Hai! Bagaimana kabarmu hari ini?
Aku harap hari-hari mu selalu di selimuti kebahagiaan dan disetiap hari mu ada sebuah kebahagiaan yang tak terduga.Kamu lagi insecure yah?
Insecure karena apa?
Sini coba cerita kamu kenapa sampe bisa nangis tengah malem, membasahi bantal mu dengan air mata yang mengalir di pipimu. Itu tembok kamar mu juga ngga salah, kenapa kamu pukul-pukulin? Apa yang terjadi?Gapapa kok insecure, asalkan jangan berlebihan yah, secukupnya aja. Jangan sampai terlarut dalam kesedihan mu. Jadikan insecure sebagai tolak ukur kamu, dan semua orang itu berbeda, tidak harus sama. Kamu sempurna dengan apa yang sudah Tuhan kasih ke kamu, setiap orang punya porsinya masing-masing jadi jangan terlarut dalam insecure mu yah.
Sstttt disini ada ga yang nge judge orang yang insecure itu kurang bersyukur? Kalo ada sini-sini kumpul, alasan kamu nge judge orang yang lagi insecure itu ga bersyukur kenapa?
Ga semua orang yang insecure itu karena ga bersyukur yah, sebenernya dia bisa kok ga insecure lagi, cuma kadang pikiran dia gak sinkron sama keadaan. Dia udah mati-matian buat ga insecure tapi dibikin insecure sama omongan orang lain. Dibanding-bandingkan dengan orang lain. Emangnya dibanding-bandingin itu ga sakit apa? Sakitttt, sakitt bangett.
Contohnya aja fisik yah, yang sekarang lagi booming banget orang dibanding-bandingin fisiknya,
"Iih kok kamu gendutan yah sekarang, coba kurusan kaya dia pasti cantik""Kamu kalo putih pasti cantik kaya dia tuh,"
"Kamu kok kurusan sekarang? Makan yang banyak biar ga kurus kaya gitu,"
"Iih kok muka kamu banyak jeraw*t sih, jarang perawatan yah kaya dia,"
Dan masih banyak lainnya kata-kata yang mungkin sepele tapi nusuk banget ke hati. Kamu ga tau gimana perasaan orang yang kamu omongin seperti itu. Mungkin orang yang kamu bilangin itu ketawa kaya gaada beban, tapi nanti setelah pulang, dia di rumah nangiss, nangis tengah malem dalam diam, nangis tanpa sepengetahuan orangtuanya, hanya ingin orangtuanya tidak tau apa yang terjadi pada anaknya itu.
Sebelum kamu ucapin kalimat kamu itu dipikir dulu, kalimat itu bakal nyakitin lawan bicara mu tidak. "Kan aku cuma becanda," yah itu jawaban kamu kalo kamu dimintai tanggung jawab atas apa yang terjadi sama lawan bicaramu, sepele banget bilang "cuma bercanda" hei! Bercanda ga kaya gitu juga girls, kalo mau becanda mikir-mikir dulu, kamu gatau lawan bicaramu itu mentalnya ancur berantakan. Mungkin di setiap kumpul sama kamu, sama temen-temen yang lain. Dia paling kenceng ketawanya, paling receh, paling suka bikin hal yang lucu. Tapi tidak kalo dia sudah di rumah, sudah di dalam kamar, dia bakal nangis sesenggukan.
Kita ga tau dia kaya gitu karena apa, mungkin saja orang keluar rumah itu mencari kebahagiaan karena dia ga dapet kebahagiaan di dalam rumahnya. Tapi setelah keluar dia dihadapin teman-teman yang toxic malah membuat mental dia tambah ancur. Bukan nenghibur dia malah menambah beban yang dia rasakan. Ingat girls kisah hidup orang itu berbeda, ga semua nasib orang itu tidak sama. Kalo kamu gamau dengerin dia curhat atau cerita ya seenggaknya kamu hibur dia, bukan malah ngata-ngatain yang gak seharusnya kamu ucapin ke dia.
Dan buat kamu yang sering insecure, gapapa, gapapa kamu insecure yang penting itu bisa membuat kamu lebih baik lagi ya, jangan bikin kamu down, dan ingat jangan insecure tentang fisik, karena fisik orang itu beda-beda, kamu cantik/ganteng dengan fisik mu yang sekarang, kamu ga usah pengin jadi mereka. Kalo kamu insecure sama fisik orang lain, itu gabakal ada habis nya. Mending kamu insecure sama prestasi yang orang lain capai misalnya, lalu sehabis itu kamu jadi ambis belajar dan belajar agar bisa mencapai prestasi juga. Tapi jangan terlalu di foris tenagamu untuk belajar, harus proporsional okay!
🦋
Sementara itu yang bisa aku tulis di part ini.
Aku harap kalian enjoy membacanya.
Ditunggu part selanjutnya yah!
Jangan lupa follow ig aku @kariska_1910 (real akun) dan @urfav.icha (sec akun)
Akun yang kedua mungkin untuk spoiler-spoiler cerita ini ya guys tapi jika kalian mau confes atau berbagi cerita juga bisa guys nanti kita bahas sama-sama, tapi kalo mau tanya-tanya tentang spoiler di real akun ku juga sangat boleh><
Oh iya tiktok aku juga jangan lupa di follow yah @icha0108
Thanks all🦋
KAMU SEDANG MEMBACA
Do What Makes You Happy
Teen FictionDIWAJIBKAN FOLLOW TERLEBIH DAHULU! Hai! Bagaimana kabarmu hari ini? ini bukan cerita tentang sebuah kisah romantis bagaikan Romeo dan Juliet, tetapi ini adalah KISAH KU Yaps kisahku yang aku rasain dan berusaha untuk memeluk diri sendiri, menguatka...