Pada suatu hari saat jam istirahat,seluruh siswa pergi ke kantin untuk mengisi perut. Dua orang sahabat bernama Ifa dan Bella pergi menuju toilet.
Bella: "Bentar fa, aku mau benerin tali sepatu dulu. Kamu duluan aja" lantas Bella menunduk sambil membenarkan tali sepatu.
Ifa: "Iya, aku keburu kebelet nih" Ifa pun berlari menuju toilet namun terhenti saat seseorang menghadangnya.Arthur: "Stop" seorang siswi menghalangi jalan menuju toilet. "Bagi duit!"
Ifa: "Hah?"
Arthur: "Aku bilang bagi duit"
Ifa: "lah kenapa minta ke aku. Minta ke emakmu aja sana"Sementara itu dibelakang mereka berdua, Bella telah selesai dengan urusan sepatunya. Bella kembali berjalan menuju toilet mengikuti Ifa. Saat sampai di belokan menuju toilet Bella mendengar suara Ifa yang sedang bertengkar dengan seseorang. Bella pun mulai mengintip. Melihat gelagat aneh dari Ifa dan seorang siswi lainnya tersebut Bella mengeluarkan ponselnya dan mulai merekam.
Arthur: "Aku bilang bagi ya bagi!!" Arthur menaikkan suaranya dan mulai berjalan ke arah Ifa dengan garang. Ifa yang sedikit ketakutan pun kehilangan keseimbangannya pun jatuh terduduk.
Ifa: "Aww"
Arthur: "Siniin uangnya kalo gak.."
Ifa: "Iya iya nih" Ifa menyerahkan selembar uang 10.000. "uangku cuma tinggal itu"
Arthur: "Nah gitu dong daritadi" Arthur mengambil dengan kasar uang Ifa lalu berlalu meninggalkan Ifa.Bella yang sedari tadi merekam segera mematikan rekamannya dan berlari menuju ruang guru untuk menemui Bu Rani, guru BK.
Bu Rani berjalan dengan membawa penggaris besar, berkeliling kelas demi kelas merazia siswa dan siswi untuk menghindari siswi yang tidak mengumpulkan hp maupun melakukan pelanggaran lainnya. Bella melihat Bu Rani dan segera berlari menuju Bu Rani untuk melaporkan kejadian yang baru disaksikannya.
Bella: "Buuu" dengan nafas terengah engah Bella berhenti di depan Bu Rani.
Bu Rani: "Bella? Ada apa? Kok lari lari seperti itu" Bu Rani membenarkan letak kacamatanya.
Bella: "Itu bu saya lihat Arthur bu. Dia malak Ifa bu tadi di depan toilet"
Bu Rani: "Kamu nggak bohong ini. Beneran?"
Bella: "Ya bener lah bu, masa saya boong sih"
Bu Rani: "Yaudah kamu sekarang panggil Arthur ke ruangan saya"
Bella: "Baik bu"Bella pun berjalan ke arah kelas Arthur. Sesampainya di depan kelas ia menghampiri meja Arthur.
Bella: "Arthur, kamu dipanggil Bu Rani tuh. Disuruh ke ruang BK."
Arthur: "Ngapain kesana?"
Bella mengedikkan bahu.
Arthur mulai berjalan ke arah ruang BK diikuti Bella.
Sesampainya di dalam ruangan, Arthur terkejut karena tidak hanya Bu Rani, Disana juga ada kakaknya, Kia dan juga ada Ifa.Arthur: "Ibu ada perlu apa sama saya?"
Bu Rani: "Arthur, ibu tidak sangka kamu bisa bisanya memalak Ifa. Itu perbuatan yang sangat tidak terpuji. Kamu tau, Ibu kecewa sama kamu"
Arthur: "Nggak bu, saya nggak malak Ifa"
Kia: "Adik saya nggak akan malak bu. Kita itu berkecukupan dan gak ada alasan buat malak"
Bu Rani: "Maaf, saya sekarang bertanya kepada Arthur"
Arthur: "Nggak bu beneran"
Bella: "Halah Arthur bohong bu, saya punya buktinya" Bella mengeluarkan hp nya dan memutar video di depan Bu Rani, Kia, Ifa dan Arthur.Kia: "Arthur, kamu malu maluin keluarga aja. Bagaimana bisa kamu malak padahal kamu sendiri sudah punya uang saku yang cukup"
Arthur terdiam
Bu Rani: "Sekarang sudah terbukti Arthur, kamu tidak bisa mengelak lagi dan Bella, kenapa hp kamu belum dikumpulkan?"
Bella meringis.
Kia: "Maafkan adik saya bu. Arthur ikut kakak pulang. Sekarang!!"
Arthur: "Nggak"
Kia memukul bahu Arthur
Kia: "ikut kakak pulang, kamu malu maluin kakak, ayo pulang!" Ujar Kia sambil menarik kasar tangan Arthur
Arthur: "Nggak mau!!"Bu Rani yang melihat pertengkaran itu pun mulai melerai
Bu Rani: "Sudah sudah. Ibu Kia jangan begitu. Seharusnya anda memperlakukan Arthur dengan lembut dan memberi nasehat bukannya memukul"
Kia: "Ini urusan saya bu, tolong jangan ikut campur"
Bu Rani: " Tapi Arthur juga murid saya bu, saya juga berhak melindungi Arthur"
Kia: "baik baik. Arthur sekarang ikut kakak pulang ayo" Kia memelankan nada suaranya dan memegang lengan Arthur dengan lembut. Arthur akhirnya menurut dan mengikuti Kia pulang.
Bu Rani: "Ifa dan Bella kembali ke kelas sekarang, Bella mana hp kamu. Besok besok hp harus dikumpulkan!"
Bella mengangguk dan bersama Ifa keluar ruangan.Beberapa hari kemudian.
Arthur duduk di luar kelas sendirian. Ia telah merenungi perbuatan nya selama ini. Setelah kakaknya yang sudah menasehati nya dan sekarang menjadi lebih memperhatikan nya, Arthur pun menyadari kesalahannya. Arthur melihat Ifa dan Bella yang sedang berjalan menuju kantin. Arthur berjalan menuju keduanya.
Arthur: "Ifa aku minta maaf ya"
Ifa terdiam sebentar.
Ifa: " Iya gapapa kok, aku udah maafin kamu"
Arthur: "Sebagai permintaan maaf, aku akan traktir kamu hari ini, gimana?"
Ifa: "Boleh"
Bella: "Arthur, aku sekalian gimana"
Ifa dan Arthur tertawa.
Arthur: "iyaaa aku akan traktir kalian hari ini"
Mereka bertiga pun berjalan menuju ke kantin dengan canda tawa.-end-