#1 - satu hati

117 38 7
                                    

Judul: Satu hati
Lakon: ー Satria Tama Ganendra, divisualisasikan oleh Lee Taeyong
              ー Jiasih Citraloka Prameswari, divisualisasikan oleh Kim Jisoo
Penulis: Mauliya S
Genre: Fanfiction, Drama, Romance, Humor
Type: Oneshoot

.
.
.

Author Pov

Suasana Universitas Institut Teknologi Bandung selalu rame di jam-jam kuliah, contohnya kayak sekarang ini. Kantin di fakultas teknik gak pernah sepi saat jam-jam istirahat begini, banyak cogan maupun cecan di setiap sudutnya. Segerombol akang-akang di pojokan kantin pun gak luput dari perhatian mahasiswa & mahasiswi yang mampir ke kantin ini. Secara, satu meja isinya pentolan kampus semua, hal ini udah biasa jadi pemandangan cuci mata buat anak-anak teknik pas jam istirahat- khususnya cewek.

"Besok persebaya sama persib main nih. Nobar yuk."

"Ngajak kok nobar, ngajak tuh nribun lah, Yut."

"Matamu, tiket puluh ribuan gitu udah pasti ludes ga ada 1 jam. Pikirin juga noh tugas lo, numpuk udah kayak utang lo ke Bu Marni."
Satu meja cekikikan ngedenger penuturan cowok asli Bandung tersebut. Sedangkan yang jadi lawan bicaranya udah ngumpat-ngumpat sambil ngelempar kerupuk.

"Semangat bener sih lo yut. Udah kayak orang nganggur yang ga ada beban kuliah."

"Kan si Yuta emang pengangguran, john. Kerjannya aja tebar pesona di fakultas sebelah."

"Oasu."

"Nonton pertandingannya Persib itu wajib buat viking kayak gue. Itung-itung refreshing lah, ga tugas mulu yang dipikirin." Lanjutnya yang dari lubuk hati terdalam ngerasa paling bijak.

"Apalagi kalo sampe lupa pasangan kayak si S.Coups ya, yut?"

"Lah anjeng si bobi, gue diem loh padahal."

Lagi-lagi satu meja diisi sama suara cekikikan diiringi suara gebrakan meja berulang-ulang. Semacam ini udah hal biasa buat mereka, dan gak ada yang berani negur. Anak-anak lain padar sadar diri kali, siapa mereka berani banget ngedeketin pentolan kampus. Ya walaupun sama-sama mahasiswa tapi tetep ada aja yang ngerasa sungkan ngedeketin bintangnya fakultas teknik ini.

"Mainnya di kandang siapa, Yut?"

"Di kandangnya persebaya, Gelora Bung Tomo."

"Oh." Cowok berkulit putih dengan nama lengkap Satria Tama Ganendra itu cuma ber-oh ria. Sampe ada tangan yang ngerangkul bahunya. Tangannya Yuta yang duduk di sebelahnya. "Ikut nobar yuk, tam. Rame-rame di tempatnya si S.Coups"

"Kok gue lagi sih anjing!"

"Kan tempat lo luas, kop. Biar lo gak nugas terus, gak sumpek emang lo?"

Cowok yang dipanggil kop cuma bisa ngehela nafas. Nahan diri buat gak ngegeplak si Yuta pake buku di tangannya. "Oke dah oke, tapi gue ogah nanggung konsumsi ya anjir. Gue udah mlarat tambah mlarat kalo lo pada minta makan ke rumah gue."

"Gampang lah, patungan nanti."

"Maneh jadi jelema resep pisan ngalunjak, Yut."

"Namanya juga Yuta, jim. Bukan Taehyung, si rendah hati." Sahut Hanbin, pemuda asli Jakarta.

Cowok yang namanya disebut barusan cuma ngedegus. Gak minat ngebales, gak bakal ada abisnya kalo sama mereka mah.

"Diem-diem bae lo tam, kayak orang kekurangan gairah idup aja dah. Boro-boro ketawa, senyum aja kagak."

"Tama kan hidupnya emang kurang gairah, bob. Jomblo sih, makanya ga ada yang ngasih semangat."

"Anak 20 tahun tau apa lo yut soal hidup." Sahut Tama sambil ngelepas rangkulannya Yuta.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Satu Hati - [Taesoo]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang