Menjalani hidup bahagia hari ini, 19 November 2021. Tantangan itu berat, tapi hasilnya itu luar biasa. Berbahagia dengan diri sendiri, saat ini, di sini, masa kini. Siapa yang akan menerima diri sendiri kalo bukan diri sendiri. Siapa yang akan menerima manusia ini dan apa adanya selain diri. Membangun sikap positif setiap harinya. Aku membaca buku Break your jail to be a succes karya Michael Yo dan kini sampai selesai. Attitude atau akhlak memang yang paling penting.
Aku sedang merencanakan hidupku untuk menikah dengan seseorang dan sekarang sedang menjalani proses ta'aruf, minggu ini dia akan datang ke rumah untuk mengenalku langsung. Aku terampil memanagemen waktu untuk sebisa mungkin saat aku sekarang masih semester 9, kuliah, masih magang dan skrispsi lalu memikirkan persiapan pernikahan. Ada tugas intelektual yang aku selesaikan. Mengambil langkah demi langkah. Menuju masa depan yang lebih cerah tentunya.
Aku ingin membuat hidupku lebih menarik, selalu membuat hidup tetap sibuk dan seru. Banyak hal yang ingin aku jelajahi, seperti menulis ini. Aku bergairah (passionate) dengan pekerjaan ini. Sepertinya akan banyak kebutuhan finansial yang akan aku tangani juga. Kadang ada sesuatu yang mengecewakan dalam hidup, terutama untuk kesehatan emosionalku. Aku masih berjuang bangkit dari depresiku kemarin-kemarin. Aku bersyukur mengalaminya karena aku banyak mendapat pelajaran yang berharga dari semesta atas tangan Tuhan.