Perkara nama
----------🎀----------"Laa Lidya Sabyan?"
"HADIR!"
"itu nama mu nak?"
"Iya bu"
"Serem ya"
Loh loh loh!?
"Serem gimana yah bu?".
Oke, jadi ibu ini adalah guru keseribu sembilan ratus empat puluh lima alias ke enam yang udah kritik nama gue.Bingung deh, apa yang salah ya sama nama gue?. Padahal kan bagus, kalau di singkat juga bagus jadi LaLiSa , lucu gitu kan kek nama artis korea.
"Ya gimana yah nak, dulu di zaman ibu SMA, ada tuh series viral yang judul nya Layangan Putus, nah terus di situ ada pelakor yang namanya Lidya Danira. Pokok nya heboh banget dulu tuh series itu. Nanti bab 2 kita pelajari tentang drama kalian bisa meranin scane my dream, not her. Seru banget itu loh nanti kalian nonton ya di youtube"
Subhanallah Masyaallah, kemaren kata Bapak Sejarah nama belakang gue yang Sabyan itu nama pelakor, sekarang nama tengah gue Lidya di bilang pelakor juga. Sumpah jadi pengen nanya mamah kenapa nama gue dibikin kek gini.
"Nanti saya tanya mamah bu, apa alasan mamah bikin nama yang begini" sebenarnya gue udah pernah nanya sih ke mamah. Tapi ya mamah gue kan, ya ntar kalian kenalan aja deh sama mamah gue. Yang pasti ujung ujungnya mamah bilang nama yang di beri orang tua itu nama yang bagus.
Ya sudahlah. Alhamdulillah gue punya nama.
----------🎀----------
"Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Laa Lidya Sabyan biasa dipanggil Pink, saya dari kelas XI IPA, hmmm saya ingin mencalon jadi ketua jurnalistik, sebelum nya saya memang belum pernah ikut ekstra ini soal nya waktu kelas sepuluh saya ikutnya voli, sekian terimakasih sama sama"
Kenapa? Kaget ya setelah tau nama panggilan gue? Ya gimana lagi Lalisa kan personil BlackPink dan kebetulan gue juga suka warna pink.
"So, nama lo Laa Lidya Sabyan. Kok di panggil Pink?" Tanya senior yang mukanya paling judes diantara tiga senior yang ada. Gue tebak nih cewe pasti ketua jurnalistik.
"Nah jadi gini kak, mohon jangan dipotong penjelasan saya. Laa Lidya Sabyan atau yang bisa disingkat LaLiSa. Nah, kan Lalisa itu nama member nya BlackPink, dulu sempet sih saya di panggil Lalisa BlackPink cuman katanya kepanjangan terus karna saya suka warna pink makanya dipanggil demikian. Sekian sama sama"
"Okey, cute. Hmm apa alasan kamu masuk jurnalistik?" Tanya senior yang gaya nya paling sok ganteng. Plis deh ka, sok iye banget pake kamu kamu gitu.
"Gaada alasan kak."
"Ya gabisa gitu dong! Lo baru aja masuk, trus langsung nyalonin diri jadi ketua jurnalistik gitu? Hellow tsay tujuan lo apaan!" Senior judes mulai menampakkan the real judes face nya.
Omagi omaiway! Gue harus jawab apaan ini, gue kan masuk jurnalistik ya, ya gatau juga kenapa. Duh rangkai jawaban kayak gimana nih. "Hmm, saya ikut jurnalistik itu, tadi nya fifty fifty gitu nih ya kaka kaka. Saya tuh sebenarnya kemarin bingung mau ekstra jurnalistik apa jurnalrisa, ya karena disini yang ada cuma jurnalistik yaudah."
Yahh gue salah jawab deh "Lo jangan main main deh! Kalau ga niat silahkan keluar pintunya ada di sebelah sana." Tegas si senior yang udah judes, sensi pula. Susah deh ngomong sama orang yang gak bisa bercanda.
"Gak gitu kak, tadi saya becanda doang. Jadi sebenarnya saya tuh ikutan jurnalistik karena suka. Yakan? Kalau gasuka ya mana mau saya ikutan. Saya orang nya suka ngewawancara gitu, saya suka mengabadikan moment, saya tuh suka menulis cerita, cerpen, puisi, pantun, diary, ya semua nya deh pokoknya. Terus kenapa saya mencalon jadi ketua? Karena saya mau rombak nih tim koordinasi jurnalistik. Parah ya! Gak habis pikir loh saya tuh, masa akun infoshsnusantara di pake buat ngumbar aib orang sih, admin instagram sama twitter infosiswanusantara siapa sih ka? Serius kayak unfaedah banget tuh akun, ghibah mulu dah isinya. Sama juga tuh mading kelas, Ya Allah Ya Robbi. Huh, gak habis pikir bisa bisa nya mading kelas di pake buat tempat buly orang. Cukup kak, saya capek ngomong."
Prok prok prok prok prok.
Wah siapa lagi nih.
Gue agak tercengang sih melihat cowok jangkung yang lagi tepuk tangan sambil nyender di pintu, dengan senyum smirk nya ke arah gue. Kayak nya nih orang senior berandalan yang suka ganggu junior.
"Jawaban lo bagus, siapa nama lo? Okey siapapun nama lo, gua dukung lo jadi pengganti gua."
Wait wait wait, tolong benerin jalan pikiran gue, jadi maksud nya? Gak gak, ini gak mungkin. Coba dong ah elah liat tuh gaya nya, baju keluaran, kancingnya 2 di lepas, ya Alhamdulillah pake kaos hitam. Trus rambut gondrong gitu masa sih model gini ketua jurnalistik? KAN GAK MUNGKIN!. Atau jangan jangan dia dukung gue jadi manusia manusia berandalan kayak dia gitu? Big no!.
Tbc
----------🎀----------
Ya gatau author ga ikutan🥰🙏Btw btw btw plis jangan hujat gue karna pake nama orang² itu ya...
MOHON MAAP LAHIR BATIN
SEE U
KAMU SEDANG MEMBACA
Who LaLiSa ?
Teen FictionPELAKOR!!! What!? Apasih, gue bukan pelakor, gue pelajar! Cuman gara gara nama gue kayak nama pelakor di zaman mamah papah gue pas masih SMA, trus gue di samaain gituh? Plis deh.-_