Bangun di pagi hari yang dingin karena Tenjolaya berada tepat di kaki gunung salak membuat nduy dkk mager untuk beraktivitas yang melibatkan air.
Karena mereka tak terbiasanya dengan air dan suasana sedingin itu. Solat subuh serasa menjadi kegiatan yang menantang dimana selain melawan kantuk mereka juga melawan mager kena air karena harus wudhu.
Setelah sholat Subuh mereka bergegas pergi ke rumah mempelai wanita untuk menyambut arak arakan dari rombongan besan Arif dari Tenjolaya. Acara penyambutan dimulai jam 8 diwarnai kekonyolan Nduy yang ditemukan masih tertidur di kursi hajat didepan kueh bolu , yang mana ketika ngantuk semakin berat wajah nduy terjatuh ke kueh bolu yang berisi cream cream . Begitu dibangunkan nduy langsung memegang Hadroh dan menyambut rombongan besan Arif tanpa sadar dimukanya penuh dengan cream dari bolu yang ditimpainya.
Saat selsai bermain dan sesi foto nduy merasakan gatal karena dimukanya terdapat beberapa semut, ketika sadar mukanya penuh cream nduy pun tersipu malu karena tak menyadarinya dan langsung membersihkan mukanya dari cream.
Acara berlanjut dari Zuhur sampai Magrib dimana tim Hizbut Taqwa mengiringi Resepsi yang digelar disana. Seharusnya setelah semua selesai Nduy dkk bisa pulang karena tugasnya sudah diselesaikan. Namun ternyata keesokan harinya bertepatan dengan adanya sebuah acara Isra Mi'raj di Pondok Pesantrennya Kang Arif di Bojongmurni Ciawi..
KAMU SEDANG MEMBACA
Doa Ahli Pukul Yang Qobul
Short StoryIni kisah tentang seorang pemuda yang bergelut didunia musik islami. bagaimana kisahnya ? cekidot