•Kalana(1)

14 6 2
                                    

-HAPPY READING ALL-


Pagi ini Kala berangkat pukul enam lebih lima belas namun sebelum pergi ke sekolah ia mampir terlebih dahulu ke rumah Nesa karena sudah menjadi kebiasaan Kala untuk menjemput sahabatnya itu, selesai memarkirakan motor vario yang ia beri nama “My blue” itu ia pun bergegas menuju pintu rumah Nesa dan mengetuknya.

“Yaampun Kala udah sampai ternyata bentar ya si Nesa baru siap siap biasa suruh bangun dari tadi malah males malesan tuh anak abis drakor lagi kayaknya semalam,” ujar Dewi, ibu dari Nesa.

Kala pun tersenyum manis ia sangat memaklumi kelakuan sahabatnya itu yang kelewat absurd dan sangat amat membagongkan, sudah hampir sepuluh menit Kala menunggu Nesa di teras akhirnya gadis berkuncir kuda itu barusaja muncul dari dalam rumah dengan sebuah cengiran tanpa dosa “Sorry Kal gue kesiangan,” cengir Nesa saat melihat tatapan seram milik Kala.

“Besok lagi belum siap gue tinggal beneran lo,” ancam Kala sambil berjalan menuju motor biru kesayangannya itu sedangkan Nesa pun mengikuti Kala dari belakang dengan bibir mengerucut.

***

Sesampainya disekolah sudah ramai para murid yang ada dikelas memang kebiasaan Kala dan Nesa yang selalu berangkat mendekati bel masuk kalo kata Nesa “Buat apa berangkat pagi kalo berangkat telat lebih menarik” emang si Nesa otaknya agak eror dikit dan itu membuat Kala sedikit memakluminya.

“Kal udah buat tugas belum lo,” ujar Irene teman Kala dan Nesa saat melihat Kala yang barusaja duduk dikursinya.

Sedangkan Kala pun mengkerutkan keningnya bingung setahunya hari ini tidak ada tugas ia pun segera mengalihkan pandangannya kearah Nesa dan Nesa pun memutar matanya malas “Udah apal gue mah Kal busettt baru tadi pagi lo ngomel sekarang minta contekan bagus banget akhlak lo,” sindir Nesa sedangkan Kala pun tersenyum tanpa dosa.

Lima menit lagi bel akan berbunyi sedangkan Kala masih menulis nomer dua padahal tugas tersebut terdiri dari sepuluh nomer dan tugas itu akan dikumpulkan pada pelajaran pertama membuat Nesa heboh sendiri melihat sikap Kala yang menulis santuy tanpa beban itu “Busett Kal cepetan udah mau bel juga,” omel Nesa sambil menggoyangkan lengan Kala yang sedang menulis.

Sedangkan Kala sudah menatap Nesa dengan nyalang “Sabar anj*ng ini juga udah ngebut lagian tuh guru pasti ngaret kok masuknya,” jawab Kala dengan wajah santuy membuat Nesa ingin menabok wajah sahabatnya.

Tring!

Sebuah pesan masuk di HP Kala membuat pandangan Kala pun langsung teralihkan kearah bunyi tersebut sedangkan Nesa pun ikut mengintip isi pesan tersebut tiba tiba Nesa pun berteriak heboh sambil menggoyangkan lengan Kala yang sedang memegang hp “Yaampun Kal kayaknya bener deh si Zaidan suka sama lo,” ucap Nesa dengan semangat.

Membuat Kala memandang sinis kearah sahabatnya “Mulut lo Ness! kecilin ngapa suara lo!.” kesal Kala karena pekikan Nesa membuat semua isi kelas menatap aneh dirinya dan Nesa sedangkan Nesa sudah menyengir tanpa dosa “Sorry Kal tapi kayanya bener deh menurut gue ya si Zaidan itu suka sama lo tapi gengsi aja,” bisik Nesa sambil menyomot sebuah kripik yang sempat Kala bawa dari rumah.

Memang beberapa hari ini seorang cowok atau lebih tepatnya teman smp Kala yaitu Zaidan mulai sering memberi pesan pada Kala dan isi pesan itu tampak sangat random menurut Nesa dan juga Kala “Mungkin dia gabut deh Nes gak mungkin lah si Zaidan seleranya kayak gue,” lirih Kala sambil mematikan hpnya.

Nesa yang ada disampingnya pun menepuk pelan bahu Kala membuat Kala langsung menengok kearah Nesa “Gak ada yang gak mungkin Kal,mau secantik apapun cewek diluar sana kalo Zaidan sukanya sama lo cewe lain bisa apa coba,” ujar Nesa yang ikut merasakan apa yang Kala rasakan saat ini.

“Tapi Nes..” belum sempat Kala melanjutkan ucapannya guru yang mengajar pelajaran pertama sudah lebih dulu masuk kedalam kelas “Jangan netting dulu Kal inget gak ada yang gak mungkin di dunia ini,” bisik Nesa tepat disamping telinga Kala.

•••

Halo ketemu lagi di "Kalana" gimana nih menurut kalian cerita tentang Kalana ini. Jangan lupa komen dibawah ya see you 🦋🌻

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KalanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang