WHAT HAPPENED TO SECRETARY PARK?
PESTA pernikahan Park Jimin dan Lalisa Manoban berlangsung di lounge Eden di kolam renang hotel Eventide.
Berbanding balik dengan resepsi pertama yang diadakan besar-besaran hingga diliput media, perayaan kali ini lebih tertutup dan pribadi. Lebih sederhana juga. Gaun mewah berekor tiga meter yang dipakai Lisa kemarin berganti dengan model mermaid bertali spageti yang jauh lebih simpel. Ia membiarkan tubuh tinggi-rampingnya yang bekerja supaya gaun tersebut tetap tampak sempurna. Bersama Jimin di sisi kanan, ia berkeliling menyapa setiap tamu yang datang bergiliran. Bibir mereka bahkan belum sempat mengatup ketika tamu lain muncul menggantikan yang sebelumnya; persisten merekahkan senyum untuk mengimbangi binar di manik mata.
Pekerjaan Jimin sebagai salah satu petinggi di perusahaan media serta status Lisa sebagai model tersohor membuat relasi mereka meluber seperti bah. Karenanya, undangan yang hakikatnya cuma seperdelapan dari kenalan mereka itu nyaris sama dengan 10% populasi penduduk di Seoul. Semuanya merupakan kawan dekat sang pengantin. Sama-sama pemegang posisi penting dan masyhur di bidang masing-masing. Mulai dari selebritas cantik nan seksi teman-teman Lisa hingga direktur utama Eventide Hotel yang adalah sahabat karib Jimin.
Kim Taehyung, satu-satunya pewaris tahta hotel kenamaan berperingkat tiga teratas di Korea itu, berdiri di bawah siraman cahaya kuning lembut yang berasal dari lampu di atas kepala. Profil wajahnya yang tajam terlukis dalam bentuk bayangan hitam di dinding. Solid. Persis sebagaimana aslinya. Seakan-akan Tuhan bahkan bekerja lembur semasa menciptakan Taehyung
hanya supaya bayangannya pun tampak sama tampannya hingga ia layak dilirik dua kali dan diperbincangkan selama berjam-jam."Bahkan bayangannya pun sempurna," kisik seorang perempuan. Satu tawa kecil lolos dari sebelah. Ia menengok hanya untuk kemudian mendapati sahabatnya menatap lurus ke arah Taehyung di seberang kolam renang.
"I know, right?" sahut teman si perempuan. Keduanya adalah teman Lisa. Model juga. Lebih banyak bepergian ke luar negeri untuk berlenggok di atas runaway peragaan busana rumah mode terkenal dibanding diam di negara sendiri. Namun, bukan berarti mereka tidak pernah mendengar semilir kabar yang membawa-bawa Eventide Hotel dan nama Kim Taehyung di antaranya.
Kendati meniti karir sebagai pengusaha, kenyataannya ketenaran Kim Taehyung nyaris setara dengan selebritas. Lebih-lebih semasa ia dikabarkan berkencan dengan aktris naik daun beberapa waktu lalu. Fotonya yang hilir-mudik di media massa menjadi topik perbincangan di mana-mana. Seluk-beluk kehidupannya lantas digali. Selama beberapa jenak ia berseliweran di portal gosip daring. Isinya mengagung-agungkan wajah tampan, otak cerdas dan karir yang gemilang. Gadis mana pun yang mendapatkan hati si Kim jelas sedang menjadi anak kesayangan Fortuna, imbuh mereka.
"Tapi siapa gadis itu?" tanya perempuan tadi. Dagunya mengedik ke arah gadis berperawakan tinggi-langsing yang sejak tadi mengintili Taehyung ke mana pun ia pergi. Seorang pria memperhatikan gadis itu dengan saksama. Matanya mengisir si gadis mulai dari pucuk kepala, ke leher, dada, pinggul, betis, hingga alas sepatu yang menambah sepuluh sentimeter tinggi badannya. Pria itu bergeser, hendak mendekatkan diri. Namun sebelum rencana itu sukses, Taehyung lebih dulu merapatkan jarak lewat cara menarik pinggang si gadis. Ia menuntun jemari berpulas kuteks warna peach itu melingkari lengan kirinya, lalu mereka minggat setelah Taehyung melayangkan tatapan peringatan pada si hidung belang.
Teman si perempuan tadi mengangkat bahu. Menebak, "Barangkali pacar barunya?"
Sol sepatu tinggi berkelotak ke arah mereka. Seorang perempuan lain berhenti di antara keduanya. Mengenakan gaun merah maroon dengan rambut blonde stroberi yang jatuh mencapai punggung. Gelas sampanye di genggaman tangannya digoyang-goyangkan. Sementara dua teman Lisa memandangnya sambil bertukar telepati bahwa perempuan itu adalah mantan pacar Taehyung dulu, mata sang aktris justru mengekor pada Taehyung dan gadisnya menggunakan jenis tatapan yang dapat membolongi kepala. Pada pertanyaan dan tebakan barusan, ia menjawab ...,
"Gadis itu sekretarisnya."
WHAT HAPPENED TO
SECRETARY PARK?Starring :
Kim Taehyung, 31 tahun, direktur utama Eventide Hotel
Park Chaeyoung, 29 tahun, sekretaris pribadi/koki/fashion stylist/sopir/pasangan ke acara tertentu Kim Taehyung
Coming soon
@vetaelguese, 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
What Happened To Secretary Park?
FanfictionKim Taehyung memperkerjakan Park Chaeyoung sebagai sekretaris pribadinya, kendati di kemudian hari gadis itu justru memiliki peran ganda sebagai koki, pengatur gaya busana, sopir, bahkan pasangan untuk menghadiri acara. Park Chaeyoung bekerja dengan...