[3]

19 3 0
                                    

Sekarang pukul 15.00 wib rose sudah menuju mall yang akan didatangi dia dengan kedua sahabatnya. Rose membuka hp untuk mengabari teman temannya itu. Rose lalu kepikiran tentang jaehyun karena chatnya dari pulang sekolah belum dibalas juga. Terlintas pikiran pikiran negatif tentang jaehyun namun rose cepat cepat membuang pikiran itu.

Sesampainya ia dilobby mall kedua sahabatnya somi dan lisa mendatangi dia. Dari jauh mereka sudah lari menuju rose sambil membuka lebar tangannya seraya ingin memeluk rose. Bagai sahabat yang sudah lama tak bertemu.

Saat sudah dekat dengan rose, cepat cepat rose menghempaskan tangan kedua sahabatnya itu.
"dih jauh jauh kalian geli banget gue iuh" sambil berlagak jijik ia pun tertawa diiringi gelak tawa kedua sahabatnya itu.

Mereka mulai menyusuri mall itu dari ujung ke ujung. Di tangan mereka sudah dipenuhi paperbag. Terakhir sebelum mereka pulang wajib banget untuk makan dicafe favorit mereka bertiga.

"Akhirnya makan juga, laper banget gue mana kaki gue pegel banget lagi" keluh somi sambil menyantap makanannya.

"Iya bener banget udah berapa jam nih kita dimall kaki gue kek mo copot" timpal lisa.

"Hilih lemah banget lo pada, jiwa aja pada muda tapi badan lo pada udah kek nenek nenek umur 70 taun ke atas" ledek rose sambil ketawa.

"Anjir parah banget lo nyett" ucap somi sambil menjitak pala rose. Rose yang kesakitan karena jitakkan somi pun langsung mengelus elus palanya dan balik menjitak somi.

***

tiningg .... tiningg

Suara bel pintu cafe menandakan ada pelanggan yang memasuki cafe. Terlihat seorang pasangan yang saling bergandengan tangan.

Somi sedang asik menyantap pasta kesukaannya awalnya ia fokus terhadap makanannya. Saat ia mau minum jusnya matanya melihat ke arah depan sontak ia pun terkejut dan tersedak.

"ohok ohok ohok"
"pelan pelan dong nyet minumnya" ucap rose yang kaget liat somi.
"iya nih kaga nyantui banget selow dong" timpal lisa.

Sambil mengelap mulutnya, somi langsung menunjuk kearah meja depan tanpa berkata apapun. Rose dan lisa yang bingung langsung melihat kearah yang di tunjuk somi.

"WHATTTT?!?!" ucap rose kaget sambil mendobrak mejanya laun.
"gue ga salah liat kan itu jaehyun bareng cewe lain" balas lisa sambil menutup mulutnya dengan tangan tanda tak percaya. Somi yang sudah muak langsung berdiri ingin menghampiri meja jaehyun dengan cewe yang tidak mereka kenal itu. Tapi rose menahan somi.

"jangan somi jangan" pinta rose dengan mata yang sudah berkaca kaca.
"berengsek yah tu cowo benerkan dugaan gue selama ini, yang gue liat tuh beneran jaehyun rose" ucap somi dengan nada marahnya.
"gue minta gausah disamperin dulu, gue mau positif thinking mungkin dia cuman sodaranya jaehyun doang" kata rose meskipun ia pun tak percaya dengan kata katanya sendiri.
"lo gila rose jelas jelas mereka dateng berdua, lu liat tuh mereka pegangan tangan" balas somi yang tak percaya sahabatnya masih membela cowo berengsek itu.
"gue setuju sama lo somi, mending kita langsung samperin aja tuh jaehyun sekalian gue jambak juga tuh rambut cewe barunya"timpal lisa yang sudah ikut emosi.

"jangan temen temen gue minta jangan. please gue bisa urus hubungan gue sendiri" pinta rose yang sudah menangis sesenggukan karena tak kuat menahan tangisnya lagi. Ia langsung melenggang pergi ke kamar mandi. Ia bingung ia mau pulang tapi kalo pulang dia mesti lewatin jaehyun dan pasti ketauan jaehyun.

Ia pun menahan diri diwc. sudah lebih dari 30 menit ia didalam wc. lalu datanglah kedua sahabatnya. "lo ngapain rose disini lama banget, ayo kita pulang gue dah muak disini" ucap somi.

"gue gabisa pulang sebelum jaehyun pulang, gue gamau ketauan jaehyun" ucap rose lirih.

"jaehyun dah pulang ama cewe barunya" balas somi.
"seriusan lo yaudah yu kita pulang gue juga dah cape" ucap rose sambil masih sesenggukan.

Mereka bertiga pulang bersama menggunakan mobil lisa. Setelah sampai didepan rumah rose. Somi menghentikan rose dan bertanya.
"lo mau diem aja rose?" tanya somi karena dia tau sahabatnya pasti bakal maafin tu cowo.
"gue belum tau gue harus ngapain gue bakal pikirin dulu langkah selanjutnya" balas rose karena sejujurnya ia berasa mimpi melihat dengan matanya sendiri pacarnya sedang berduaan dengan cewe lain.
"please rose lo jangan buta karena cinta. selingkuh itu bakal jadi kebiasaan dan bakal berulang" ucap somi yang gedeg dengan sahabatnya ini.
"iya somi tapikan kita belum tau kalo jaehyun itu selingkuh" balas rose. Muka somi langsung memerah tanda emosi mendengar jawaban konyol sahabatnya itu.
"anjing lo rose. lo dipelet jaehyun ya ampe buta begini. yaudah deh serah lu aja gue sebagai sahabat cuman gamau liat lo sedih" ucap somi yang sudah lelah dengan sahabatnya itu. Rose langsung buru buru keluar dari mobil.
"bye temen temen kalian hati hati dijalan" ucap rose dengan terbata bata jelas terlihat dari matanya ia sangat terpukul dan langsung masuk kedalam rumahnya dengan putus asa.

***
TBC

ayo gais jangan lupa vote dan coment nya❤

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 13, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JAEHYUN X ROSETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang