Kok Risyna Tidak Juara?

12 1 1
                                    

Suatu Hari, di Kamar Risyna. Risyna sedang memainkan Game. Ia suka sekali memainkan Game yang bernama Towny Simulator. Tiba tiba, Bunda pun datang menghampiri Risyna yang sedang asik bermain Game. "Risyna, jangan main game terus, ayoo belajar.. Dari tadi kan Risyna belum belajar. Apalagi besok mau lomba. Kalau tidak belajar, nanti bingung lo ngerjain soalnya" Kata Bunda yang sangat sabar kepada Risyna.

Risyna pun menjawab. "Sebentar lagi kok Bun.. 5 Meniiitt lagi.. Setelah ini, Ina (Panggilan dari Risyna) belajar kok.". Waktu demi waktu pun berlalu. Risyna tetap asyiik main game sampai Risyna tidak sadar, kalau sudah malam. Bunda pun menghampiri Risyna, dan Bunda kaget. "Astagfirullahhaladzim.., yasudah yukk sekarang, kita belajar ya, sama Bunda.. Sebentar lagi kan, Ina mau tidur."

Bunda pun mengajari Risyna tentang materi untuk persiapan lomba besok dengan penuh kesabaran. (10 menit kemudian) "Buuun.. Ina udah ngantuuukkkk.. Ina mau tidur" Kata Risyna. Bunda pun menjawab "Yasudah, belajarnya lanjut besok yaa, di sekolah sebelum lomba" Kata Bunda.

(Besoknya Jam 07:00) "Buunn.. Ina mau berangkat dulu ya Buunn."Kata Ina. Bunda pun menjawab kembali "Iyaa Nakk.. Nantii di Sekolah, Jangan lupa di pelajari lagi yaa materi yang kemarin Bunda ajarin..". Risyna menjawab kembali "Iya Buuun.. Siaapp". Sesampainya di Sekolah, Risyna diajak teman temannya untuk bermain bersama. Risyna langsung bermain bersama temannya, Ia lupa dengan pesan Bunda.

Bel pun berbunyi, dan itu adalah waktu lomba di mulai. Risyna adalah Peserta ke 2. Peserta pertama sudah selesai. Sekarang waktunya Risyna memasuki ruangan lomba. Di dalam ruangan, ada 3 juri yang bertugas menilai para peserta Lomba. Tiba tiba, 1 juri menyuruh Risyna untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang di beri oleh juri. 20 menit kemudian. Telah selesai lombanya. 6 Pertanyaan, Risyna menjawab dengan Benar. Tetapi, ada 7 pertanyaan, Risyna menjawab dengan salah.

Risyna sangat takut kalah.. Ia takut mengecewakan Bundanya. Risyna baru mengingat pesan dari Bunda, lupa untuk belajar di Sekolah, tapi tadi Risyna malah keasikan main bersama teman temannya hingga tidak belajar. Setelah lombanya selesai, Mulailah Pengumuman Juara Lomba. Risyna penasaran, apakah dia juara atau tidak. Juri pun langsung cepat mengumumkan. "Juara ke 3, Selamat Kepada Haisyan. Juara ke 2, Selamat Kepada Ahmad. Dan Juara Pertama adaalaaaahhhhhhh... Selamat kepadaaaaaaa Khalylaaaaa.." (Prok Prok [Suara Tepuk Tangan, Semua Orang]).

Setelah selesainya pengumuman, Risyna langsung pulang kerumahnya sampai nangis. Sesampainya di rumah, Bundanya menyambutnya, dan langsung memeluknya sambil bertanya. "Kenapa nangis Sayang?". Risyna pun langsung menjawab "Tadi Risyna tidak menang, Ina juga lupa pesan Bunda. Maafin Risyna, Bunda.. Risyna sudah mengecewakan Bunda karena Risyna tidak memenangkan lomba"

Bunda pun tersenyum sambil menasehatkan Risyna. "Risyna, bunda ga marah kok, Bunda cuma mau kasih tahu nih ke Risyna. Kalau mau lomba, jangan lama lama Main Game atau main yang lain ya.. Luangin waktu lebih banyak belajarnya." Dan Risyna menjawab "Iya Bunda, Risyna janji, tidak akan lama-lama lagi jika Ina main Game, dan banyak luangin waktu untuk belajar.

THE END

Kok Risyna Tidak Juara?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang