Saat memasuki rumah, sebelumnya ku buka dulu sepatu agar lantai tidak kotor, aku melewati ruang tamu dan ingin menaikki anak tangga untuk ke kamar ku, tiba tiba aku di hentikan oleh ibu, aku tau dia pasti marah karena aku pulang telat.
"Seneng kamu pulang telat? Biar ga kerjain tugas dirumah?!"
"Enggak gitu bu, seina td nunggu kak rey keluarin motor dari parkiran"
"Duhh udahh yaa ibu ga mau banyak cerita yg bohong"
"Seina bener kok bu, ibu nya aja yg ga percaya"
Ternyata itu suara kak rey
"REYY...MASUK KAMAR!!!"
"Kamu kuat cil" .Itulah perkataan yang kak rey bisikan ke kuping.
"Sebelum ibu liat kerjaan kamu beres, jangan harap kamu dpt makan!"
aku bergegas pergi ke dapur dan menyelesaikan tugas rumah yg ibu perintah, aku tidak mau kena marah ibu lebih dari ini aku juga sudah lapar. Saat sudah selesai mencuci piring, maiya baru saja dtg dengan sepiring kotor, aku tau itu piring bekas dia makan.
"Upss...tolong cuciin yaaaa" -ledek maiya kpd seina.
Akhirnya pekerjaan hari ini selesai, dan akhirnya juga aku bisa makan, ku buka tudung saji di meja ternyata sudah tidak ada lagi lauk yang tersisa, aku pergi ke ruang tamu dan menemui maiya.
"Mayy...kenapa kamu habisi lauk nya"
"Suruh siapa makannya telat, sok kuat lo"
"Terus aku makan pake apa may"
"Ya kok nanya gue""Ada apa si ini" -ayah yg tiba tiba datang
"Maiya habisin makanan aku yah, pdhl aku blm makan"
"Kok nyalahin aku sih kak, kk sendiri yg makannya telat"
"Seina udh tau kamu py penyakit, knp makannya telat, itu salah kamuuu!"aku gatau lagi harus berkata apa, ayah memang selalu membela maiya. setelah berkata seperti itu aku lngsng pergi ke kamar aku gamau berdebat dengan ayah. Sampai di kamar aku baru teringat ternyata ada PR yg blm aku selesaikan bergegas aku lngsng mengerjakannya sambil menahan lapar.
Pov kak rey :
Setelah melihat kejadian di ruang tamu, aku bergegas mengambil kunci motor lalu turun ke bawah."Mau kemana mlm mlm begini rey"
"Mau keluar sebentar yah"
"Aku boleh ikut ga kak" (maiya yg ingin ikut)
"Ga usah dirumah aja"
"IIIHH"Aku sudah sampai di minimarket dan langsung memilih makanan ringan untuk seina, setelah ku pikir ini sudah cukup, aku lngsng pulang kerumah. Aku melewati ruang tamu ternyata ayah dan maiya sudah tidak menonton tv lagi itu membuatku lega. Tiba tiba ibu menepuk bahu ku dari belakang.
"Apa itu rey"
"Makanan bu, rey laper soalnya gada lauk lagi didapur"
"Lah kok bisa, seina ini memang rakus"
"Bukan seina bu yg ngabisin, tapi maiya, seina blm makan apapun"
"Ohh maiya"Perkataan tidak berfaedah ini membuang waktu saja, aku membuka pintu kamar seina dan ternyata dia sedang menulis, mungkin itu tugas yg harus diselesikann.
SEINA POV :
"SEINAAA BOCILLLL"Aku kaget saat kak rey membuka pintu kamar dan tangannya penuh dengan plastik snack.
"Kak abis maling dari mana"
"Maling maling...sembarangan kalo ngomong"
"Hehehe bercanda, itu memangnya apa"
"Nihhhh makan, kk tau kamu blm makan"
"Makasih ya kak, aku makan nihh"
"Makan ajaa bocil pake nanya, kk keluar dulu ya, tugas kk juga masih banyak"
"Ohh yaudah..makasih yaa snack nya"
"Iyaa cil, abisin yaaa". Kak rey yang tiba tiba mengelus kepala seina.Aku menyelesaikan tugas dengan santai dan ditemani snack yg kak rey berikan. Setelah tugas selesai dan snack nya juga udh pada abis, aku melihat foto mamah yang ada dimeja belajar ku, dan seketika aku merindukannya.
