Part 5

6 0 4
                                    

"Cala"

"Pantes aja kamu gak fokus, ternyata fokus kamu udah masuk dimateri mereka" Kata Azka.

"Kak Azka, jangan marah dong. Kan saya membantu agar tugas divmat cepat selesai dan kita bisa ngurusin koora yang belum terceklist" Kata Cala memberi penjelasan kepada Azka.

"Saya mau periksa panitia proposal dulu di ruang sebelah" Ucap Azka lalu memberi berkas materi yang dipegangnya kepada Jihan. "Kalau sudah selesai kasih Jihan, jangan lupa file dokumennya dikirim ke whatsapp" Azka keluar dari ruang panitia.

"Hayoloh, Cal. Pak Ketua marah tuh" Goda Jeffri pada Cala.

"Kok jadi begini sih?" Tanya Jihan heran.

"Kan gue udah bilang jangan dikasih tau, lo sih gak mau dengerin gue" Ucap Cala.

"Paling ntar Kak Azka balik lagi, gak mungkin dia marah" Ucap Lala menenangkan Cala.

••

Keesokan harinya. Karena hari ini Cala tidak ada kelas dan materi yang dikerjakan sudah selesai, maka Cala memutuskan untuk istirahat di rumah. Sesekali mengecek grup whatsapp panitia hutniv 2021.

Panitia Hutniv'21

Azka
Surat undangan, aman? @Selina

Selina
Aman, Zka. Ini tinggal dibagiin aja, kok.

Azka
Catatan pengeluaran? Itu penting ya, jangan sampai ada yang tidak tercatat. @Fildza

Fildza
Siap, aman.

Fadly
Zka, kayaknya kita harus danusan deh. Soalnya budget logistik kurang tadi Mira lapor ke gue.

Ody
Kurang berapa?

Mira
500 ribu.

Ody
Budget logistik lo pake untuk apa aja?

Mira
Ya untuk sewa tenda, panggung.

Azka
Jadi rencana danusan kapan? Dan mau buat apa?

Setia
Bagaimana kalau kita bagi waktu?
Yang gak ada kelas pagi dapat jadwal danusan pagi. Kita bikin bubur aja untuk pagi nya? Di harga 12 ribu kayaknya masih untung deh.
Nah siangnya pada bikin es buah? Mau?

Reza
Gak usah danusan.

Draco
Mau dapat budget darimana lagi kalau gak danusan?

Reza
Gue nemu sponsor isinya ya lumayan sih buat nambalin yang kurang.

Azka
Dapat sponsor dari mana? Udah ngajuin proposal buat sponsor? Kenapa gak lapor ke saya dulu?

Reza
Maaf, gue gak lapor dulu. Takutnya ganggu pekerjaan lo. Tapi gue udah rundingin sama Setia kok.

Azka
Ini yang pertama dan terakhir. Saya gak mau tiba-tiba ada sponsor yang tanpa saya ketahui asal usulnya karena belum melapor.

Reza
Iya, Zka. Maaf.

••

Seminggu kemudian. Rapat besar pertemuan ketiga sudah selesai diadakan. Banyak proses yang sudah meningkat persennya. Yang masih dibingungkan adalah tentang MC, karena budget koora tidak mencukupi jika harus mengundang MC belum lagi untuk membelikan hadiah bagi para pemenang games. Di hutniv tahun 2021 ini panitia akan mengadakan games yang seru agar acara hutniv tahun ini lebih seru dan berwarna.

Cerpen 10kTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang