Desa Mamala
Jumat, 31 Desember 2021==========
Lisa dan sarah adalah sepupuan.
Mereka lagi ngobrol di ruang tamu rumahnya Lisa.
Waktu tepat pukul 8 malem. Dan Orang-orang baru saja pulang shalat isya.
Mama nya Lisa yang tadi nya di dapur berjalan menghampiri ke dua gadis muda itu."Lisa,, Sarah,, Nanti tolong Nganterin Mama Yah di makamnya Almarhum Kak Ahmad.
"Malem malem gini yah Ma ??
Tanya Lisa merasa aneh kenapa ke makam harus malam begini. Begitupun dengan Sarah yang merasakan hal yang sama.
"Iya. . . Mama Lagi pengen ke Makamnya Kakak Kamu.
Jawab mama tak begitu risau dengan tatapan aneh ke dua gadis itu.
====
Mereka bertiga pun pergi menuju pemakaman desa. Tak lupa mereka menyalakan senter hp masing2 saat telah jauh dari rumah warga yang tentu sangat gelap karna tidak ada sama sekali penerang di sekitar situ.Suasana malam itu cukup sepi. Tidak ada kendaraan yang lewat di sepanjang jalan itu.
Dan Ketika mereka telah Tiba di depan pemakaman, mereka mendengar tangisan bayi yang berasal dari pemakaman seberang jalan tempat berdirinya mereka."Eh ada suara bayi nangis. (Kata Lisa yang mulai merasa Aneh)
"Jangan2 ada yang buang bayi di situ.
Ayok Liat dek.Sarah mengajak Lisa menghampiri suara bayi tanpa rasa aneh ataupun takut. Berbeda dengan mamanya Lisa yang justru merasa takut dan khawatir.
" Eh, Jangan. tunggu dulu. Kita ke atas dulu. Ke makamnya kak Ahmad.
(Cegah mama dengan wajah yang sedikit takut, rasanya aneh saja mendengar suara bayi di waktu malem dan tempatnya di kuburan)" Bentar ma. Kasian bayinya.
Tunggu yah. Kami bakal cepet balik kok.Sarah dan lisapun menghampiri suara bayi tersebut.
Ketika telah sampai, mereka melihat ada kuburan yang sudah terbongkar di depan mereka. Dan di dalam sana terlihat bayi yang sedang menangis. Lantas sarah segera mengangkat bayi itu dan menggendongnya.Sarah kemudian mencoba menajamkan penglihatannya menatap wajah bayi yang ada di gendongannya. Namun karna suasana malam yang gelap wajah bayi itu tidak terlihat jelas. Tak habis akal sarah lalu mengarahkan senter hp nya ke wajah sang bayi.
Dan seketika itu Raut muka Sarah berubah
TEGANG.
Wajah bayi itu sangat pucat.
Dan Bola Matanya berwarna hitam pekat secara menyeluruh.
Bayi itu tampak menatap Sarah dan tersenyum.Walau begitu Sarah menggeleng kepalanya seolah menepis fikiran buruk tentang bayi itu.
"Siapa yang buang bayi gini sih, Kasian banget.
Ya udah ayok balik dek. Mama udah tunggu."Iya kak. (Jawab Lisa yang juga mencoba menepis perasaan buruknya)
Sarah dan Lisa menghampiri mama yang sedang menunggu mereka.
Setelah sampai, bayi yang Sarah gendong kemudian di berikan kepada mama.
Dan saat bayi itu sudah ada di gendongan mama. Tiba-tiba saja tangan mama di GIGIT.Untungnya gigitan itu sama skali tidak sakit.
"Kalian mending balik dulu deh. Panggil bapak imam. Bilang kalau kalian Nemu bayi di pemakaman.
"Iya Ma. Kalau gitu Sarah sama Lisa balik dulu.
Namun sebelum ke dua gadis itu pergi, tiba2 saja datang seorang ibu menghampiri mereka. Yang ternyata merupakan mamanya Sarah.
"Mama Ira,,,, Pas banget. Tolong yaa temenin mama.
Lisa sama kak sarah ke bawa dulu panggil pak imam. (Kata Lisa)Tak menghiraukan ucapan Lisa. Mama Ira justru melihat aneh ke bayi yang di gendong mama.
"Itu bayi nya siapa ?
"Kita Nemu di situ Ma. (Jawab Sarah Sambil nunjuk pemakaman seberang jalan).
"Ya udah kalian sana panggil pak imam.
Mereka kemudian berjalan menuju pemukiman.
Dan Dari kejauhan mereka melihat pak imam bersama rombongan bapak-bapak sedang berjalan menuju ke masjid."Eh sana pak imam. Ayok cepet dek. Keburuh jauh.
"Iya kak. Ayok.
Keduanya lalu mengatur langkahnya lebih cepat menuju pak imam.
Namun Langkah mereka harus berhenti ketika mendengar banyak suara dari pembatas jalan antara pemukiman dan pemakaman tadi.
Merasa Penasaran mereka berdua berbalik mencoba melihat ke arah pemakaman dan benar saja ada banyak orang yang berkumpul di sana.Dari tempat mereka berdiri, begitu banyak pasang mata yang memandang ke mereka sambil menunjuk.
"Itu anak Bu Ira kan ??
Kalimat tanya itu tidak hanya datang dari satu orang melainkan beberapa orang, sambil menunjuk ke arah Sarah.Melihat banyak pasang mata dan telunjuk yang seolah menunjuk ke dirinya. Sarah merasa perasaannya seketika tidak enak. Tak lagi melanjutkan perjalanan untuk memanggil pak imam. Sarah kemudian lari kembali menuju pemakaman. Dan ketika sampai di sana, Sarah melihat mama nya telah tergeletak dengan darah segar di sekujur tubuhnya dan sebagian wajah telah tertutup dengan darah segar itu.
"Aaaaaaaaaaaa Mama
Keringat bercucuran.
Seluruh tubuh terasa panas.
Nafas tersenggal.
Begitulah kondisi Sarah terbangun dari mimpi buruknya.==============
######
Alur cerita mungkin di mata pembaca terlalu gak jelas dan terburu-buru.
Tp begitulah yang tergambar di mimpi.Karna sekali lagi itu Mimpi.
Mimpi yang bener2 mimpi.
Bukan sekedar mengarang cerita.Sejujurnya tentu ada hal-hal dalam mimpi yang samar. Tp di jelas-jelasin aja sama penulis. Biar alurnya tetep terarah dan sampe tujuan.
Dan kenapa mamanya Sarah tiba-tiba muncul ??
Yah Namanya juga mimpi suka gak jelas. hehehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH HORROR
HorrorAda Mereka di sekitar kita. Sebagian bilang melihat mereka itu keberuntungan. Sebagian lagi bilang melihat mereka itu kesialan. Bagi ku berbeda dunia tentu ada sekat. Sekat itu jangan sekali sekali kamu melewatinya