"Mahhhh....seina kangen".
Tiba tiba yg aku lontarkan perkataan pertama hanya itu. Aku pergi menelusuri kasur ku dan tiduran sambil memeluk foto.
"Mahh..seina kangen, banyak bngt perubahan setelah mamah pergi, mamah tau kan ayah sekarang nikah lagi terus ayah sikapnya berubah mah, tadi hari pertama aku masuk sekolah aku dijambak sama kaka kelas, untung ada kak rey"
"Dirumah cuman kak rey yang peduli sama aku mah, ibu jahat mahh...maiya juga jahat dia habisin makanan aku pdhl aku blm makan..aku sayang mereka mah tapi mereka ga sayang aku"
Setelah curhat panjang dengan mamah. Aku ketiduran sambil memeluk foto nyaa.
Seina yang terlelap dengan tidurnya, ia lupa mengunci pintu sehingga kak rey masuk kekamarnya dan melihat seina yang tidur sambil memeluk bingkai foto, rey pun mengambilnya dengan hati hati supaya seina tidak bangun dan ternyata itu foto mamah mereka.
"Ohh..ternyata mamah hehehehe"
"Rey kangen mah"
"Kok mamah mirip seina yaaa hehehe"
"Tenang disana ya mah, jangan mikirin seina nanti rey jagain super duperrr"tanpa disadari rey pun meneteskan air matanya segera ia menghapusnya, rey menaruh bingkai foto itu ke meja seina lagi, lalu rey menyelimuti seina yg sudah tidur dengan pulas dan juga rey menghapus air mata yg ada di pipi seina.
Rey keluar kamar, dan menutup kamar seina dengan pelan pelan.
//BESOK PAGI//
"ADUH LUPA LAGI HARI INI ADA STUDY TOUR"
(Seina yang masuk ke kamar ka rey dan melihat kak rey sedang buru buru membereskan baju yang dimasukan ke koper)
"Kak rey kakak mau kemana kok buru buru"
"Emm kakak lupa kalo hari ini ada study tour"
"Yaudah aku bantuin ya"
"Makasih ya cil"(Setelah membereskan kan baju ke koper mereka turun, seina mengantar kak rey ke teras)
"Rey mau kemana"
"Aku lupa kalo hari ini ada study tour bu"
"Yaudah hati hati ya di jalan"
"Iya bu makasih"(Kak rey membisikkan seina "apabila ibu,maiya,atau ayah bersikap buruk kepada mu bilang kakkak ya cil")
"Iya kak "
(Setelah Kak rey pun berangkat ibu langsung menyuruh ku untuk membereskan rumah setelah selesai melakukan pekerjaan rumah.)
(seina pun mengganti pakaian sekolah,setelah membereskan rumah. seina pun turun dari tangga dan membuka tudung saji tapi tidak ada makanan sama sekali)
Karena tidak ada makanan sama sekali seina langsung ke teras dan melihat ayah yang menawarkan maiya untuk berangkat bersama.
"Yah disini ada seina dia tidak diajak"
"TIDAK UDH BIARKAN SAJA DIA JALAN KAKI"
"OOH yaudah"//DI SEKOLAH
"SEINA DIMANA KAKAK MU REY"(kata kata dari kakak kelas yang kemarin membully seina nama nya Aeri)
"Emm kak rey dia sedang study tour"
"Ooh aku bisa melakukan yang aku mau dong"(sambil menarik rambut seina dan membentur kan kepala seina ke tembok)"Aa---uu(sambil menangis karena kepala nya berdarah)
Just info:
Jangan lupa vote ya,maaf kalo banyak typo
KAMU SEDANG MEMBACA
Bisakah hidup ku di ulang kembali
Humor"Kak rey seina capek" Seina Liu adalah sosok perempuan yang selalu dipandang rendah, dia selalu mendapatkan perlakuan buruk dari orang tuanya sendiri maupun teman disekolahnya.