new cast unlock ; haruto as hitto adya wiratama bestienya jidan yang paling deket. sering disangka homo-an soalnya deketan mulu kaya pasangan lagi pdkt. tapi alhamdulillah masih lurus.
sebenernya zelin malu banget kalo inget kejadian semalem. beneran keliatan bego banget ngucapin ke mantan gebetan 2 tahun lalu tapi salah tanggal. padahal dulu dia yang paling inget kalo tanggal 28 september udah deket. yha wisata masa lalu.
tapi disini jadi keliatan banget sih effort zelin buat ngelupain jidan selama ini berhasil. kalo dinget juga sebenernya pait-pait sedep dulu smp kelas akhir dia sama jidan bener-bener deket. udah masuk ke tahap kaya orang pacaran kali ya, walau gak jadi sih.
pdkt setengah taun jujur gak main-main, mana posisi udah kenal sama keluarga masing-masing. pokoknya orang sekitar menduga pasti jadi. tapi sayangnya ya kenyataan lain lagi, gatau alesannya apa tiba-tiba kaya makin menjauh aja gitu sampe lulus.
zelin juga gatau alesan jidan tiba-tiba mulai ngejauh. mungkin namanya anak smp kelas akhir pasti fokus ujian apalagi umur segitu pasti belom siap tentang komitmen. cuih alesan klasik banget sih.
tapi karena makin lama ngerasa makin di gantung enggak jelas jidan juga ngehindar mulu kalo ditanya soal kejelasan akhirnya zelin mutusin buat udahan. emang dia apaan? laundryan tetangga digantung?
ngomong-ngomong soal chat semalem sampe pagi belom zelin bales. niatnya emang gak mau dia bales sih takut kangen yang dulu-dulu aja. zelin juga udah tau yang kemaren endingnya gimana. pokoknya sebisa mungkin zelin berusaha gak ngecek hp.
tapi orang yang lagi dia hindarin dari semalem justru muncul lewat notif waktu zelin lagi sibuk pesen ojol siap mau berangkat sekolah. beneran sial zelin satu sekolah lagi sama jidan gara-gara kena zonasi.
jadi kelar order ojol mau gak mau zelin buka juga chatnya.
Jidan
| pagii zee
| baru bangun apa udah siap?pagii juga daan |
udah siap kok tinggal otw || oh, berangkat sama siapa?
| mau dijemput gak?"atas nama mba zelin livy kalandra?"
"hah?" kaget zelin, ternyata pak ojol yang dia pesen udah dateng. "oh iya pak bener, saya."
ㅡ
"brengsek lo ngapain," jidan lemes banget pagi-pagi abis cerita soal kelakuan zelin tadi malem ditinggal buang sampah bentar hitto udah gratak aja bajak hp dia. "jangan ngomong aneh-aneh monyet ntar zelin makin males sama gue..."
beneran deh jidan udah lemes banget ngeliat chat hasil bajakan hitto, abisan langsung nggak dibales masa... fix sih pasti ilfeel... yha...
hitto sebagai pelaku bajak chat pagi tadi gak berhenti ngakak ngeliatin komuk jidan. kasian sih sebenernya kalo dipikir-pikir lagi tapi ya kalo gak diginiin sampe kapan diem-dieman mulu? mumpung dichat duluan kan? otomatis peluang juga buat baikan.
sebenernya dari kelas 10 jidan udah ada niatan buat ngajak zelin baikan, kan gak enak masa satu sekolah lagi tapi musuhan. tapi gak jadi begitu liat zelin yang berusaha buat tutup mata alias pura-pura gak kenal pura-pura gak liat juga. kasian bener dah.
"yaelah gitu doang padahal." celetuk hitto akhirnya kelar ketawanya, padahal jidan udah siap nyiram.
"gitu doang mripatmu! semalem gue jaga ketikan biar zelin masih mau gue ajak ngobrol, elu malah sembarangan ngetiknya." jidan masih natap layar hpnya. zelin online tapi gak bales.
"yaudah lu chat lagi apa kek atau alihin topik biar anaknya bales. bocah bener lu gitu doang ngambek."
"chat lagi apaan? alihin topik juga mau bahas apa? elu yang mulai kasih ide jangan ngomong doang."
"ya ngomong kek maap bercanda ze, atau lu tinggal bilang kalo hp lu abis ke bajak. ngapa begini doang uring-uringan dah? lemah." maki hitto sebelum ditoyor jidan. suka brengsek emang mulutnya.
tapi baru aja jidan mau ngetik tiba-tiba zelin bales.
zelin
| eh sori bgt dan, gue naik ojol
| lain kali aja yajidan otomatis langsung senyum.
gue tadinya becanda ze |
lagian gue juga udah nyampe sekolah || ohhh iyaiya bagus deh
| btw gue di jalan, udahan dulu yaiya ze take care |
ojolnya jangan ngebut || enggak kok, masih pagi juga lagian.
btw yang tadi kata lo lain kali |
berarti boleh dong besok2 jemput |
berangkat bareng sekalian lo hemat || ya... boleh? asal gak repot aja sih
| udahan ya dan, hp mau gue masukin tasiya ze masukin aja |
sampe jumpa nanti disekolah |jidan seneng banget liat pesan terakhir masih sempet dibaca zelin walau ujungnya gak kebales. kayaknya emang beneran ada kesempatan buat baikan walau nantinya gak bakal bisa kaya dulu lagi sih.
tapi gapapa, baikan sama zelin doang walau gak bakal seakrab dulu jidan udah seneng.
ohiya ze |
kalo ntar pulang sore ga dapet ojol |
chat gue aja ya, biar gue yg anter|"yaude iye senyumin ae teros hp, kaga dibales aja lu marah-marah ama gue." saut hitto gantian noyor palanya jidan. "utang budi lu sama gue. bayar!"
"lu ae sono cari yang namanya budi suruh bayar utang." bales jidan songong chatnya dibales.
ㅡㅡㅡㅡ
gatel bgt pengen publish, gapapa lah ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
birthday, jeongwoo.
Fanfiction[ with jeongwoo treasure ] gara gara insiden salah ngucapin hbd ke mantan gebetan, berujung flashback