Salam dunia orange "WATTPAD".
Salam literasi.Sebelumnya mari say Hi dulu agar kita saling mengenal.
Hai, halo!
Anyeong haseyon
Konichiwa!
Untuk kamu yang lagi baca ini.Pertama-tama mari berkenalan dengan WRIONVITY
WRIONVITY itu apa sih?Kepanjangan WRIONVITY adalah Writer Generation Creativityn
Kami adalah komunitas kepenulisan berbasis WhatsApp. WRIONVITY adalah komunitas kepenulisan dengan sistem CLASS. Setiap member akan memilih satu kelas yang akan mereka tekuni sehingga member akan fokus pada kelas genre yang mereka pilih. Tentunya materi Basic Authorship juga tidak ketinggalan. Selain belajar, di sana juga kita bisa sharing-sharing seputar dunia literasi.Kamu juga bisa mempromosikan akun wattpad dan karyamu, saling follback, atau feedback (sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan). Dan kami mengadakan krisar karya. Yang melakukan krisar bukan hanya admin, tetapi member juga turut bergerak karena kita di sini sama-sama belajar, belajar, dan belajar.
Kami juga bergerak dalam event seperti (nubar) nulis bareng sebuah antologi, puisi, cerpen, atau quotes yang nantinya akan dipublikasikan di akun resmi WRIONVITY.
Komunitas Writer Generation Creativity juga memiliki visi, misi, dan tujuan.
VISI
Menjadi ibu yang melahirkan penulis-penulis hebat dan kreatif serta memiliki sifat profesionalisme dan konsisten.MISI
1. Membimbing para member untuk menjadi penulis yang hebat dan kreatif 2. Memastikan member mengerti dan paham dengan materi yang diberikan
3. Mengembangkan kemampuan, kualitas dan kapasitas penulis.
4.Menghasilkan karya penulisan yang berkualitas yang bermanfaat sekaligus mengembangkan minat baca semua orang.TUJUAN
1.Menjadikan peserta grup WGC mempunyai tekad untuk menjadi generasi penulis muda.
2.Memotivasi semua orang agar mempunyai ide kreatif untuk menulis.
3.Menjadikan para peserta mempunyai mental baja agar jangan mudah putus asa.━━━━━━━━━━━━━━━━━
-',ABOUT CLASSˎˊ-
━━━━━━━━━━━━━━━━━WGC terbagi dalam empat kelas, yaitu :
-Authorship Class (semua member wajib ikut)
-Fantasy Class (genre pilihan)
-Horror Class (genre pilihan)
-Thriller Class (genre pilihan)Authorship Class wajib diikuti semua member, di sana kita akan belajar tentang dasar-dasar kepenulisan.
Fantasy Class adalah kelas khusus bagi member yang memilih kelas fantasi, di sana kita akan belajar seluk-beluk genre fantasi.
Horror Class adalah kelas khusus bagi member yang memilih kelas horor, di sana kita akan belajar seluk-beluk genre horor.
Thriller Class adalah kelas khusus bagi member yang memilih kelas thriller, di sana kita akan belajar seluk-beluk genre thriller.Kelas diadakan dua kali dalam seminggu, yaitu kelas wajib dan kelas genre. Selain mendapat materi, kalian juga akan diberi tugas setelah materi dibagikan. Kenapa? Karena agar kalian mengerti dan paham atas materi apa yang diberikan. Bukan hanya sekedar masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Oke, yang ini dibaca bukan didengar, tapi intinya begitu.
Dengan mengerjakan tugas, mau tidak mau kalian harus membaca dan memahami materi. Jadi materi-materi itu tidak akan tertimbun sia-sia.
Bagaimana dengan yang tidak mengerjakan tugas? Alasan sibuk, izin, sakit, ada kegiatan, tugas sekolah, dan lain sebagainya. Kami memaklumi itu, kamu pasti punya kesibukan lain, bukan? Begitu juga dengan kami. Tapi jika memang niat belajar, maka tugas seminggu sekali itu bukan masalah, iya, kan?
Sekian perkenalannya. Sampai jumpa di lain waktu.
Hei! Selanjutnya kita bertemu di aula WGC dong!