Pada pagi hari nya, mereka lagi di tempat kantin dan makan bersama. di dalam tempat kantin tersebut memiliki banyak meja dan juga penuh dengan warga warga desa yang selamat. Makanan mereka yaitu sebuah kentang goreng dan sayuran segar. Kino memotong kentang goreng itu dan memberi garam agar mendapatkan rasa asin.
Iz memikirkan sesuatu karena jika mereka cuman diam di dalam markas saja, mereka merasa tidak melakukan sesuatu sama sekali. Iz dengan rasa ragu ia langsung menaruh menjatuh kan garpu nya di meja nya. dan ia langsung berdiri, teman temannya yang duduk bersama mereka mengambil perhatian nya Iz.
"ada apa Iz?" Kino bertanya, mengapa Iz berdiri secara tiba tiba.
"Sepertinya kita harus melakukan sesuatu, masa kita diam saja di dalam markas ini. seharusnya kita melakukan nya juga menghentikan insident ini" Iz pun memukul meja nya dengan keras, dan itu mengambil perhatian orang orang lain.
"abaikan saja orang ini" Kino mencoba mengatasi orang orang lain yang merasa ingin tahu. lalu orang orang lain yang tadi disana langsung mengambaikannya
"Iz apa apaan ini, ini tempat publik jangan main sembarangan mukul meja ngapa?!" Prisma mengomel kepada Iz.
"Aku tidak peduli soal publik atau private. yang ingin aku bicarakan ini, masalah insident ini, kita harus memberhentikannya, planet ini adalah planet milik kita semua dan kita punya hak untuk mengcegah insident ini"
"Yang sedang ku pikirkan dimana kota capital yang lainnya seperti, Galatica, Vertexia. Seharusnya mereka datang membantu juga" kata si topi biru detektif, ia memang sudah mulai mencurigai si Celestial berserta pasukannya.
"Sebaiknya aku tidak akan membicarakannya soal itu" untung nya Kino menghentikan pembicaraan ia tentang curiga dengan Celestial. Jika pembicaraan itu berlanjut kemungkinan mereka akan di tangkap atau dibungkam kan.
"Baiklah, seperti nya aku tahu apa yang kau bicarakan" setelah mereka selesai makan pagi, mereka berkumpul di tempat tenda mereka. selain itu juga Iz membuka pocket dimension nya di atas kasur dan mereka masuk ke dalamnya dan menutupi nya dengan selimut.
"ok beri tahu kami ada apa sebenarnya" Prisma sang penyihir curang ingin tahu konspirasi apa yang Kino akan bicarakan.
"Aku ingin tahu apakah mereka berbohong atau tidak, pasti ada sesuatu disni. Karena kalian tahu kan planet ini terisi dengan kekuatan crystal yang tidak di ketahui apa kekuatannya"
"Kau tau, itu masuk akal. jangan jangan mereka sengaja memakai serangan kepala monitor demi, mengambil kesempatan untuk mengambil kekuatan crystal yang ada di planet kita ini, dan itu juga kemungkinan ada banyak selain di desa ini" Iz setuju dengan tangapan nya kino.
"Benar juga, tetapi mengapa mereka mendarat di tempat ini?" Kino bertanya
"Itu karena sumber keseluruhan itu dari desa ini, di desa ini lebih banyak kekuatan crystal itu. Karena pada zaman dahulu orang orang pengguna crystal itu banyak yang menaruh kekuatan crystal itu di daerah ini dan mengsegel kan nya" Prisma memberi tahu mengapa mereka mendarat di tempat daerah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iz's Story : Lunatic Queen
Adventure*Sinopsis* Iz dan Viola Flos menemukan Crystal yang belum di ketahui kekuatan apa, selain itu tiba tiba ada insiden yang benar benar sangat kejam. Iz dan lain lainnya harus mencari cara bagaimana mereka bisa memperbaiki insiden itu