Satu

154K 4.7K 31
                                    

"Pulang malem terus kerjaannya" ucap papa ketika aku memasuki rumah.

"Abis kerja kelompok,papa" alasanku.

"Dari kemaren kerja kelompok? Emangnya tugas yg dikasih guru kamu itu banyak banget? Sampe setiap hari harus kerja kelompok? Lagian kan bisa kamu kerjain dirumah sendiri, kenapa harus berkelompok?" Nyerocos papa.

"Ya karna itu tugas kelompok. Udah ah pa, aku mau tidur, capek" aku pun langsung pergi kekamar.

Ish, papa ngeselin bgt sih, ga ngerti apa anaknya tuh butuh waktu main sama temen, over protectiv banget. Untung besok sabtu, libur, tidur ah.

Sinar matahari telah memasuki ke kamarku sehingga aku pun terbangun dari tidurku.

Tok..tok..tok..

"Iya??" Ucapku.

"Non khanza, disuruh sarapan dibawah dulu" ucap mbo darmi.

"Iya mbo, bentar lagi ya" teriakku.

Ya namaku khanza septiana adianto. Aku mempunyai kakak laki laki dan adik perempuan. Nama kakakku dhimas adianto yg sekarang sudah kerja di perusahaan papa. Dan adik perempuanku bernama dinda agustini adianto yg satu sekolah denganku. Ya adikku kelas 10 sedangkan aku kelas 12. Hanya beda 2 tahun dengannya, tp dinda sangat menyebalkan, dia kalo disekolah ibarat mata mata yg kalau aku melakukan sesuatu akan diberitahu papa. Ya papa yg terlalu over protectiv mendidikku, kadang aku minta izin untuk ke mall bersama teman temanku ga diizinin, jadi kadang aku suka berbohong kalau bilangnya kerja kelompok. Aku heran, kenapa dinda tidak di over protecivkan sedangkan aku iya. Mungkin karna dinda mempunya prestasi lebih bagus ditimbangkan aku. Ya disekolah aku biasa biasa saja, mau di nilai atau bersosialisadi dengan teman. Tidak dengan dinda yang tenar dan juga punya prestasi yang bagus. Kadang aku iri dengan dinda, karna dinda selalu didengar oleh papa. Tapi aku harus senang karna aku dekat sekali dengan mama, sedangkan dinda biasa saja. Aku lupa kalau harus ke ruang makan. Aku pun menuruni tangga dan menuju ruang makan.

"Lama banget sih turunnya" kata papa.

"Iya maaf, tadi aku masih ngantuk pa" ucapku.

"Pulang malem terus sih kamu" ucap papa.

"Sudah sudah, nih khanza makan dulu" kata mama sambil memberikan ku makan.

"Cie kalo ga masuk PTN nikah, cieee" ledek dhimas.

"Maksudnya?" Tanyaku bingung. Tp semuanya hanya diam.

"Mama, maksudnya apa? Kok pada diem? Papa?" Tanyaku.

"Makan dulu ya sayang" kata mama.

"aku gamau makan, kalo belum dijelasin" ancamku.

Papaku tibatiba berdehem..
"Jadi gini, setelah papa putuskan semua ini, bentar lagi kan kamu UN, dan pastinya melanjutkan kuliah dong? Tp kalau masuk negeri atau PTN" tbtb papa berhenti dan meminum air minumnya. "Nah, kalau kamu gamasuk PTN, jangan harap papa kuliahin kamu di universitas swasta. Papa tau, papa punya banyak perusahaan, yang pastinya bakal sanggup untuk nyekolahin kamu di swasta, tp itu bukan papa. Papa mau mendidik kamu. Inget, bukannya papa pelit gamau nyekolahin kamu. Tapi karna papa mau mendidik kamu. Liat bang dhimas, dia masuk PTN di UI. Jadi kalau kamu tidak masuk PTN, kamu akan papa nikahin dengan anaknya teman papa. Harus mau, siap ga siap. Makanya belajar yang bener. Kamu kan udah pulang malem terus belajar kelompok. Masa gadapet PTN sih"ucap papa lebar yang bikin aku menganga kaget.

"Aku gamau NIKAHH. Apalagi sama om om, belum tentu om om nya mau sama aku, dan aku gabakal mau nikah sama om om anaknya temen papa" rontakku.

Dan aku langsung ke kamar dan mengunci pintu kamar. Aku nangis, kenapa papa jahat banget sama aku. Padahal papa punya banyak perusahaan, kenapa papa gabolehin aku kuliah di swasta? Aku harus gimana? Apalagi UN dan tes tes masuk PTN kurang dari sebulan lagi. Haaaaaaa aku gamau nikah, aku mau nikmatin usia remajaku, bukan buat ngurus suami atau anak, haaaaaa galucu kalo ketemu temen temen sma, aku ngendong bayi. PAPAA KENAPA TEGA????

****

YAA MOHON VOMMENTNYA YAA... YANG SUKA LIKE. YANG MAU NGASIH SARAN ENAKNYA GIMANA COMMENT AJA. TERUS INI CERITA PERTAMA AKU, JADI KALO ADA YANG TYPO TYPO ATAU KATA KATANYA KURANG PAS ATAU GIMANA, MOHON PENGERTIANNYA YA

Nikah? Oh no.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang