4 | Indikasi Hidayah Memudar atau Ingin Pergi dari Kita

8 0 0
                                    

1. Bosan mengerjakan amalan yang sebelumnya rajin dikerjakan. Bosan seringkali terjadi terutama pada kita muslimah. Karena kita didominasi dengan perasaan. Poin penting dalam menghadapi rasa bosan adalah bagaimana kita mengatasinya.

2. Mood yang suka berubah-ubah ataupun badmood. Ustazah hafizahullah berpesan agar kita selalu berusaha menjaga mood stabil dan baik.

3. Jarang hadir di kajian. Kita muslimah punya banyak keinginan ini dan itu, bercita-cita jadi shalihah, istri yang baik, dan madrasah yang baik untuk anak-anak kelak. Itu semua perlu dicapai dengan usaha yaitu menuntut ilmu, salahsatu caranya adalah hadir di kajian.

4. Jarang membaca Alqur'an dan mentadabburinya (mempelajari makna). Membaca Alqur'an itu mampu meningkatkan keimanan kita, apalagi jika membaca terjemahannya dan merenungi maknanya. Salahsatu bentuk mempelajari alqur'an adalah membaca tafsir para 'Ulama.

﴾ يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ﴿ ٥٧

yaa ayyuhaa alnnaasu qad jaa-atkum maw'izhatun min rabbikum wasyifaaun limaa fii alshshuduuri wahudan warahmatun lilmu/miniina

[10:57] Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.

5. Tidak mau dinasihati. Contohnya jika dinasihati malah sakit hati.


Kiat Menjaga Hidayah Bagi Wanita MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang