Mendaki Bersama

16 5 0
                                    

Format

Hawajakariah17 ||

Cerpen
Tema : Alam
Judul : "Mendaki Bersama"

Prolog ***

Alam merupakan salah satu sumber penyejuk hati semua orang, ketika orang-orang merasa gundah, sedih, bahagia dan lainnya. Pada saat mereka menjelajahi alam maka dengan sekejap suasana hatinya yang tadi akan hilang dengan cepat disaat keindahan yang disuguhkan begitu indah untuk dinikmati. Terlebih lagi ketika sang senja muncul dengan warna jingganya yang sangat sederhana membiarkan ribuan pandang mata seolah berbinar-binar memandangnya. Alam memang begitu bagus bagi setiap orang. Karena dari setiap hal yang diberikannya selalu memiliki manfaat serta keistimewaan tersendiri bagi setiap orang yang menikmatinya.

Untuk kita semua, ketika hendak melihat keindahan alam yang begitu megah. Jangan pernah untuk menyia-nyiakannya. Sebab alam adalah rumah bagi kita, jadi jangan sampai karena ego dalam diri kita semua membuat keindahan alam yang terpancar indah ini menjadi rusak dan kita pun tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti ketika alam kembali marah dan membuat kita semua merasa khawatir seketika. Jaga dan lestarikan alam kita dengan sangat baik.

=============================================

Pada suatu hari disebuah pegunungan sekelompok anak muda melakukan aktivitas pendakian gunung untuk menikmati keindahan alam dari atas ketinggian yang diperkirakan jaraknya sekitar 1320 MDPL. Mereka semua sangat senang ketika mendaki, karena ada banyak sekali tawa serta gurauan yang mereka lakukan. Tak lupa dari itu mereka sesekali bernyanyi bersama-sama untuk membuat suasana agar tidak hening semata. Ketika perjalanan berlangsung, dalam perjalanannya mereka tidak pernah untuk sesekali bersenda gurau demi menghidupkan suasana agar tidak hening dan sepi mereka melakukan apapun untuk itu. Dalam tiap pos perjalanannya mereka istirahat dengan cukup, sambil melihat-lihat sekelilingnya.

Meskipun ditengah hutan belantara tapi keindahannya tetaplah utuh dan tidak bisa untuk dihiraukan. Apalagi pada waktu senja dan fajar keindahan suasana alam begitu sangat indah dan menarik perhatian ribuan orang yang memandang serta menikmati suasana di ketinggian.

Setelah sampai di tempat yang dituju sekelompok anak muda pun bersorak gembira saat menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Tidak lama dari itu mereka kembali saling berbagi pengetahuan serta apapun yang ada dalam pikirannya mereka tuangkan semuanya, untuk membuat suasana kembali menjadi asyik lagi.  Dan tak lupa pula mereka melakukan foto serta selfie bersama untuk disimpan menjadi kenang-kenangannya nanti.

Kemudian, setelah semuanya bersenang-senang menikmati keindahan alam di ketinggian puncak gunung yang telah dinaiki dengan banyaknya cerita dalam setiap perjalanannya. Tidak ada yang pernah untuk dilupakannya, karena dari sekian perjalanan menempuh puncak gunung tersebut semuanya telah terbayar untuk lelah yang setiap saat terus ada dan bahkan ada banyak keluh yang sempat terucap. Namun itu semua menjadi sirna dalam sekejap, sebab dengan sampainya di titik yang dituju semua keluh dan rasa takut yang ada tadinya kini telah hilang dengan sempurna saat melihat suasana dilereng gunung dengan ketinggian rata-rata. "Terima kasih Tuhan, sungguh alam ciptaan-MU begitu indah dan menakjubkan" mereka berseru dalam hati masing-masing. ***

Sekian .....
Terima kasih,
Mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah sedikit. ✌🏻😉

Lereng Gunung, 18 Maret 2022

Cerpen_ Camp Literasi 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang