#05

27 2 0
                                    

POS 3

   Setelah sampai di pos 2 kami ber empat memutuskan untuk istirahat sejenak.

   Dengan melihat andi seolah olah habis melawan sang raja telakhir, hal itu Menjadi hiburan buat kita ber tiga dengan ejekan-ejekan sampai kata-kata penyemangat.

  Pukul satu lewat lima, dini hari.

     kretek sudah habis 2 batang kami  melanjutkan perjalanan menuju pos 3, Perlahan-lahan kami melangkah.

     “jangan harap treknya masih sedikit  santai seperti jalur sebelumnya” ujar saya ke andi.

   Mulai tingkat kemiringan sudah semakin tinggi dan kondisi jalanan yang berbatu  semakin menguras energi. 

    Dengan andi yang semakin lelah di tengah perjalanan kami istirahat sejenak,

    “fa.. gua engga kuat lagi” ujar andi dengan kelelahannya.

    Andi terpesona oleh kata “jauh”.
   
    Seberapa jauhnyakah? Berapa lama untuk mencapai pos 3 sampai puncak? Imajinasi liar terus menggerus dimensi ruang dan waktu, dengan seolah alam tidak memberi jawabannya.   

    Penyemangat demi penyemangat, bahu mem bahu dan rangkul merangkul selalu menjadi penguat di antara kita.

      Sekarang giliran saya  yang mulai terasa karena mem bawa tas rancelnya andi, leher saya mulai kelu, dengan bibir mulai pecah, dan kepala terasa berputar-putar.

   Saya berjalan membungkuk satu persatu bebatuan di lewati,

     “sini fa biar gantian bawa tas andi” ucap bang andri.

     “Iya bang thanks” Jawab saya.

    Dan menurut saya ujian pendakian selain menahan lelah dan berpikir positif  ialah pembuktian kesabaran. Semua ini harus dilewatkan perlahan demi perlahan, akhirnya kami pun sampai di pos 3 (sunrise camp).
  
      Betapa senangnya andi dengan bibir sedikit melebar hingga terlihat giginya, kami pun ikut senang atas keberhasilan mencapai pos peristirahatan. Namun perjuangan yang sebenarnya akan tiba di pagi harinya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 06, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MENGARTETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang