyid, tentang suka dan duka, tentang konflik, tentang semua yang bisa diceritakan. Published: 29 August '21