Bermula dari Founder dan co-Founder yang ingin membentuk komunitas berbeda dari yang lainnya. Apa maksudnya berbeda?
Pertama, kami ingatkan dulu ini tidak bermaksud untuk menyindir atau menyinggung komunitas mana pun.
Maksud berbeda di sini adalah sistem yang kami gunakan, yaitu SPECIAL CLASS. Apa itu Special Class? Sejauh yang kami temukan selama ini, biasanya berbagai materi genre akan dipelajari dalam satu grup kelas. Memang bagus, dengan begitu member bisa mempelajari banyak genre sekaligus, bahkan sekarang banyak komunitas-komunitas yang bukan hanya menyajikan materi kepenulisan, melainkan juga materi psikologi.
Tapi kami di sini berbeda. Kami hanya membuka tiga kelas genre yaitu kelas fantasi, kelas horor, dan kelas thriller. Fiksi remaja dan romantis? Tidak ada. Toh sudah banyak komunitas yang menyajikan genre tersebut, bukan? Jadi kami ingin menyajikan genre yang jarang ditemui. Jarang, bukan berarti tidak ada.
Dengan sistem SPECIAL CLASS ini, member hanya akan mengikuti satu kelas genre dan fokus pada genre yang dipilihnya. Mengapa? Karena dalam satu genre pun ada banyak yang harus dipelajari. Intinya begitulah kenapa Writer Generation Creativity terbentuk.
Sejarah yang singkat, bukan?
Karena kamu adalah calon generasi pertama yang akan menjadi sejarah bagi generasi berikutnya.
Mari, berjumpa di ruang kelas.