#Satu: Pertemuan Panjang

225 9 5
                                    

Di otak kalian pasti udah terdata seperti apa Bowo itu. Bewokan, kurus, culun, berblankon dan berselop jawa. Ets, kalian salah. Karna Bowo kali ini adalah Bowo Bule. Cowok macho blesteran Jawa-AS yang nada bicaranya sedikit berunsur medok.

Perkawinan silang antar Om Nathan Matthew dan Tante Soerjanti ini menetaskan anak super-kontroversial, Bouvander Matthew. And you can call him Bowo.

Gue udah lama berteman sama dia. Berawal dari gue (yang Alhamdulillah masih jomblo), iseng cari cowok bule di jejaring sosial beken kala itu, facebook. Kenapa cowok bule? Karena sebelumnya, temen gue yang dulunya jomblo akut (lebih akut daripada gue malah), tau-tau taken sama bule Rusia cuma dalam waktu sehari kenalan. Nah, setau gue, orang bule kebanyakan namanya Matthew. Jadi waktu itu gue ketik aja nama Matthew di kolom pencarian.

Dan-tada! muncul lah profil Bouvander Matthew di kolom pencarian.

Oke, kesan pertama gue: wow. Well, ya, gue langsung bilang wow sambil komat-kamit asmaul husna waktu itu.

Bowo pasang tampang kece di profilnya, dan itu ngebuat gue seratus-delapan-puluh-persen terlena Gomez *eh. Tapi Bowo beneran ganteng, guys, secara fisik. Cuma, tunggu aja sih, sampe dia mulai angkat bicara. Kalian bakal buktiin sendiri bahwa emang benar lights come faster than sounds. Percaya sama gue.

Well, back to facebook.... tanpa sholat istiqaroh dulu, gue langsung add akun Si Bouvander ini.

 Sebenernya harapan gue hampir pupus, saat Bowo tak kunjung menerima permintaan pertemanan gue. Gue nyaris minum baygon rasa jeruk, tapi nggak jadi karna gue cuma punya yang rasa lavender. Gue sedih karna gue nggak suka rasa lavender. Akhirnya gue mutusin untuk bunuh...... nyamuk yang lagi kenyang ngisep darah gue. *yakali kalo Edward Cullen yang ngisep darah gue mah gue biarin ampe mabok-mabok dah.

Tapi di suatu sore yang cerah secerah wajah gue, gue dapat notifikasi keren.

Bouvander Matthew accepted your friend request.

GUE LANGSUNG SALTO 10 METER! DAN GUE DINOBATIN SEBAGAI JOMBLO YANG SALTO TERJAUH SEDUNIA.

Oke, bercanda. Gue emang jomblo tapi gue enggak bisa salto. Itu cuma sebuah majas hiperbola biar kalian bisa bayangin seberapa bahagianya gue waktu itu. Iya, gue bahagia pake banget. Gue nggak bisa napas. Gue langsung mati.

Eh, enggak, ceritanya belum kelar.

Jadi pas itu, jantung gue yang biasanya cuma berdetak di tingkat 3, jadi meningkat ke tingkat 9 (skala 1-10). Kepala gue langsung gede, mungkin ibarat beha ukuran B, ini jadi ukuran D. Jangan-jangan Bowo naksir gue. Jangan-jangan dia tertarik sama foto profil gue yang gue yakin banget muka gue di situ cakep kayak Selena Gomez. Gue speechless.

Tanpa sadar, gue udah kejebak sama tampang bulenya dia dan gue juga udah mulai belajar vocab dari kamus Inggris-Indonesia biar gue bisa lancar ngobrol sama Bowo nanti. Kalo gue inget lagi pas waktu itu, gue ngerasa gue hina.

**

Setelah Bowo nerima permintaan pertemaan gue, gue enggak sepenuhnya bahagia. Gue langsung putus asa lagi dan udah siap-siap baygon rasa jeruk. Tapi waktu gue mau minum yang rasa jeruk, mama gue bilang, "makan nasi dulu, nanti maag kamu kambuh kalau minum yang rasa jeruk", dan akhirnya gue nggak jadi minum baygon lagi.

Yep. Bowo jarang banget on, dan gue makin nggak sabar pengen ngajakin dia chatting.

Padahal gue udah belajar vocab lumayan banyak. Mulai dari bahasa inggrisnya selamat pagi, siang, malam, sampe bahasa inggrisnya masih jomblo nggak? dan jadian yuk. Gue udah nggak sabar taken sama bule. Gue juga udah prepare buat ganti status hubungan di facebook dari single ke in relationship with Bouvander Matthew. Gue juga penasaran ada berapa juta temen gue yang nge-like dan comment status hubungan baru gue nanti. Pokoknya kalo gue inget lagi waktu itu, gue akuin, gue najis banget.

Pemeran Utama: The Outstanding BowoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang